22 Desember 2019

7 Keunikan yang Hanya Dimiliki Korea Selatan


Mendengar kata Korea Selatan, tentu kita suka melihat oppa-oppa yang sering muncul di film-film ataupun drama korea. Nah, kita bisa lho meniru pola hidup mereka yang cantik dan ganteng-ganteng, yakni dengan menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh, bisa mulai mencari cara menghilangkan ketombe, dan cara menghilangkan jerawat, kita bisa menjadi pribadi yang lebih positif lagi kedepannya.

Korea Selatan sama seperti Indonesia yang memiliki beragam keunikan. Selain makanan khasnya,ternyata Korea Selatan juga memiliki keunikan yang masih jarang diketahui oleh masyarakat luas. Penasaran? Yuk intip keunikan yang hanya dimiliki korea selatan berikut ini.

Negara Gingseng ini memang sudah menjadi salah satu destinasi liburan internasional. Di taman-tamannya memang banyak sekali tanaman Anggrek yang teramat yang identik Korea banget. Apalagi buat kamu kamu sekalian yang hobi dengan dengar lagu K-Pop atau nonton drakor, pasti pengen banget kan berkunjung ke negara banyak Oppa-oppa keren ini, kwkwkk.

Tapi tenang saja, walaupun gak ke Korea Selatan secara langsung, kamu bisa tau kok keunikan yang ada sana. Ini dia 7 keunikan tentang kehidupan di korea selatan yang bisa bikin kamu terkejut.

7 Keunikan yang Hanya Dimiliki Korea Selatan

1. Operasi Plastik adalah Hal yang Lumrah

Mungkin keunikan yang hanya dimiliki Korea Selatan ini sudah menjadi hal yang umum diketahui oleh masyarakat luas. Yap benar, di Korea Selatanmelakukan operasi plastik adalah hal yang wajar. Tidak hanya dilakukan oleh perempuan saja, operasi plastik juga sudah dilakukan oleh pria akhir-akhir ini. Bahkan Miss Korea tahun 2012 juga telah melakukan operasi plastik, dan tidak ada yang keberatan dengan hal tersebut. Kalau di Indonesia, pasti telah dibully habis-habisan nih kwkwk. Masyarakat Korea Selatan memang dikenal sangat mementingkan penampilan.  Mulai dari style rambut, fashion dan wajah. Mereka sangat menjaga kesehatan kulit mereka, itulah mengapa skincare dari korea dikenal sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit

2. Alkohol adalah Hal Biasa

Hampir semua orang yang ada di korea selatan pernah minum alkohol dan itu adalah hal yang sudah biasa. Tidak hanya pria saja, wanita pun suka minum alkohol. Mereka mengonsumsi alkohol untuk menghangatkan tubuh mereka dari suhu yang sangat dingin.  Alkohol yang paling terkenal di korea selatan adalah soju.

3. Wajib Militer

Semua laki-laki yang telah memasuki usia 28 tahun diwajibkan untuk mengikuti wajib militer (wamil) selama 21 bulan lamanya. Itulah mengapa Korea Selatan bisa dibilang Negara yang paling aman dengan penduduk pria yang selalu bugar dan siap menjadi banteng untuk negaranya.

4. Couple’s Life

Kalau kamu  pecinta drama Korea, tentu kamu sering melihat pasangan-pasangan di dalam film memiliki kisah yang romantis, perfect love deh. Ternyata bukan cuma di dalam drama saja, tapi kehidupan pasangan di Korea Selatan pun memang terbilang manis. Kebanyakan pria di Korea Selatanmemilki wajah yang tampandan juga sifat yang lembut kepada pasangannya. Bagi mereka, pacar mereka seperti tuan putri yang harus diperlakukan selayak mungkin. Mereka akan menghabiskan waktu weekend mereka dengan berjalan bersama, nge-date seharian dan lain sebagainya.

5. Perayaan Black Day

Di Korea Selatan semua orang yang memiliki pasangan ataupun single merayakan black day setiap tanggal 14 april. Mereka mengenakan pakaian berwarna hitam dan berkumpul sambil makan mie.

6. Beberapa Orang Mengalami Tetraphobia

Tetraphobia adalah keadaan dimana orang yang mengalaminya takut melihat nomor 4.  Hal ini adalah umum dialami orang di Korea Selatan. Itulah mengapa nomor 4 sering diganti dengan 3A.

7. Bersentuhan Fisik dengan Sesama Jenis

Sudah Biasa Di Korea Selatan bersentuhan fisik sesama jenis sudah menjadi hal yang biasa, entah itu perempuan dengan perempuan ataupun laki-laki dengan laki-laki. Kalau di daerah lain, misalnya pria bersentuhan dengan pria akan sangat canggung dan orang yang melihatnya akan menganggap itu adalah sesuatu yang aneh dan tidak wajar. Namun di Korea Selatan cara semacam ini menunjukan keakraban atau hubungan pertemanan yang sangat erat. Nah, Itulah 7 keunikan yang hanya dimiliki Korea Selatan. Bagaimana menurutmu, menarik bukan?

Related Posts

7 komentar:

  1. Wah, Korea Selatan ternyata unik ya, operasi plastik dianggap biasa, minum alkohol dimaklumi, pegangan sesama jenis biar akrab. Kalo di Indonesia di....😂😂😂

    BalasHapus
  2. Wah ternyata gitu ya.. 😋

    BalasHapus
  3. suka banget sama culture Wajib Militer :D agar kita semakin cinta dan mengabdi pada negara, saluuut!

    BalasHapus
  4. Hal-hal yang ngga kepikiran sebelumnya akhirnya kepikiran juga dari artikel ini, terimakasih ya kak sudah berbagi :)

    BalasHapus
  5. baru tau kalo orang korea takut sama angka 4. Disana boyband secakep apapun yang dipuja cewek2, kudu dan harus ikut wamil. aturan negaranya luar biasa juga

    BalasHapus
  6. Aku penyuka drama korea no 4 sampai 7 aku baru tahu hihihi

    BalasHapus
  7. mantap sekali mas bro artikelnya

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi