17 Oktober 2019

Busa, Cair, Padat, Pilih Sabun Bayi Yang Mana?

sumber foto : kumparan.com

 Bagi si kecil yang sudah mulai bisa anda ajak keluar rumah, penting sekali untuk selalu menjaga kebersihan kulitnya. Biasanya, para ibu menggunakan sabun saat memandikan si kecil untuk memastikan bahwa tidak ada bakteri ataupun kotoran yang tersisa pada kulit si kecil. Namun tahukah anda, bahwa sabun bayi tidak selalu aman bagi kulit si kecil?

Karena sabun mandi langsung bersentuhan dengan kulit si kecil yang masih sensitif dan juga belum berkembang secara sempurna, anda harus selalu jeli dalam memilih sabun yang aman bagi si kecil. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sabun yang aman bagi si kecil. Namun jangan lupa untuk mengunjungi tenaga kesehatan untuk Rekomendasi dokter sabun bayi anti iritasi

Sabun dengan tingkat derajat keasaman (pH) yang sesuai dengan kulit si kecil 

Pada kulit bayi yang masih tipis, sabun dengan kandungan basa yang biasanya berbentuk padat umumnya dapat menghasilkan banyak busa, dan membersihkan secara baik serta juga mudah dibilas. Namun, penggunaan sabun bayi dengan kandungan basa akan menyebabkan kulit si bayi terasa kencang dan tertarik, juga dapat membuat kulit si kecil menjadi kering dan bahkan kasar.

Sabun bayi yang memiliki kandungan asam lemah biasanya memiliki sifat anti iritasi. Sabun dengan kandungan ini sangat direkomendasikan bagi kulit si kecil yang masih halus. Biasanya, sekresi sebum menurun dengan cepat pada usia 3 bulan keatas yang menyebabkan kondisi kulit tidak stabil.

Pilih wujud sabun bayi yang tepat

Untuk bayi yang baru lahir, sabun berbentuk busa lebih direkomendasikan karena lebih praktis dan sifatnya yang lembut. Untuk bayi yang sudah bisa duduk, anda bisa menggunakan sabun bayi dengan wujud cair karena lebih mudah menghasilkan busa. Namun penggunaan sabun bayi yang berbentuk cair harus diperhatikan tentang cara anda membilas tubuh si kecil.

Sabun batang memiliki sedikit zat aditif sehingga memberikan efek menyegarkan setelah mandi, sabun ini juga direkomendasikan bagi bayi dengan kulit kering.

Kunjungi https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi agar anda mengetahui pentingnya kandungan antibakteri pada sabun bayi.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi