Kategori Berita

ZMedia

Tips Jitu Memilih Sepatu Boots dengan Benar dan Baik!

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Selasa, 11 Februari 2020
sumber : idntimes.com

Hal yang membuat penampilan cowok terlihat macho, yaitu jaket kulit dengan kendaraan seperti sebuah Defender 81, Royal Enfield, dan Harley. Tapi ada 1 barang paling praktis yang tidak gagal untuk membuat cowok terlihat maskulin, yaitu sepatu boots.

Pada dasarnya, sepatu boots menjadi barang yang wajib para pria gunakan untuk pekerja lapangan atau tambang. Berkat adanya sepatu boots akan membuat kita yang memakainya terlihat macho dan maskulin. Cepat atau lambat sepatu boots menjadi satu ikon barang kaum pria saat ini menjadi trending topik karena desainnya terlihat keren di saat menggunakannya. Pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa cara untuk memilih sepatu boots dengan baik dan benar!

Mencari info tentang sepatu yang ingin dimiliki

sumber : shopee.co.id

Untuk memiliki sebuah sepatu boots pria, tidak ada salahnya mencari info terlebih dahulu tentang barang tersebut. Bagi kamu yang mengetahui kalau sepatu boots itu sama saja dengan satu model lainnya. Tapi, ada beberapa jenis model sepatu boots yaitu yang memiliki body ramping, halus penampilannya dan tidak bertali dan ada juga yang bertali dan bahannya terbuat dari suede.

Melihat Detailnya

sumber : pinterest.com

Setelah melihat modelnya, lihat bahannya juga. Pilih material yang tahan dari berbagai cuaca. Seringkali bahan kulit imitasi dapat diandalkan untuk pembuatan sepatu ini. Lalu melihat kualitas sol sepatu. Sol yang tipis dapat jebol saat digunakan, sedangkan sol tebal akan kuat dan sedikit kaku untuk  diajak berjalan. Pilihlah yang bahannya empuk dan lentur beserta model bawah sepatu yang berduri untuk grip saat digunakan di lapangan.

Setelah itu lihat jahitannya. Jahitan yang baik pada umumnya, yaitu rapi serta mempunyai benang sol yang tidak tertarik saat sepatu mau dibengkokkan. Kemudian cari sepatu boots yang mempunyai lubang udara yang membuat bagian bawah sepatu kamu terasa aman dari lumpur dan debu.

Pilihlah sepatu yang aman dan nyaman

sumber  shopee.co.id

Yang terakhir, cari size yang cocok untuk model sepatu yang sudah kamu pilih. Pilihlah sepatu boots yang tepat dengan size kaki kamu. Kamu bisa mencoba sepatu tersebut dengan berjalan menggunakan sepatu tersebut. Sepatu kekecilan atau terlalu besar tidak akan nyaman saat dikenakan. Untuk bagian dalam sepatu, carilah yang lentur dan lembut dari material lunak seperti busa.

Jauhkan dari material kasar karena dapat merusak bahan sepatu kamu dan juga kaki kamu. Material yang sangat lembut tidak cocok karena dapat membuat kaki kamu cepat gerah serta tidak mendapatkan udara begitu maksimal dan kaki kamu akan bau. Pilihlah sepatu boots dengan cara melihat bentuk postur tubuh. Jika postur tubuh kamu cocok, maka maka boots model apa saja bisa kamu gunakan dengan baik. Tapi, ada postur tubuh yang bisa memakai semua sepatu boots, contohnya seperti sepatu dengan sol begitu tinggi dan mempunyai panjang lebih tinggi, pastinya sepatu tersebut tidak cocok dengan orang yang mempunyai  kaki yang pendek. Nah, dibawah ini ada sepatu boots yang cocok untuk dipakai di postur tubuh mana saja!

1. Docmart 8 Hole Dr Martens
sumber : shopee.co.id

Docmart pastinya sudah masuk ke dalam list sepatu boots trendy dan juga keren. Docmart 8 Hole Dr Martens bisa menemani aktivitas sehari-hari kamu di medan jalanan apa saja atau hanya sekedar bersantai di waktu luang. Docmart 8 Hole menggunakan bahan kulit asli terbaik pada bagian insole atau upper, sedangkan untuk sol terbuat dari karet lentur.

Nah, itulah beberapa tips untuk memilih sebuah sepatu boots pria yang trendi dan modern. Trus, kalian bisa baca artikelku berikut, jika membutuhkan informasi seputar jaket untuk pria, karena sangat rekomended deh https://www.faisol.id/2018/11/produk-jaket-pria-trendy-dan-kekinian.html
>