Sabtu

SabtuT21.45

7 Film Korea Terbaik Bertema Persahabatan Menyentuh Hati


Sumber : popbela


Film Korea Bertema Persahabatan adalah genre film yang membuat kita terharu bahkan menangis, karena kuatnya hubungan antar manusia. Apalagi ditambah, Korea Selatan seringkali melahirkan aktor-aktor dan aktris-aktris dengan kualitas terbaik dan semuanya sukses, berikut film korea bertema persahabatan yang bisa kita tonton berasama sahabat sahabat kita.

1. Hyung (My Annoying Brother) (2016)


Film ini mengisahkan seorang atlet (Doo Young-Go) yang buta karena tragedi yang terjadi saat ia berlomba judo. Sebagai seorang tunanetra, dia merasa putus asa, dan berkecil hati karena dia berpikir tidak mungkin seorang buta seperti dia, yang bahkan tidak bisa hidup dengan baik, mampu berlomba seperti dulu kala.

Namun, dia memiliki saudara, lebih tepatnya sepupu (Doo-sik Go) yang awalnya menjengkelkan, namun dia sangat care (peduli) pada masa depan Doo Young-Go tersebut, dan berusaha untuk terus memberikan semangat, agar tetap menjalani kehidupan.

Persahabatan mereka sangat kental di film ini, film ini cocok bagi kalian yang suka film korea melow yang bikin nangis parah. So, coba deh nonton.

2. The Beauty Inside (2015)


Film ini selain dikategorikan romance, namun didalamnya sarat akan nilai persahabatan. Diperankan belasan aktor korea, film ini mengisahkan Woo Jin sebagai seorang pria yang terbangun dengan hal yang berbeda, atau terbangun sebagai orang yang berbeda-beda setiap hari.

Dan sang kekasih, benar-benar punya peran yang kuat disini, dia harus sekaligus menjadi sahabat yang menjadi orang yang menyokong semangat hidup Woo jin, dan menerima dia apa adanya. Wah, kebayang ga guys,?

3. Sunny (2011)


Film Korea yang kental dengan persahabatan selanjutnya adalah film Sunny (2011) Film ini menceritakan tentang kisah persahabatan pada masa sekolah, lalu berpisah karena menjalani hidup masing masing.

Im Na Mi yang merupakan ibu rumah tangga dari keluarga yang berada, mulai merasa agak jenuh dengan kehidupannya saat ini. Ia mulai mengingat masa-masa persahabatan saat sekolah dulu. Film ini pun menguras emosi dan air mata, melihat tawa, sedih, haru, dan flashback dunia korea pada era 80-an. Film yang kental akan persahabatan, pokoknya.

4. Harmony (2010)


Persahabatan tidak mengenal tempat, itu yang coba disampaikan dalam film ini. Film ini cukup menguras air mata, karena didalamnya menceritakan persahabatan yang terbentuk dalam tahanan (penjara)
Emosi kita pun dibuat terguncang karena salah satu ibu hamil divonis 10 tahun penjara, dan hanya punya 1 harapan yakni ingin bertemu anaknya. Film ini juga erat akan kehangatan, and yeah, it's really heartwarming.

5. Castaway On The Moon (2009)


Bagaimana jadinya jika seseorang yang berniat mengakhiri hidupnya, justru diberikan kesempatan kedua untuk terus melanjutkan kehidupan? Film ini bercerita banyak tentang arti penting kehidupan, bahwa hidup tidak sesempit masalah yang kita alami. Film ini juga menceritakan akan bagaimana rasanya terisolasi dalam sebuah pulau di tengah kota. Coba tonton deh.

6. Unforgettable (2016)


Dikenal juga dengan judul lain pure love. Film ini mengangkat tema indahnya cinta pertama. Diperankan oleh Doo Kyung Soo, Kim So Hyun, dan Park Yong Woo, film ini mampu menghasilkan nuansa persahabatan dan ingatan yang dilempar ke masa lalu.

7. A Warewolf Boy (2012)


Kisah berawal dari sebuah keluarga kecil yang memutuskan untuk pindah ke daerah terpencil, dan ketika menjalani hari-hari disana, mereka dikejutkan dengan menemukan pemuda yang aneh juga liar. Seperti apa perjuangan keluarga ini dalam melindungi pemuda tersebut?

Film ini patut masuk dalam list film korea tentang pertemanan dan persahabatan terbaik, karena penuh nilai cinta, kesetiaan, dan persahabatan yang terjadi didalamnya.

Oke guys, itu tadi 7 Film Korea Bertema Persahabatan yang Paling Menyentuh Hati. Kalian harus nonton, semoga bermanfaat ya.

Related Posts

1 komentar:

  1. Noted! Pankapan donlot �� lebih suka film daripada drakor, soalnya selalu kepikiran dan nggaj bisa tidur kalau belum nonton sampe ending.
    Btw dari list-nya baru 1 yang udah nonton, Sunny

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi