Rabu

RabuT19.54

9 Teknik Jitu Tingkatkan Follower Twitter Hingga 200%


Sudah lama memiliki akun twitter tetapi followers tidak kunjung bertambah? Sebaiknya gunakan 9 Cara Menambah Follower Twitter hingga 200%, pasalnya kehadiran para pengikut tersebut menjadi tolak ukur popularitas penggunanya. Apalagi jika akun tersebut dibuat dengan tujuan berbisnis atau semacamnya.

Saya yakin pengunjung kalian membaca artikel ini mungkin sebagian butuh Cara Menambah Follower Twitter untuk Perusahaan, saya pribadi menyarankan mungkin kalian bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Ada banyak cara untuk meningkatkan follower di twitter, seperti misalnya menggunakan website atau aplikasi pendukung (instan). Akan tetapi, pada ulasan kali ini Saya akan memberikan teknik manual yang jika maksimal, mampu meningkatkan jumlah pengikut hingga 200%.

CARA MENINGKATKAN FOLLOWER TWITTER GRATIS


1. Saling Follow dan Followback

Tahukah kalian bahwa menjadi pribadi yang humble akan menjadikan kita memiliki banyak teman?. Hal tersebut pada dasarnya tidak hanya berlaku di dunia nyata, melainkan dimedia sosial pun demikian. Hal ini akan sangat berguna apabila kalian ingin mendapatkan banyak teman di sosmed.

Apalagi sosial media berikon burung kecil berwarna biru, mayoritas penggunanya adalah orang-oang yang memiliki selera humor tinggi. Pastikan kalian menyapa dengan sopan beberapa pengguna melalui DM, kemudian mintalah follback darinya agar kalian bisa saling meretweet atau menyukai postingan.

2. Aktif dalam Trending Topic

Teknik kedua adalah dengan aktif dalam Trending Topic. Fitur ini memang sangat bagus dalam meningkatkan follower, maupun membantu meningkatkan penjualan produk atau jasa sobat. Gunakanlah interaksi yang memancing agar postingan kalian bisa jadi top trending.

Teknik ini cukup bagus, jadi banyak pengguna Twitter yang berinteraksi, bahkan jika memang akun kalian bagus, maka mereka akan follow dengan sukarela.

3. Menggunakan Layanan Chirpstory

Chirpstory merupakan salah satu layanan yang bisa mempercepat proses kultwitt kalian agar semakin mudah mendapatkan pengikut. Mengapa bisa demikian?, sebab layanan ini memang didesain khusus bagi para pengguna twiter yang ingin meningkatkan jumlah pengikut dengan cepat.

Dengan menggunakan chirpstory maka akun twiter kalian menjadi semakin mudah dikenali oleh pengguna lainnya. Biasanya setiap kultwitt yang menggunakan layanan ini bisa muncul di rekomendasi tagar laman pencarian.

4. Konsisten Mengupload Postingan

Teknik jitu yang tertera pada poin nomer 3 tentu tidak akan berarti apabila pengguna tidak konsisten dalam mengupload postingan. Tanpa disadari, upaya ini ternyata sangat berpengaruh terhadap tingkat kemunculan postingan kalian di halaman pengikut.

Sebaiknya buat jadwal khusus untuk mengupdate postingan di twitter secara bertahap, apalagi bagi para pengguna pemula. Lebih jelasnya, kalian harus mengupdate postingan setiap beberapa jam sekali, kemudian setelah jumlah retweet meningkat, lakukan setiap beberapa hari sekali dan seterusnya.

5. Menghubungkan Akun Twitter dengan Sosmed Lainnya

Sebagai manusia yang hidup di era milenial, kalian pasti memiliki lebih dari 1 akun sosial media bukan?. Nah, jangan lewatkan kesempatan tersebut untuk bisa meningkatkan follower di twitter dengan maksimal.

Caranya juga sangat mudah, yakni dengan menghubungkan akun twitter dengan sosial media lainya. Misalnya facebook, blog, ataupun LinkedIn. Melakukan upaya tersebut bisa membuat postingan kalian di twitter secara otomatis terposting di akun-akun yang telah kalian integrasikan.

TIPS MENAMBAH FOLLOWER TWITTER GRATIS 

6. Gunakan Username Semenarik Mungkin

Meskipun terlihat sangat tidak penting, nyatanya memasang dan menggunakan username dengan nama yang menarik dan unik akan membuat pengguna tergelitik untuk mengunjungi profil kalian. Hindari penggunaan nama-nama alay karena itu akan membuat pengguna lain kesulitan membaca dan mencari profil kalian di kolom twitter.

Terlebih lagi jika akun twitter kalian memang dikhususkan untuk media penyampaian informasi. Seperti misalnya khusus wanita, berita atau sekedar hiburan. Salah satu contoh usernamenya adalah @humorreceh, @infogosip. @gariscakrawala dan masih banyak lagi.

7. Cantumkan Bio Twitter

Perlu diketahui bahwa sebagian besar orang yang menggunakan twitter tidak menyadari penyebab lambatnya pertambahan follower dikarenakan oleh informasi bio. Sekalipun terlihat seolah-olah tidak berguna, akan tetapi ternyata deskripsi yang kalian tuliskan di bio sangat berpengaruh besar terhadap peningkatan followers.

Trik khusus agar bio terlihat menarik adalah dengan deskripsikan siapa diri kalian sebenarnya. Serta jangan sekali-kali menulis kata-kata absurd seperti ‘Random People’, ‘Crazy Student’, ataupun ‘Keep Move on’. Kalimat semacam itu tentu saja membuat pengguna lainnta merasa bahwa akun kalian tidak berfaedah.


8. Share Postingan yang Bermanfaat

Apabila kalian ingin mendapatkan banyak follower dalam waktu yang cepat, maka mulai sekarang segera ubah mindset dalam menjalankan akun sosial media tersebut. Jika selama ini menggunakan twitter untuk julit ataupun curhat tidak jelas, sebaiknya hilangkan pola tersebut.

Mulalilah dengan memposting hal-hal bermanfaat, seperti misalnya menyampaikan nasihat atau yang mampu menumbuhkan semangat pembacanya. Selain itu, jika kalian memiliki selera humor tinggi, tidak ada salahnya kan apabila membagikan postingan yang bisa membuat pembaca  tertawa?

9. Adakan Giveaway


Saya pribadi mengelola akun khusus giveaway, di @suka_giveaway. Lagi open sponsor, jadi bisa lho, kalian baik perorangan yang ingin meningkatkan interaksi, bisa dengan mengadakan giveaway. Kalau ingin mengadakan giveaway, bisa hubungi saya di 082334052484 (WA only) kita bisa bincang lebih lanjut di sana.

Setelah mengetahui 9 teknik jitu tingkatkan follower di twitter hingga 200% di atas, apakah kalian berminat untuk segera mencobanya?. Tidak hanya itu, sebaiknya pastikan juga bahwa design tampilan profil twitter kalian telah dibuat semanarik mungkin. Selamat mencoba!

Kalian merupakan perusahaan yang membutuhkan influencer Twitter untuk mengkampanyekan produk/jasa? Nah, coba cek Twitter saya @bukanisol (follower 35,6K). Jika tertarik untuk melakukan kerja sama, bisa hubungi saya via WA 082334052484 (Faisol Abrori)

Terima kasih 😊

Related Posts

32 komentar:

  1. Makasih, Sol tipsnya bermanfaat. Aku udah terapkan sebagian dan memang semua kiat itu jitu. Kalau poin satu malah sering ga berhasil, haha. Ada aja orang yang ga mau folbek. Kalau ikutan trending topic emang beneran bisa nambah follower, tapi kalau chirpstory belum konsisten. Paling pas ikut tweet berbayar aja hehe. Harusnya memang unggah materi yg bermanfaat, aku yakin bakal banyak yg follow. Apalagi poin terakhir itu, aku dah lama pengin adain. Semoga kesampaian, mau tembus 3.000 aja susah haha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku biasanya, abis follow gitu, langsung komen follback atau mutualan yuk, gitu mas, sejauh ini lumayan work, cuman memang ada sih beberapa yang gak ngefolbek hihihi

      Hapus
  2. warrbiasaa memang isol... mau dipromoin akunku @luvnareskinar hahhaha... biar banyak polower kayak isol

    BalasHapus
  3. Behhh keren
    Naiknya berkali kali lipat dek

    BalasHapus
  4. Wah keren Sol, tipsnya bermanfaat banget nih. Betul juga ya harus aktif, selama ini akun twitterku cuma buat share link postingan blog aja, banyak nganggurnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kalau aktif lumayan mbak, semoga bisa lebih dioptimalkan

      Hapus
  5. Siap, langsung saya praktikkan 9 tipsnya. Makasih sudah berbagi, Kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, semoga tips menaikkan follower Twitternya bermanfaat :)

      Hapus
  6. Makasih tips ny bermanfaat 👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  7. aku bersyukur baca aertikel ini...Karena follower Twitterku segitu melulu hiks, kagak ada nambahnya, kan sedih akutuuuu
    Terima kasih sudah sharing cara meningkatkan follower Twitter

    BalasHapus
  8. Sejauh ini aku belum minat dan pinter main twitter, bikin cuma untuk syarat even or job doank. But makasih banyak tips-tipsnya ya.

    BalasHapus
  9. Waah keren Isol. Sekian lama gak BW ke blog ISol, baca ini membuat saya tercengang. Pesat sekali sekarang Isol ya. Tips ini membantu sekali bagi pengguna Twitter. Asyiknya Twitter sekarang dilirik lagi ya, setelah dulu hampir ditinggalkan. Semoga Isol sukses terus dan membuat orang tua bangga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sudah lama tidak blogwalking ya, hehehehe alhamdulillah... Terima kasih mbak, mbak juga semoga sukses selalu

      Hapus
  10. Nomor 3 yang Layanan Chirpstory, saya baru tahu, Mas. Padahal sudah beberapa tahun saya punya akun twitter. Besok saya mau coba. Dan memang sajauh ini, paling jitu itu saling follow-followan. Jadi dijamin akan bertambah. Kalau followw duluan dan mengharap difolbek, kecuali teman, maka jarang difolbek hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, butuh konsekuensi dan kesabaran mas memang

      Hapus
  11. Saya perlu banget nih k, soalnya baru buat banget malahan twitternya. Ya Salam kemana aja saya ya hehhhehe. Makasih k artikelnya bisa jadi panduan untuk saya sendiri.

    BalasHapus
  12. Owh melalui chirpstory itu bs juga yaa Mas Faisol.., soalnya saya suka ngikuti kultwit kl ada yg viral2 aja kaya sekarang rame tagar #COVIDIOT di dunia ya... tfs Mas

    BalasHapus
  13. Aku dah twitteran 9 th follower baru 3K hahaha dan memang sih seeing ngetwet ikutin trending juga bisa terus jangan lips seeing reply komen selebtwet wkwkw.

    BalasHapus
  14. Beberapa tips ada yang belum pernah saya terapkan seperti mengadakah GA, tapi kalau follow dan folback itu udah tiap hari dan alhamdulillah naik meski dikit-dikit, terima kasih banyak tipsnya ya Kak

    BalasHapus
  15. Wah ada aplikasinya ya kak..tp skrg LG rame cara promotor gitu kak jadi akun kita dipromosikan yg ikut akun open promotayan jg sih

    BalasHapus
  16. akun twitter saya followernya cuma 18 orang. itupun temen2 segrup yang follow.hihihi
    memang kurang aktif saya di twitter.
    pengen punya banyak follower, tapi ya itu, males terus ngurusinnnya... jangan ditiru ya

    BalasHapus
  17. Tipsnya sangat berguna mas. Dulu aq jujur cuek aja dengan follower Twitter. Malah selektif banget. Kalo gak kenal aq gak mau follow. Tapi sekarang karena tuntutan kerjaan juga, kita mau gak mau juga harus eksis di Twitter dengan followers sebanyak mungkin.

    BalasHapus
  18. Nah itu tuh poin konsisten yg agak susah utk diterapkan, maklum sudah jd ibu otw 4 anak, agak susah bagi waktu, hehehe

    BalasHapus
  19. aku ditwitter cuma bacabaca aja nih, belum fokus buat mengembangkan twitter.. tapi thankyou buat tipsnya, bisa dicobaa hehe

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi