Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

5 Film Korea Yang Harus Ditonton Saat Liburan Tahun Baru

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Selasa, 10 Desember 2019
Liburan tahun baru merupakan hari yang ditunggu-tunggu banyak orang. Mulai dari anak sekolah hingga para pekerja. Sebagian orang mengisi liburannya dengan melakukan piknik ke berbagai tempat, sebagiannya lagi memilih di rumah saja untuk istirahat. Seperti diketahui, Korea Selatan punya stok film-film bagus berbagai genre yang layak untuk ditonton. Tidak harus film terbaru kok, ternyata ada banyak film Korea yang harus di tonton saat liburan tahun baru.

Deretan Film Korea Yang Wajib Ditonton Saat Liburan Tahun Baru 


Liburan tahun baru yang sudah di depan mata, kamu sudah punya rencana kemana? Tenang saja, kalau tidak berencana akan kemana-mana kamu bisa menghabiskan liburan tahun baru dengan nonton film Korea saja di rumah. Berikut beberapa film yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu.

1. Midnight Runners 

Film yang rilis tahun 2017 ini mengisahkan tentang 2 calon polisi ganteng bernama Ki Joon (diperankan oleh Park Seo Joon) dan Hee Yeol (diperankan oleh Kang Ha Neul). Keduanya merupakan taruna muda sebuah akademi yang awalnya ingin bersenang-senang semalaman di luar sekolah tapi keinginan itu harus pupus. Mereka berdua harus berlari semalaman untuk menyelamatkan seorang gadis dari penculikan.

Walau masih taruna muda, mereka punya semangat pantang menyerah untuk menolong sang gadis. Ditambah lagi, banyak sekali adegan-adegan lucu di film ini yang menambah keseruan jalan cerita. Pastinya selama menonton kamu tidak akan merasa bosan.

2. The Beautiful Inside 


Film ini sudah cukup lama di rilis di Korea yaitu pada tahun 2015. Bercerita tentang seorang wanita bernama Hong Si Yoo yang diperankan oleh Han Hyo Joo. Si Yoo jatuh cinta pada seorang pria bernama Woo Jin yang memiliki penyakit aneh. Woo Jin setiap hari harus merasakan bangun pagi dengan tubuh berbeda entah dari segi umur atau jenis kelamin.

Jiwa Woo Jin selalu sama namun dengan fisik yang berbeda-beda, sampai ia merasa kesulitan membiasakan diri setiap hari. Meski begitu, Woo Jin masih merasa beruntung karena ada gadis yang mau menerima ia dan tahu tentang rahasia besar dalam dirinya. Film ini juga diangkat ke layar drama di tahun 2018 kemarin.

3. On Your Wedding Day 


On Your Wedding Day rilis pada tahun 2018 kemarin. Dibintangi oleh Park Bo Young dan Kim Young Kwang, bercerita tentang kisah cinta Hwang Seun Hee dan Hwang Wo Yeon dari zaman SMA. Mereka berdua awalnya adalah sahabat, namun seiring berjalannya waktu tumbuh benih-benih cinta di antara mereka.

Setelah lulus SMA keduanya memutuskan kuliah dan Wo Yeon belajar keras agar ia bisa masuk di kampus yang sama dengan Seun Hee sambil mengejar lagi cinta mereka. Film ini memiliki ending yang tidak terduga, sangat seru dan bisa membuat baper.

4. Little Forest 


Film Korea yang harus ditonton saat liburan tahun baru berikutnya adalah Little Forest yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Film ini tontonan wajib para pecinta kuliner. Bercerita tentang Hye Won yang diperankan oleh Kim Tae Rin, ia kembali ke desa setelah sekian lama hidup di kota.

Hye Won mengenang masa kecilnya bersama sang ibu yang hobi memasak hidangan lezat untuknya dengan cara memasak juga. Di film ini kamu akan melihat Hye Won memasak berbagai hidangan setiap musim di Korea. Mulai dari musim panas, gugur,semi, hingga musim dingin. Pokoknya menonton film ini siap-siap bikin kamu laper.

5. My Briliant Life 


Bagi yang suka film dengan tema menghanyutkan, Briliant Life bisa jadi pilihan. Film ini rils pada tahun 2014, bercerita tentang Dae Soo yang diperankan oleh Kang Dong Won dan Mi Ra yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Mereka adalah kedua orang tua dari A-Reum diperankan oleh Jung So Muk. Keduanya harus berjuang merawat sang anak A Reum yang mengalami Progeria Syndrome.

Penyakit ini membuat A-Reum mengalami pertumbuhan lebih cepat dari anak seusianya. Dong Won dan Mi Ra sebagai orang tua tetap memberikan semangat kepada sang anak yang kehidupannya sedikit berbeda. Film keluarga ini memiliki banyak pesan moral di dalamnya.

Nah, itu tadi deretan film Korea yang harus ditonton saat liburan tahun baru. Bisa ditonton bersama keluarga, sahabat ataupun pasangan. Jangan lupa siapkan tambahan camilan ya!
>