Kategori Berita

ZMedia

Mencoba Investasi Obligasi secara Online

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Jumat, 18 Oktober 2019

 Bicara soal investasi, pasti tak akan jauh dari yang namanya saham, reksadana serta obligasi. Tentunya dari ketiga investasi itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, jika dibandingkan antara ketiga itu obligasi dinilai lebih aman dan minim risiko.

Obligasi sendiri adalah surat berharga yang diterbitkan lalu dijual oleh perusahaan atau pemerintah untuk memperoleh dana atau modal dari investor dengan pemberian kompensasi berupa bunga yang akan dibayarkan berdasarkan waktu perjanjian awal.

Pihak yang menerbitkan obligasi ini juga harus menjelaskan besar dana yang dibutuhkan. Untuk penentuan besar jumlah obligasi yang diterbitkan sendiri biasanya akan ditentukan oleh aliran arus kas, besar kebutuhan, dan kinerja bisnis yang telah ada.

Jatuh tempo pembayaran obligasi oleh penerbit obligasi biasanya mulai dari 1 tahun hingga 10 tahun. Namun umumnya masa jatuh tempo obligasi adalah 5 tahun. Pada umumnya investor lebih menyukai obligasi jangka pendek karena dianggap risikonya kecil dan keuntungannya pun bisa cepat dirasakan.

Banyak yang perlu diketahui dari obligasi ini, tetapi tidak bisa dalam sekejap untuk benar-benar bisa dipahami. Namun, jika Anda ingin melakukan investasi obligasi yang aman, Anda bisa melakukannya pada Obligasi Ritel Indonesia.

Obligasi Ritel Indonesia 2020 bisa menjadi pilihan karena obligasi ini diterbitkan oleh Pemerintah Indonesia secara langsung sehingga keamanan dan risikonya pun juga sangat minim. Obligasi ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang baru saja hendak memulai untuk berinvestasi atau bagi Anda yang terbilang masih awam dengan dunia investasi.

Namun, jika Anda ingin lebih aman dalam melakukan investasi ini, Anda juga bisa mempercayakan investasi Anda pada Tanamduit. Tanamduit adalah lembaga keunganan bukan bank yang telah melayani banyak investor yang ingin berinvestasi dengan aman dan mudah.

Tanamduit pun juga telah memiliki aplikasi online sehingga bagi para investor pun dapat melakukan investasi secara cepat dan praktik. Selain juga bisa membantu investasi Obligasi Ritel Indonesia 2019, Tanamduit juga menyediakan daftar asuransi kesehatan proses mudah khusus untuk Anda.

Dengan kemudahan yang ditawarkan Tanamduit ini, tentunya akan sangat membantu Anda yang ingin berinvestasi dengan aman, cepat dan terpercaya sehingga Anda pun juga bisa menikmati hasil keuntungan investasi Anda dengan mudah.
>