1 Februari 2020

Persiapan Dana Haji dan Umrah Makin Mudah dengan Mandiri Tabungan Haji dan Umrah (MTHU) Bank Mandiri

Gambar Utama (Icfal.com.au)


Beribadah ke tanah suci Mekah menjadi suatu momen kebahagiaan bagi para umat muslim. Namun, tentu biaya yang dipersiapkan tidaklah sedikit. Nah, Bank Mandiri menghadirkan solusi biaya untuk bisa berangkat ke tanah suci. Mulai sekarang, nasabah dapat menyiapkan diri sedini mungkin, dengan memulai membuka tabungan haji, impian pun bisa terwujudkan. Bank Mandiri yang dikenal sebagai bank konvensional menawarkan produk tabungan haji melalui Mandiri Tabungan Haji dan Umrah (MTHU) Bank Mandiri yang lebih mudah dan anti ribet.

Sekilas tentang Mandiri Tabungan Haji dan Umrah (MTHU) Bank Mandiri
Gambar 1 (Panduanbank.com)

Dengan membuka Mandiri Tabungan Haji dan Umrah (MTHU) Bank Mandiri, nasabah akan lebih mudah untuk menyiapkan dana pelaksanaan Ibadah Haji baik Haji Reguler, Haji Khusus (Haji Plus) ataupun Umroh. Mandiri Tabungan Haji dan Umrah (MTHU) Bank Mandiri juga mempunyai fitur fasilitas perbankan yang memudahkan nasabah. Cukup dengan setoran awal Rp100.000, nasabah sudah bisa mendapatkan rekening tabungan haji dan umrah dari Bank Mandiri.
Sesudah mempunyai rekening ini, nasabah bisa melaksanakan setoran rutin setiap bulan minimal Rp. 100.000, dengan catatan makin banyak menabung makin baik sebab akan semakin banyak tabungan nasabah dapat segera mencapai batas SISKOHAT yakni Rp. 25.000.000 maka nasabah akan otomatis didaftarkan untuk memperoleh Porsi Haji. Nomor porsi haji inilah yang menjadi nomor antrian waktu giliran nasabah berangkat haji. Dengan nomor porsi haji ini, nasabah dapat mencari tahu kapan waktu atau tahun giliran untuk berangkat haji.

Manfaat Menggunakan Mandiri Tabungan Haji dan Umrah (MTHU) Bank Mandiri
Gambar 2 (Lifepal.co.id)

1. Memudahkan persiapan dana ibadah haji
2. Gratis dana pembukaan, administrasi dan penutupan rekening
3. Penyetoran bisa dilaksanakan secara tunai di cabang atau melewati fasilitas pindah buku lewat mandiri e-banking yaitu mandiri atm, mandiri sms, mandiri internet dan mandiri call
4. Nasabah akan mendapatkan kemudahan autodebet dari rekening Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro ke rekening Mandiri Tabungan Haji dan Umroh
5. Bisa dibuka di semua cabang Bank Mandiri

Fasilitas Mandiri Tabungan Haji dan Umrah (MTHU) Bank Mandiri
Gambar 3 (Finansial.bisnis.com)

1. Online dengan SISKOHAT Kementerian Agama sehingga memberi kemudahan nasabah terdaftar sebagai calon jemaah haji
2. Bisa dibuka di seluruh cabang Bank Mandiri, yang tersebar di seluruh Indonesia
3. Jaringan yang sangat luas dengan cabang yang tersebar di segala penjuru nusantara
4. Jumlah mandiri atm yakni tunai dan non tunai yang tersedia
Kemudian, syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk pembukaan rekening adalah sebagai berikut:
1. Membawa fotokopi kartu identitas yang masih berlaku berupa KTP atau SIM
2. Setoran awal dan saldo minimum sebanyak Rp. 100.000,-
3. Setoran selanjutnya minimal Rp. 100.000,-

Waktu Daftar Tunggu Haji Reguler dan ONH plus
Sebelum memutuskan untuk berangkat haji, ada baiknya sebagai calon jamaah untuk memahami waktu tunggu keberangkatan haji dan umrah. Apalagi untuk yang jamaah dengan usia lanjut, jika masih sehat pun tidak dapat dipungkiri yang namanya kematian atau hal darurat lain akan datang.

a. Waktu Tunggu Haji Reguler
Waktu tunggu daftar haji reguler diatur oleh Kementerian Agama sesuai masing-masing daerah. Berdasarkan informasi yang telah diperoleh, waktu tunggu daftar haji reguler di daerah Bekasi saat ini paling sedikit memerlukan waktu selama 17 tahun. Kemudian pada setiap daerah, biasanya akan dibentuk kelompok yang terdiri dari 11 orang. Dengan ketua di setiap kelompoknya yang bertugas mengkoordinir setiap nasabah.

b. Waktu Tunggu Haji ONH plus
Untuk calon jamaah haji yang mendaftar sekarang dalam haji ONH plus akan diberikan waktu daftar tunggu kurang lebih 7 tahun. Namun, ketentuan ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung sejumlah faktor. Faktor yang menjadi penyebab bisa berasal dari faktor eksternal maupun internal. Misalnya, adanya regulasi dari kemenag ataupun dari Kementerian Arab Saudi. Untuk mengatasi hal seperti ini memang tidaklah mudah. Calon jamaah harus teliti dalam memilih segala bentuk penawaran promo yang terbalutkan dengan nama Travel ONH haji plus dengan waktu antrian 3 tahun, ternyata itu penipuan belaka. Jadi, penting diketahui bahwa sekarang ini waktu tunggu daftar haji ONH plus adalah paling tidak selama 6 tahun.

Demikianlah, ulasan mengapa menabung lebih mudah dengan Mandiri Tabungan Haji dan Umrah (MTHU) Bank Mandiri. Ingin tau lebih banyak tentang tabungan Bank Mandiri atau berbagai jenis tabungan dengan setoran murah lainnya? Simak terus informasi terbaru dari CekAja.com ya.


Related Posts

There is no other posts in this category.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi