Translate This Page 

14 Desember 2019

5 Ide Bisnis Online Paling Menguntungkan bagi Pelajar dan Mahasiswa

Bagi kamu pelajar dan mahasiswa,bukan trendnya lagi untuk selalu minta uang saku atau uang jajan sama orang tua. Justru sekarang adalah saat yang tepat untuk kamu mulai membangun usaha. Banyak sekali bisnis online paling menguntungkan bagi pelajar dan mahasiswa yang bisa dilakukan. Semua bisnis online ini jika dimulai dari sekarang bukan tidak mungkin akan menjadi besar di masa depan. Jangan sia-siakan waktu luang kamu untuk bermain saja, namun manfaatkanlah juga untuk berbisnis dengan teman atau pun secara mandiri.

Modal seringkali menjadi masalah utama dalam berbisnis. Tapi kini hal tersebut tidak jadi kendala besar kok. Kini, ada banyak bisnis online dengan modal rendah alias low budget. Kamu tidak perlu meminjam uang di bank dengan agunan seperti bisnis para orang dewasa. Cukup bermodalkan smartphone atau laptop saja berbagai macam bisnis ini bisa kamu mulai.

Bisnis Online Paling Menguntungkan bagi Pelajar dan Mahasiswa yang Low Budget


Bingung ingin mulai dari mana? Tidak perlu bingung lagi karena bisnis online kini banyak dilirik. Bukan hanya satu atau dua jenis saja namun ada banyak sekali yang masih menguntungkan. Apa saja bisnis online yang sebaiknya mulai kamu coba dari sekarang? Yuk pilih beberapa jenis bisnis ini.

Membuka Toko Online 


Meningkatnya tren e-commerce memberikan kesempatan kepada kaum muda seperti kamu untuk berbisnis. Membuka sebuah toko tidak sesulit yang dibayangkan. Kamu bisa membuka toko online melalui Shopee, Tokopedia atau Bukalapak untuk memasarkan produk. Produk yang kamu jual bisa beragam baik itu merk dagang milik sendiri atau memasarkan produk orang lain. Kamu bisa membuka toko online sendiri yang artinya semua keuntungan akan menjadi milik kamu. Dan sekarang, kalian bisa menggunakan kasir pintar yang membantu memanage bisnis toko online kamu.

Menjadi Seorang Blogger 


Bagi kamu yang saat ini memiliki hobi di bidang tulis menulis cobalah untuk menuangkan kreatifitas dengan membuat sebuah blog. Cukup bangun tema khusus yang menarik dan banyak dicari, membuat tulisan lalu mempostingnya ke dalam blog. Kamu akan mendapatkan banyak uang ketika trafik blog semakin tinggi. Mendapatkan trafik yang tinggi cukup dengan mempromosikan blog melalui media sosial. Sangat mudah bukan?Apalagi modal yang dibutuhkan adalah waktu untuk menulis saja.

Membuka Jasa Desain Grafis 


Apabila menulis bukanlah passion yang dimiliki, bagaimana dengan kreasi dalam membuat desain? Berbagai macam software desain bisa kamu pelajari dari sekarang. Apalagi jika kamu memiliki banyak ide desain yang selama ini belum tersalurkan. Sedikit kemampuan menggunakan software desain seperti Corel, Adobe Photoshop, Illustrator akan membuat kamu banyak dilirik. Cara mencari konsumen yang membutuhkan kemampuan kamu bisa dengan mempromosikannya melalui sosial media, freelancer.com, atau membuat web sendiri.

Menjual Karya Foto 


Apakah kamu sangat suka memotret dan memiliki pandangan besar terhadap fotografi? Jika benar kamu bisa mendapatkan banyak uang dengan bisnis online hanya melalui foto. Saat ini banyak sekali orang yang mau membayar mahal untuk sebuah foto. Kamu cukup memotret dengan hasil yang berkualitas baik. Kemudian submit foto kamu ke beberapa website seperti Shutterstock dan Fotolia. Bisnis foto secara online ini cukup menjanjikan karena masih sedikit yang mengenalinya.

Menjadi Podcaster 


Masih belum menemukan bisnis online yang menarik dari menulis atau fotografi, padahal selama ini kamu memiliki potensi membuat konten menarik? Cobalah keberuntungan kamu untuk menjadi seorang Podcaster. Melalui podcast kamu tidak perlu menyiapkan kamera yang mahal. Cukup dengan konten menarik dan alat perekam dimana kamu bisa menarik audien. Disinilah bisnis akan dimulai, kamu bisa memilih berbagai macam tema untuk diceritakan.

Jadi manakah manakah bisnis online paling menguntungkan bagi pelajar dan mahasiswa ini yang akan kamu pilih? Jangan tunda lagi dan mulailah dari sekarang.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi