22 Agustus 2019

6 Hari yang Berarti dalam PBAK IAIN Jember 2019

PBAK IAIN Jember 2019 - Adalah acara Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan IAIN Jember yang diadakan untuk memberikan orientasi pengenalan tentang bagaimana sistem pembelajaran di IAIN Jember beserta organisasi-organisasi intra maupun ekstra kampus, yang itu semua membuatku tersadar, betapa berharganya acara ini bagi kami yang masih butuh akan bimbingan.

Acara ini berlangsung 6 hari, yakni mulai 21-26 Agustus 2019 dan wajib diikuti oleh seluruh calon maba (mahasiswa baru) IAIN Jember angkatan 2019. Seperti yang telah ditulis di artikel sebelumnya, mengenai acara pembukaan PBAK IAIN Jember 2019 yang berjalan begitu "wah" (KALIAN BISA BACA : Gema Deklarasi Setia NKRI dalam PBAK IAIN Jember 2019) dan acara-acara di hari selanjutnya adalah materi inti yakni pengenalan IAIN Jember sendiri beserta organisasi yang berada didalamnya.

Banyak kenangan yang tertinggal dalam benak ini atas semua kenangan bersama kawan-kawan dan kakak pembina kelompok 66. Di kelompok kami alhamdulillah, pribadinya "asyik" semua, keren, mereka semua memiliki "karakter" tersendiri yang sangat unik dan tentunya begitu "memorial" dalam hati. Kami berasal dari 4 prodi yang berbeda (Hukum Keluarga, Hukum Tata Negara, Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Pidana Islam) namun masih dalam 1 fakultas yang sama, yakni fakultas Syariah. Dimana terdapat salam yang terkenal yakni Salam Syariah : 1 Syariah, 1 Keluarga .

Klimaks PBAK tentunya pada acara penutupan kemarin, pada Senin, 26 Agustus 2019. Acara di hari itu terasa menjadi sehari yang terpanjang selama kami mengenal satu sama lain. Bukan tanpa alasan, karena hari itu juga kami diharuskan kompak dalam melakukan "permintaan" dari berbagai organisasi yang terdapat di institut untuk mendapatkan tanda tangan.

BERIKUT VIDEO PBAK IAIN JEMBER 2019



REMEMBER IT 


Kalian luar biasa kelompok 66. Proses kalian tidak berhenti hanya di closing PBAK saja, akan tetapi tetap berlanjut hingga kalian menemukan jati diri kalian masing². Tetap semangat anak² kuu. Ingat, proses itu mahal dan tak bisa di ukur dengan apapun. Dan dalam proses jangan libatkan hati. Tetap rendah hati dan tau situasi. Dan lingkaran kelompok 66 tidak berhenti di pbak saja tetap akan terus melingkar hingga kalian semua sukses. Tetap semangat jaga kesolid an kelompok 66. (Kak Feri)

Artikel ini saya dedikasikan untuk kawan-kawan di masa mendatang, lebih khusus saya sendiri, guna mengingat dan mengabadikan kenangan yang sangat indah. Semoga kita semua sukses selalu...

Related Posts

1 komentar:

  1. Good joob, Lagi2 saya terharu dan bangga akan keluarga kelompok 66

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi