Kategori Berita

ZMedia

Tenang Saat Anak Mual dan Muntah dengan Menggunakan Obat yang Tepat

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Sabtu, 19 Oktober 2019
sumber gambar : hellosehat

Anak Anda mual dan muntah? Jangan panik karena perlu ketenangan untuk menyembuhkannya. Kondisi ini perlu ditangani segera mengingat sistem pencernaan yang terganggu dan menghambat proses penyerapan nutrisi di dalam tubuh. Ada beragam cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu meredakan mual dan muntah pada anak-anak. Mau tahu apa saja caranya? Kunjungi lebih dulu laman berikut www.goapotik.com/produk/vometa-ft-10-mg-tablet-99 untuk mendapatkan penawaran khusus dari Goapotik.

Air mineral hangat 

Saat anak Anda mulai mengalami mual, beberapa ibu yang baru memiliki anak untuk pertama kalinya akan merasa panik. Tapi, jangan khawatir sebab untuk mengatasi mual pada anak ada cara mudah yang bisa Anda lakukan. Anda bisa membuatkan air mineral hangat untuk anak Anda agar merasa lebih lega.

Air hangat yang Anda berikan pada anak saat mual bisa membantu melegakan bagian perut sang anak. Selain itu, air mineral tersebut juga berguna untuk mengembalikan cairan tubuh yang terbuang saat sang anak muntah bersamaan dengan makanan yang dikeluarkannya. Hindari pemberian air mineral hangat yang disertai gula karena akan memberikan efek yang tidak nyaman pada perut sang anak.

Rebusan cengkeh dan bawang putih 

Mengatasi mual dan muntah pada anak tidak melulu harus menggunakan obat atau secara medis saja. Selain menggunakan obat, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan dapur. Beberapa bahan dapur yang bisa Anda manfaatkan antara lain seperti cengkeh dan bawang putih.

Cengkeh dan bawang putih merupakan bahan alami yang ampuh untuk meredakan rasa mual. Campuran keduanya akan memberikan rasa hangat dan nyaman di perut sehingga bisa meredakan mual dengan cepat. Akan tetapi, rebusan cengkeh dan bawang putih tergolong cocok untuk diberikan kepada anak berusia 3 tahun keatas. Sebab, pada anak 3 tahun keatas campuran keduanya bebas dari efek samping sehingga lebih aman untuk menyembuhkan mual dan muntah pada anak.

Disamping melakukan dua hal diatas, sebagai orang tua Anda juga perlu sigap dengan menyediakan selalu obat-obatan bagi anggota keluarga Anda. Salah satu yang wajib untuk disiapkan adalah Corticosteroid Nasal Spray di goapotik agar sistem pernapasan anak Anda tetap terasa lega.
>