Translate This Page 

10 Desember 2019

5 Film Korea Yang Harus Ditonton Saat Liburan Tahun Baru

Liburan tahun baru merupakan hari yang ditunggu-tunggu banyak orang. Mulai dari anak sekolah hingga para pekerja. Sebagian orang mengisi liburannya dengan melakukan piknik ke berbagai tempat, sebagiannya lagi memilih di rumah saja untuk istirahat. Seperti diketahui, Korea Selatan punya stok film-film bagus berbagai genre yang layak untuk ditonton. Tidak harus film terbaru kok, ternyata ada banyak film Korea yang harus di tonton saat liburan tahun baru.

Deretan Film Korea Yang Wajib Ditonton Saat Liburan Tahun Baru 


Liburan tahun baru yang sudah di depan mata, kamu sudah punya rencana kemana? Tenang saja, kalau tidak berencana akan kemana-mana kamu bisa menghabiskan liburan tahun baru dengan nonton film Korea saja di rumah. Berikut beberapa film yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu.

1. Midnight Runners 

Film yang rilis tahun 2017 ini mengisahkan tentang 2 calon polisi ganteng bernama Ki Joon (diperankan oleh Park Seo Joon) dan Hee Yeol (diperankan oleh Kang Ha Neul). Keduanya merupakan taruna muda sebuah akademi yang awalnya ingin bersenang-senang semalaman di luar sekolah tapi keinginan itu harus pupus. Mereka berdua harus berlari semalaman untuk menyelamatkan seorang gadis dari penculikan.

Walau masih taruna muda, mereka punya semangat pantang menyerah untuk menolong sang gadis. Ditambah lagi, banyak sekali adegan-adegan lucu di film ini yang menambah keseruan jalan cerita. Pastinya selama menonton kamu tidak akan merasa bosan.

2. The Beautiful Inside 


Film ini sudah cukup lama di rilis di Korea yaitu pada tahun 2015. Bercerita tentang seorang wanita bernama Hong Si Yoo yang diperankan oleh Han Hyo Joo. Si Yoo jatuh cinta pada seorang pria bernama Woo Jin yang memiliki penyakit aneh. Woo Jin setiap hari harus merasakan bangun pagi dengan tubuh berbeda entah dari segi umur atau jenis kelamin.

Jiwa Woo Jin selalu sama namun dengan fisik yang berbeda-beda, sampai ia merasa kesulitan membiasakan diri setiap hari. Meski begitu, Woo Jin masih merasa beruntung karena ada gadis yang mau menerima ia dan tahu tentang rahasia besar dalam dirinya. Film ini juga diangkat ke layar drama di tahun 2018 kemarin.

3. On Your Wedding Day 


On Your Wedding Day rilis pada tahun 2018 kemarin. Dibintangi oleh Park Bo Young dan Kim Young Kwang, bercerita tentang kisah cinta Hwang Seun Hee dan Hwang Wo Yeon dari zaman SMA. Mereka berdua awalnya adalah sahabat, namun seiring berjalannya waktu tumbuh benih-benih cinta di antara mereka.

Setelah lulus SMA keduanya memutuskan kuliah dan Wo Yeon belajar keras agar ia bisa masuk di kampus yang sama dengan Seun Hee sambil mengejar lagi cinta mereka. Film ini memiliki ending yang tidak terduga, sangat seru dan bisa membuat baper.

4. Little Forest 


Film Korea yang harus ditonton saat liburan tahun baru berikutnya adalah Little Forest yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Film ini tontonan wajib para pecinta kuliner. Bercerita tentang Hye Won yang diperankan oleh Kim Tae Rin, ia kembali ke desa setelah sekian lama hidup di kota.

Hye Won mengenang masa kecilnya bersama sang ibu yang hobi memasak hidangan lezat untuknya dengan cara memasak juga. Di film ini kamu akan melihat Hye Won memasak berbagai hidangan setiap musim di Korea. Mulai dari musim panas, gugur,semi, hingga musim dingin. Pokoknya menonton film ini siap-siap bikin kamu laper.

5. My Briliant Life 


Bagi yang suka film dengan tema menghanyutkan, Briliant Life bisa jadi pilihan. Film ini rils pada tahun 2014, bercerita tentang Dae Soo yang diperankan oleh Kang Dong Won dan Mi Ra yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Mereka adalah kedua orang tua dari A-Reum diperankan oleh Jung So Muk. Keduanya harus berjuang merawat sang anak A Reum yang mengalami Progeria Syndrome.

Penyakit ini membuat A-Reum mengalami pertumbuhan lebih cepat dari anak seusianya. Dong Won dan Mi Ra sebagai orang tua tetap memberikan semangat kepada sang anak yang kehidupannya sedikit berbeda. Film keluarga ini memiliki banyak pesan moral di dalamnya.

Nah, itu tadi deretan film Korea yang harus ditonton saat liburan tahun baru. Bisa ditonton bersama keluarga, sahabat ataupun pasangan. Jangan lupa siapkan tambahan camilan ya!

Related Posts

40 komentar:

  1. Aku baru nonton saru film dr 5 list ini, masukin wishlist dlu biar gk lupa, buat stock liburan nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mbak.... Makasih sudah berkunjung mbak

      Hapus
  2. Aduuh, aku udah lama nggak nonton, Sol. Pas setahun kayaknya. Makasih rekomendasinya. Aku punya jatah libur 44 hari nih.hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, lumayan lama ya mas.... Mantul tuh buat nonton film korea pas liburan

      Hapus
  3. Noted semua ini, dek. Setelah nonton drama Korea The Tale of Nokdu maka selanjutnya aku pengen nonton film-film tersebut karena selama ini aku belum pernah nonton film Korea. Seringnya nonton drama Korea soalnya. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atas kunjungannya ya mbak... Semoga bermanfaat

      Hapus
  4. wah, bagus2 ya Sol sekilas bocorannya, jadi ga melulu kisah cinta mendayu2 aja nih drakor ya. TFS Sol, kamu udah nonton semuanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, menarik buat ditonton, belum hehehehe... Jadi list pribadi sih mbak...

      Hapus
  5. Wah aku tertarik yg polisi itu..
    Km da nonton smua kah?
    Aku lbh sering ikutin serial sih drpd film

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih, selamat menonton ya mbak.....

      Hapus
    2. oh yang di atas itu film tah,tak kirain serial de.
      saya tertarik sama the beautiful inside dan yang masak2nya kim tae rin.
      udah pernah liat serialnya kim tae rin , bagus..

      Hapus
    3. Kan emang judulnya film korea yang harus ditonton saat liburan tahun baru mbak, bukan drama korea, but next insyaallah aku bikin yg versi drama korea

      Hapus
  6. Aku mau siap-siap buat My Briliant Life aja...Secaara sudah jadi orang tua suka film yang tema keluarga begini.
    Noted list filmnya, bisa jadi referensi nonton pas tahun baru karena biasa mager..macet dimana-mana:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mbak, semoga bisa menjadi rekomendasi yang pas buat menemani liburan tahun baru ya mbak..

      Hapus
  7. Buat ditonton sekeluarga kayaknya bakalan paling cocok yang "my brilliant life" Ya mas faisol. Lebih aman kayaknya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak.... Film itu bagus banget dan cocok buat ditonton keluarga, semoga pesan-pesannya tersampaikan dengan baik :)

      Hapus
  8. Ahhhhhhhh Kakakkkkkk. Pas baca judulnya aja bikin aku semangat baca tulisannya. Soalnya aku penyuka korea hahaha ��. Beberapa di atas udah aku tonton yang belum itu no 1, 4 ama 5. Paling penasaran aku no 5 ini. Siap-siap ah buat aku nonton nanti malam kalau santai hihihi. Mksh ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. *Tos dulu mbak, hehehehehe, siap semoga pas dan cocok di hati ya mbak...

      Hapus
  9. Hyaaa, aku baca ini jadi mupeng banget. Kapan ya bisa kembali menikmati waktu untuk nonton drakor? Soalnya tipi pasti dipakai sama anak-anak, huhuhu. Emak mah kalah dan harus ngalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bisa nonton di netflix, atau streaming di aplikasi yang premium, mantap dah. Iya, orang tua harus ngalah sih mbak ehehehe

      Hapus
  10. Pas banget lagi hunting film buat malam mingguan. Makasih yaaa.

    BalasHapus
  11. Saya sudahnya nonton "On Your Wedding Day" dan dibikin ulasan di blog. Hem, baca ini bikin saya pengen ngulas film atau dtakor lagi. Ngincar "Midnight Runner", nih. Pengen nonton di VIU untuk manfaatkan paket malam yang kerap tak terpakai karena sayanya ketiduran mulu, hi hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bagus itu midnight runner, keren dah pokoknya

      Hapus
  12. Aku belum pernah nonton semua itu haha. Dari kelima itu, yang ingin aku tonton dulu My Briliant Life. Ya cuma baca cuplikannya itu. Tapi menurut kamu yg udah nonton,dari lima itu mana urutan terbatas yg kmu sukai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku midnight runner mas, bagus gitu alurnya, walau ada beberapa scene yang terkesan "maksain" but i love the actors :v ditonton jan lupa mas....

      Hapus
  13. Kayaknya bagus bagus ya filmnya ini..aku penasaran...lebih baik emang nonton film Korea dari pada belanja online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat sekali mbak, mari kurangi jiwa konsumtif dengan menonton film korea. Lah, wkwkwkkwk

      Hapus
  14. Saya sesekali nonton drama korea juga, Mas. Soalnya alur ceritanya bagus, tidak bertele-tele. jadi saya bisa belajar juga untuk keperluan menulis. Dan membaca 5 sinopsis di atas, semua menarik ya, Mas. Tapi saya penasaran dengan The Beautiful Inside . Pastinya sangat tersiksa ya, setiap hari bangun tidur dan merasa dengan tubuh berbeda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya pikir pun begitu mas,,, Kok ya kasihan gitu pasti tersiksa dah

      Hapus
  15. Wah ini pecinta drakor pasti suka banget baca artikel ini krn jd punya referensi tontonan :D
    Kalau saya gak terlalu minat ma drakor huhuhu, lebih suka drama Jepang :D Coba deh sesekali tonton dan bandingkan haha #malahpromo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakaka malah promo, but, its okay sih mbak, setiap orang punya genrenya masing-masing...

      Hapus
  16. Yaoloh aku tuh penasan banget sialnya cuma tau film korea Jang Gem -Jewel of the palace

    BalasHapus
  17. Saya kurang suka nonton drakor yang seri. Kalau yang film layar lebar, mungkin masih bisa menikmati. Mungkin. Entah kenapa, saya enggan menontonnya. Mungkin krn saya tidak nyaman dengan budaya 'harus cantik' di sana. Itu juga mungkin.
    Yang jelas, rekomendasi seperti ini banyak yang cari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah yang bilang drakor siapa mbak? Kan judulnya film korea.... Haduh wkwkwkwk

      Hapus
  18. Aku lagi nonton 4 judul nie. Belum kelarrr, masih bakal.lama ampek awal tahun pun kayaknya masih.

    BalasHapus
  19. Udah semua.. 😅😅😅 kecuali Little Forest belum habis sisa bbrapa episode tapi malah nonton yang lain. Nanti aku kelarin ah. Ada rekomendasi lain gak, sol?

    BalasHapus
  20. Salam kenal Faisol, minta follback blog ku ya btw aku pecinta Korea Movie dan aku batu nonton film terakhir yang kamu ulas, thx buat rekomendasinya yah.

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi