Minggu

MingguT05.10

Terlihat Cantik dengan Memakai Bohemian Dresses, Ini 5 Kelebihannya


Siapa bilang wanita tidak bisa stylish?. Kini siapa saja akan lebih terlihat cantik dengan memakai bohemian dresses. Tidak hanya itu ada selarik kelebihannya yang bahkan jarang diketahui oleh orang-orang.

Seperti Apa Bohemian Dresses Itu?

Apakah kalian mengetahui bagaimana konsep dari bohemian dresses?, Pakaian ini biasa disebut dengan boho style yang berupa gaya busana ala kaum Gipsi. Desainnya menekankan pada dominasi motif dan dibubuhi akses renda.

Pertama kalinya bohemian style ini dipopulerkan di Benua Eropa sejak abad ke 19, hingga pada tahun 2005 style tersebut mulai menyebar dan diklaim sebagai tren bohemian. Kate Moss, Sienna Miller, Hillary Duff dan beberapa artis lainnyalah yang memboomingkan gaya busana ini.

Tidak lama kemudian mulai muncul pemberitaan bahwa terdapat seorang designer asal Surabaya yang mulai men-styling busana tersebut. Saf Tuasikal mulai mencoba karya tangannya dengan mempadu padankan gaya etnik pakaian Indonesia dengan bohemian style.

Salah satu hal yang membuat pakaian ini begitu banyak diminati oleh masyarakat luas adalah permainan motif yang diangkatnya. Seperti garis abstrak, mozaik, tribal serta kesan bebas. Busana tersebut bahkan juga cocok di padu padankan dengan rok ataupun celana.

Ketahui 5 Kelebihan Bohemian Dresses


Tren bohemian dresses dipopulerkan oleh para hippie traveler di Amerika Serikat, Eropa dan Mediterania. Style ini bisa dikatakan sebagai gaya busana yang ‘asal suka’, seperti misalnya atasan baju gombrong dengan bawahan maxi skirt, celana cutbray serta sepatu boots. Jika kalian mulai penasaran mengapa busana ini semakin banyak digandrungi oleh kaum wanita, simak kelebihan 5 bohemian dresses yang harus kalian ketahui berikut ini:

1. Design Sederhana

Kelebihan bohemian dresses yang pertama adalah designnya sangat sederhana, seperti halnya Bohemian Party Dress. Berbeda dengan gaya busana lainnya, konsep motif pakaian ini sangat cocok dikenakan oleh segala warna kulit. Sehingga oleh sebab itu kaum perempuan sangat menggandrunginya.

Jika kalian kerap kali menjumpai dress bermotif bunga-bungan yang terlihat norak, maka pada sajian bohemian justru akan membuat siapa saja ingin memilikinya. Sentuhan karya seni di atas kain sangat maksimal diberikan oleh para designer handa.

Mengingat saat ini bohemian dresses sudah dipaduapadankan dengan motif busana khas Indonesia, seperti misalnya batik khas daerah tertentu. Maka sebab itulah, busana ini kerap kali dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan asing.

2. Warna yang Feminim

Kelebihan kedua yang dimiliki oleh style bohemian ini adalah paduan warna yang sangat feminim. Para designer boho sebagian besar tidak menggunakan warna kain yang terlalu mencolok. Mengapa demikian?, karena mereka menganggap warna-warna tersebut kurang efektif dikenakan oleh semua kalangan.

Sajian warna feminis yang dihadirkan pada bohemian styles diantaranya seperti coklat tua, coklat muda, hitam, biru dongker dan masih banyak lagi. Sehingga ketika mengenakan pakaian ini, apa saja warna kulit kalian pasti akan cocok dan terlihat cantik.

Jangan lupa menyesuaikan paduan warna pakaiannya dengan sepatu yang akan dikenakan. Hal ini perlu diperhatikan agar tidak terjadi kerancuan, mengingat style bohemian selalu mengedepankan kesuaian warna yang elegan.

3. Dressnya Cocok Digunakan Oleh Wanita Muslimah

 Siapa bilang style bohemian tidak bisa dikenakan oleh wanita muslimah?. Jika kalian penasaran, silahkan mengintip di Instagram maupun mesin pencari. Faktanya saat ini begitu banyak designer muda Indonesia mulai menyajikan busana muslimah menggunakan konsep bohemian.

Style bohemian memang sangat cocok digunakan disegala event, baik pesta, meeting hingga kencan. Terlebih lagi ketika memasuki tahun 2019, perempuan di Indonesia yang sebagain besar beragama Muslim mulai marak mengenakan gaun-gaun bridesmaid asal motif bohemian.

Dress bohemian untuk wanita muslimah juga terlihat sangat elegan, sehingga kalian tidak perlu khawatir terkesan kuno. Tidak hanya itu, saat ini bahkan telah banyak dibuka beragam boutique yang memang khusus menyediakan style bohemian khusus muslimah. Jadi, kalian bisa bebas memilih dan mencobanya sebelum membeli.

4. Tidak Terlihat Norak

Keunggulan dari bohemian dress adalah tidak terlihat norak bagaimanapun motifnya. Sekalipun motif bunga-bunga ataupun kotak-kotak disematkan di berbagai sisi, pakaian ini akan tetap membuat kalian cantik dari sisi mana saja.

Mengapa bisa demikian?, hal ini disebabkan karena para designer busana membuatnya tertata tak beraturan namun tetap mengedepankan seni abstrak. Sekali lagi, pakaian ini selalu mengedepankan sentuhan warna dibagian keseluruhan demi menjaga eksistensi keindahan. Yang bagus juga menurutku yakni long sleeve floral dress, terlihat elegan dan menawan.

Seperti misalnya jika corak motif yang disajikan terdiri dari warna pink, kuning, hijau dan orange maka motif dasar yang mendominasinya adalah abu-abu. Oleh sebab itulah busana ini tidak akan terlihat kontras dengan warna kulit dan postur tubuh.

5. Harganya Sangat Terjangkau

Bagi kalian yang ingin tampil cantik tanpa harus takut kantong terkuras habis, maka bohemian dresses adalah pilihan yang tepat. Bayangkan saja hanya dengan mengeluarkan budget sekitar 300.000 rupiah saja, kalian bisa mendapatkan style busana yang amat elegan.

Harga tersebut bahkan tidak akan membuat kalian merasa merugi, sebab kualitas yang diberikan sangat memuaskan. Bahkan tahukah kalian jika kain pada pakaian ini bisa bertahan bertahun-tahun lamanya?, jika masih penasaran silahkan mencoba membelinya ya!.

Setelah membaca ulasan di atas, apakah kalian tergelitik untuk terlihat cantik dengan memakai bohemian dress?. Jika benar berminat, pastikan membelinya di toko fashion terpercaya guna menghindari oknum tidak bertanggung jawab. Selamat mempercantik diri sebagai seorang wanita sempurna.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi