4 Agustus 2019

5 FILM THAILAND TERBAIK SEPANJANG MASA. HARUS TONTON !


HELLO EVERYONE ! 
Sawatdee krab !

Today, I'm going to talk about Best Thai films ever. Mostly, people agreed that Thailand is the most lovely country in Southeast Asia. More precisely at "The field of cinematography" yup, many awesome films has aired in several countries, including Indonesia. Why can those being so famous ? One of the reasons is because the totality and perfectionism of Thai actor and actrees.

Banyak Film-film Thailand yang tayang di layar bioskop Indonesia, karena begitu lihainya Thailand dalam membuat sinematografi yang sangat "awesome". Karena selera humor yang tinggi, bahkan hingga film bergenre horor pun bisa dicampur dengan genre komedi. Tentunya ini adalah nilai plus tersendiri untuk industri perfilman Thailand.

Film apa saja yang merupakan Film Terbaik Thailand ? Berikut diantaranya

1. FILM SUCKSEED (2011)



Film ini sangat direkomendasikan karena begitu dekat dengan dunia persahabatan anak muda. Meskipun tergolong film lawas, film ini tetap diidolakan, bahkan sebagian besar penonton menyukai film ini. Bercerita diawali dari anak yang bernama "Ped" yang notabene-nya seorang kutu buku, yang tidak memiliki bakat di dunia musik, jatuh hati kepada gadis yang bernama "Ern", cintanya dipendam hingga dia dewasa.

Mereka masuk satu club band bersama, namun banyak problematika yang terjadi. Untuk kelanjutannya, coba deh kalian tonton. Pesan di film ini sangat dalam, yakni agar kita senantiasa menjaga persahabatan, and NEVER GIVE UP.

2. FILM A LITTLE THING CALLED LOVE (2010)



Reaksi setelah nonton film ini ? NANGIS. Yups, I'm so emotional. Banyak orang yang merekomendasikan film ini untuk ditonton karena memang begitu pas dengan hakikat cinta. Di film ini juga kalian akan terhipnotis dengan peran P' Shone dan Nong Nam karena mereka terlihat sangat serasi. Namun, siapa sangka ? Nam yang berusaha mati-matian untuk menjadi cantik, setelah mendapatkan impiannya, lantas apakah P' Shone menerimanya ?
Aku harap kalian tonton film ini, jangan salahkan aku kalau tiba-tiba nanti setelah kalian "senyum-senyum sendiri" lalu tiba-tiba nangis.

3. FILM BAD GENIUS (2017)



Pertama kali nonton film ini bareng temen-temen satu kelas. Dan masih dalam dunia pendidikan, menceritakan bagaimana seorang siswi genius yang bernama Lynn menjadikan kepintarannya sebagai sarana mendapatkan uang. Kayak jasa jawaban gitu ? Film ini cukup menegangkan, karena banyak adegan mencekam untuk membocorkan jawaban, ada teknik-teknik unik yang dilakukan oleh Lynn namun tentunya banyak sisi negatif yang perlahan terbongkar.

Kalian harus harus nonton. Kualitas filmnya bagus banget, dijamin nggak nyesel deh. Tentunya kita bisa lebih waspada dan intinya jangan main curang. Coba tonton dulu deh

4. FILM ATM ERRAK EROR (2012)



NGAKAK..... Film bergenre komedi romantis ini sukses membuat penonton terpingkal-pingkal. Para aktor dan aktrisnya begitu ekspresif. Tokoh Jib dan Sua yang merupakan pimpinan sebuah perusahaan perbankan, membuat aturan untuk tidak berpacaran dengan sesama staf, namun mereka berdua malah berpacaran. Kelanjutannya dijamin ngakak deh...
Mereka mendapat masalah gara-gara ATM yang eror, mengeluarkan uang 2 kali lipat. Sehingga mereka harus mencari data nasabah yang menarik uang di hari itu. Dari film ini aku belajar, bahwa romantisme tak hanya soal gombalan gombalan liar semata, namun romantisme adalah kebahagiaan dan tawa dari pasangan kita. :)

5. THE BILLIONARE (2011)



TERHARU ! Memang benar adanya, bahwa jika kita bersungguh-sungguh, maka kita akan sukses. Film ini begitu keren dan memotivasi. Berawal dari pemuda yang bernama Top merupakan "gamers akut" yang berbeda dari harapan keluarganya. Dia selalu dipandang sebelah mata oleh keluarganya. Namun ia berusaha membuktikan kepada keluarganya bahwa menjadi orang sukses itu milik siapapun, termasuk orang dengan nilai akademik yang rendah.

Di film ini banyak ditemukan nuansa orang-orang di sekitarnya yang memberikan saran untuk tidak melanjutkan mimpinya untuk menjadi pengusaha sukses, namun ia tetap gigih walaupun seringkali mengalami kebangkrutan. Jika kalian menonton film ini, aku harap kalian bisa mencontoh Top, jangan pernah putus asa, support diri kalian sendiri jika orang disekitar tidak mensupport kalian. Lalu percayalah kalian akan sukses.

Okay, those are list of Best Thai Films ever. I hope you can enjoy to reading article in this blog. See you soon....

Related Posts

50 komentar:

  1. hehehe, cuma dua aja yg kutau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe iya mbak, bisa lah jadi rekomendasi film thailand terbaik, tonton kuyyy

      Hapus
  2. boleh dicoba nih selama ini selalu korea saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa bisa mbak, Thailand ga kalah sama korea loh, dari segi film dan dramanya juga bisa dibilang sangat bagus, so marilah kita nonton

      Hapus
  3. Coba golek i ; Timeline . Letter and story

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siappp boskuuu pokok film thailand terbaik tak goleki

      Hapus
  4. Aih recomendasi bagus nih. Pwngwn coba nonton yang A LITTLE THING CALLED LOVE

    BalasHapus
  5. Wahhhh ak dah nonton semua, film nya udah lama lama banget tuh.. tapi yang bad genius belum nonton wuehehe, sama Pee mak itu film thailand bukan sih ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pee maak itu film thailand, lucu sekaligus horor

      Hapus
  6. Film horornya yg gak kuat nontonnya.
    Suka kebayang2 pas udah selesai nonton hihi

    Video clip lagu2 thailand pun bagus bagus yah..

    Dan dari semua list film di atas, satu pun blom pernah nonton hehehje

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha bener mbak.... Coba next time nonton, semoga sukak

      Hapus
  7. Memang keren film Thailand yak..bulan lalu pas aku ke Thailand sempat nonton film baru di TV hotel. Tapi lupa judulnya apa..bagus padahal.
    Soundtracknya pun keren!
    Bisa jadi rekomendasi nih listnya ini..Thanks!

    BalasHapus
  8. Saya belum nonton yang Bad Genius sama Billionare, belum mood aja walau udah baca banyak reviewnya Hehe.
    Ah ya, nonton May Who sama Homestay mas, seru juga lhoo

    BalasHapus
  9. Dari beberapa list di atas aku pernah liat di tipi, tapi kalo dikhususkan nonton cari kasetnya aku gak pernah. Karena sekarang udah meminimalisir penggunaan tipi dan juga electronic lain buat nonton. Soalnya sekarang lagi program minimalisasi penggunaan tv.

    Btw bagus film remaja Thailand. Isinya gak melulu pacaran aja, tapi masih ada lah yang bisa dipetik hikmah nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya sukanya streaming film mbak hahahahahaha, #JanganDitiru

      Hapus
  10. Saya suka film Thailand. Ini mungkin karena sama-sama Asia, jadi saya merasa pemainnya seperti pemain film Indonesia saja. hanya bahasa dan setting yang berbeda. Nah fim terakhir itu saya nonton yang seorang guru yang di pedalaman, Mas. Bagus dan sarat makna. Saya lupa judulnya. Tapi keren nih, rekomendasinya. Layak ditonton buat cari ide tulisan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, saya pun ngerasa begitu, iya, ada banyak kesamaan yang unik dan match satu sama lain. Masih serumpun lah ya

      Hapus
  11. Aku juga suka film Thailand. Gak selalu tentang pacar, tapi banyak juga yang tentang persahabatan. Selain itu, Thailand sudah terkenal kepiawaiannya dalam menarik hati penonton untuk melebur ke dalam cerita.
    Jangankan film, nonton iklan thailand aja aku nangis wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya, iklan Thailand banyak yang sukses bikin terharu

      Hapus
  12. Thanks For Sharing bang. Udah lama gak nonton film thailand, kalau dulu ingetnya film horornya. Yang kepala sam isi perut aja itu. lupa judulnya

    BalasHapus
  13. Dari lima film yang disebutkan yang sudah aku tonton dan masuk jadi salah satu film favoritku adalah Film A Little Thing Called Love, filmnya sederhana namun kuat di cerita. Akting para pemainnya juga natural dan kece ih. Suka senyum senyum pas nonton, terus gregetan, terus lega pas di akhir cerita he..he...

    BalasHapus
  14. Bad genius dan the billionare sudah saya ninton, 3 lagi belum. Well, ke 3 masuk list tontonan berikutnya. Hehehe

    BalasHapus
  15. Yang pernah aku tonton baru BAD GENIUS aja dan SUPERB!!!
    Itu gokil paraaaahh sih, mulai dari skenario, pemain, dllnya pecaaaahhh!
    Standing ovation buat nih pilem dah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, semoga film Thailand bisa menginspirasi

      Hapus
  16. Aku pernah sekali nonton film horror thailand, ga sengaja sih itu juga. Syerem juga. Cerita tentang makhluk jadi-jadian semacam buaya putih gitu. Berhubung horror, tidak saya lanjutkan nontonnya.. Tapi yg mengesan, cantik-cantik pemerannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, kulitnya puth-putih juga kalo Thailand itu

      Hapus
  17. billionaire yg paling berasa ya, based on true story, keren sih ini buat ditonton

    BalasHapus
  18. Kalau gak salah pernah baca review yang Bad Genius, kalau yang lain blm pernah tahu. Film Thailand ini kalau gak salah jg gak kalah bagusnya ma kyk film Korea atau Jepang ya :D Artis aktornya cakep2 haha malah koemen aktornya. Bbrp kali liat di YT drama Thailand gtu soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Thailand sama Korea sebelas dua belas lah gantengnya hehehe

      Hapus
  19. Baru 1-3 yang sudah kutonton. Bad genius impressive. Yang nomor dua bikin ingat masa sekolah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bad genius bagus karena plotnya dekat dengan kehidupan sehari-hari

      Hapus
  20. Tiga dari dua film diatas udah ditonton sm saya nih. Yang dua lagi masuk list watch dl. menarik temanya : )

    BalasHapus
  21. Aku paling betah nonton yang bad genius, karena settingannya memang menarik bagiku. sama film OngBak yang dulu tuh. sisanya gak aku tonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bad genius bagus, Ong Back itu film Thai ya ? Pernah nonton dulu sih pas SMP

      Hapus
  22. Dari 5 film yang ada di list itu, aku pernah nonton the billionaire. Kocak sih filmnya hahaha. Film thailand paling suka sama yg genrenya humor atau horror. Dah terjamin serunya gimana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu film memotivasi juga kak... Sip deh kalau suka

      Hapus
  23. Belum pernah nonton satu pun. Tapi suamiku udah nonton hampir semua list film ini. Dulu aku pernah nonton film horor Thailand, judulnya The Eye. Seremmm,,,tapi emang keren sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo film horor Thailand emang kuat banget mistisnya. Ngeri gitu kadang mbak

      Hapus
  24. Dari 5 film di atas, aku cuma tau film Bad Genius. Soalnya memang tahun tayangnya paling muda. So far, aku memang lebih suka film lokal dibanding asing karena aku ingin film Indonesia bisa jadi tuan rumah di negerinya sendiri ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Good, hehehehe.... Film Indonesia ga kalah bagusnya kok

      Hapus
  25. Duh kalo nonton film thailand tuh pengen ketawa terus, soalnya logat bicara mereka itu lucu dan bikin ngakak.

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi