Translate This Page 

14 Desember 2019

Review K-Drama : Extraordinary You (2019) Gadis Pemeran Pendukung Dalam Komik

Seperti diketahui, nonton drama Korea selalu bikin ketagihan karena setiap ceritanya yang dikemas dengan sangat apik. Mau nonton drama dengan genre apa saja pasti seru dan punya konflik tersendiri. Apalagi pemeran oppa korea, bahkan berani tampil dengan warna rambut ombre yang memukau. Nah, kali ini yuk kita review sebuah drama baru yang juga saja tamat pada November 2019 lalu berjudul Extraordinary You.

Drama ini diangkat dari kisah Webtoon berjudul July Found By Chance karangan Moo Ryoo. Bercerita tentang seorang gadis bernama Eun Dan Oh yang menyadari bahwa dirinya adalah seorang karakter figuran dalam sebuah komik berjudul "Secret". Dan Oh mencoba untuk menjalani perannya sambil memperjuangkan hidup dan cintanya.

Profil Drama Extraordinary You


Hasil gambar untuk extraordinary you

Judul                : Extraordinary You/ Ha Roo Found By Chance Suddenly One Day
Sutradara         : Kim Sang Hyub
Penulis             : Moo Ryoo (Webtoon), In Ji Hye, Song Ha Young
Saluran TV      : MBC
Genre               : Fantasy, Romance
Tanggal rilis     : 02 Oktober 2019
Episode            : 32

Jadwal Tayang : Senin-Selasa, pukul 21.00 KST

Cast Drama Extraordinary You


Kim Hye Yoon as Eun Dan Oh

Hasil gambar untuk kim hye yoonGadis berumur 28 tahun di sebuah SMA bergengsi, pewaris tunggal kekayaan orang tuanya tapi lemah karena penyakit jantung. Meski penyakitan kamu tidak akan melihat Dan Oh sebagai tipikal cewek yang lemah, justru dia paling energik dan sedikit konyol membuat jalan cerita semakin seru. Ketika menyadari ia adalah karakter figuran pada sebuah komik berjudul Secret. Cerita kehidupannya mulai berubah.

Ro Woon As Ha Roo 

Hasil gambar untuk ro woon

Lelaki berumur 18 tahun, ia menjadi karakter pendukung tanpa nama dalam judul komik yang sama. Sangat mengherankan wajah gantengnya hanya dapat peran figuran tanpa nama pula. Ha Roo jatuh cinta pada Dan Oh dan ikut berjuang bersama mewujudkan cinta sejati mereka.

Lee Jae Wook as Bae Kyung 

Hasil gambar untuk lee jae wook

Tunangan Dan Oh dan merupakan pria yang sangat ia sukai tapi cinta Dan Oh bertepuk sebelah tangan selama 10 tahun. Ia patuh terhadap ayahnya, dan rela dijodohkan dengan Dan Oh karena bisnis. Karakter Baek Kyung adalah pria jahat.

Sinopsis/Alur Cerita Extraordinary You


Eun Dan Oh adalah seorang siswa SMA di sekolah menengah, hidupnya kaya raya tapi ia memiliki penyakit jantung. Suatu hari Dan Oh diberi tahu oleh seseorang bahwa ia sebenarnya adalah karakter pendukung dalam sebuah komik berjudul "Secret" sama seperti yang lainnya.

Dan Oh cukup sedih tapi tidak ingin meratapi nasibnya berlama-lama, ia bertekad untuk menemukan cinta pertamanya dan tidak mengikuti jalan cerita yang ditulis oleh pengarang komik. Dan Oh bertemu dengan pria lainnya yang juga karakter dalam komik tapi tidak memiliki nama. Gadis itu menamainya Ha Roo. Dan Oh dan Ha Roo kemudian menjadi dekat dan saling jatuh cinta.

Sementara di sisi lain ada Baek Kyung yang merupakan tunangan Dan Oh dan sangat disukai olehnya, tapi Bae Kyung ternyata tidak memiliki perasaan yang sama. Malah dia memiliki sifat yang jahat. Lalu bagaimana nasib Dan Oh selanjutnya? Akankah ia bisa memperjuangkan cinta dan kehidupannya?

Konflik Dalam Drama Extraordinary You 


Konflik dalam drama Extraordinary You cukup banyak, yang pertama adalah perjuangan Dan Oh  dan Ha Roo yang tetap ingin punya jalan ceritanya sendiri meski tidak sesuai dengan tulisan pengarang komik.

Kemudian ada karakter utama dalam komik bernama Yeo Do Jaa dan Oh Nam Joo.Romansa cinta keduanya yang dibalut cerita si miskin dan si kaya. Selanjutnya, ada juga konflik dimana Dan Oh memiliki fisik yang lemah karena penyakitnya meski sudah melakukan operasi berkali-kali. Untungnya Dan Oh memiliki semangat yang tinggi.

Kesan Dan Kesimpulan Setelah Nonton Extraordinary You 


Extraordinary You merupakan drama dengan genre romance dan fantasy. Drama seperti ini sangat disukai para remaja karena karakternya juga anak SMA. Di episode awal mungkin kamu berfikir drama ini adalah drama romantis biasa. Tapi semua praduga tersebut salah karena di setiap episode dalam cerita sangat tidak bisa ditebak. Extraordinary You sungguh sangat berbeda dari drama remaja pada umumnya.

Setiap episode akan memberikan kejutan-kejutan yang semakin seru seiring berjalannya episode. Belum lagi rahasia-rahasia para karakter yang mereka simpan sehingga penonton penasaran.

Kesimpulan 


Extraordinary You sangat cocok ditonton bagi kamu yang bosan dengan drama percintaan remaja biasa. Dan Oh, Ha Roo dan para karakter pendukung lainnya yang penuh misteri membuat kamu ingin cepat-cepat menyelesaikan drama ini hingga akhir.

Related Posts

1 komentar:

  1. Aku baru nonton sampai episode 8. Aku suka dengan si Eun Dan Oh yang ceria dan energik. Sayangnya si Baek Kyung jadi tokoh jahat dalam drama ini.

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi