Rabu

RabuT10.34

Pengalaman Pribadi Menemukan Informasi Seputar Kesehatan Melalui Halodoc


Tulisan kali ini membahas tentang pengalaman pribadi menemukan informasi seputar kesehatan melalui Halodoc, yang sangat lengkap dan terbaru, hingga bisa mengetahui informasi tentang gejala virus corona. Saya rasa akan sangat berguna bagi kalian yang sebelumnya pernah merasa cemas dikeadaan terdesak ketika sakit.

Sungguh bukan suatu yang mengenakkan apabila disituasi terdesak keluarga atau diri sendiri mengalami beragam gejala sakit. Oleh sebab itulah, Saya tergelitik untuk sedikit membagi pengalaman pribadi menemukan informasi seputar kesehatan melalui Halodoc, diantaranya sebagai berikut:

Bisa Berkomunikasi Dengan Dokter
Pada saat itu Saya mendapati teman KKN (Kuliah Kerja Nyata) tengah mengeluh perutnya sakit dan muntah-muntah. Lantas beberapa kawan lain bingung bagaimana cara membawanya ke pusat layanan kesehatan, sedang saat itu jam menujukkan pukul 21.00 wib.

Tanpa pikir panjang Saya yang saat itu tengah memegang ponsel, langsung saja mengetik ‘Mengapa perut terasa sakit dan muntah?’ di google search. Tidak lama kemudian muncullah rekomendasi teratas mengenai Halodoc.

Kemudian setelah itu, segeralah Saya membuka aplikasi tersebut dan muncul fitur ‘Tanya Dokter’ di dasboard teratas. Terdapat rekomendasi kontak dokter yang ahli dibidangnya, lantas Saya segera memilih salah satu diantaranya. Hingga akhirnya mendapatkan jawaban atas kegelisahan tersebut.

Kemudahan dalam Membeli Obat

Setelah berkonsultasi dan mendapatkan penjelasan dari dokter yang dihubungi, aplikasi Halodoc ternyata juga menyediakan layanan kemudahan dalam membeli obat. Kalian bisa langsung klik saja tulisan ‘Beli Obat’ di dasboard terdepan.

Kemudian akan muncul berbagai jenis obat berdasarkan penggolongan penyakitnya. Seperti misalnya sakit pada saluran pencernaan membutuhkan Dulcolax, Omeprazol, Lansopazol 30 Mg atau lain sebagainya.

Aplikasi Halodoc juga turut menyertakan harga dari masing-masing obat sehingga sangat mempermudah kalian. Nominalnya bahkan terjangkau sama seperti di apotik pada umumnya. Jika ingin memesan langsung saja klik ‘Tambah’, pesan dan obat akan datang ke lokasi paling lama 60 menit.
Informasi Lengkap Terkait Rumah Sakit Terdekat

Apabila kondisi genting dan tidak memungkinkan sembuh sekalipun telah minum obat, maka Kalian juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, pada saat melaksanakan tugas di lokasi KKN tersebut, terdapat warga yang hendak melahirkan secara caesar.

Mengingat disekitaran desa tersebut belum terdapat dokter maupun bidan khusus operasi bedah, maka Saya menyarankan keluarga yang bersangkutan untuk mengunjungi salah satu rumah sakit rujukan terdekat.

Lantas dari mana Saya mendapatkan informasi tersebut? Lagi-lagi melalui aplikasi Halodoc. Kalian hanya harus mengunduh layanannya melalui Play Store. Login menggunakan akun pribadi, kemudian akan muncul opsi ‘Rumah Sakit’, klik saja.

Untuk bisa mendapatkan informasi yang akurat, maka pengguna harus memasukkan lokasi terkininya. Misalnya di Desa Nglegok, Kabupaten Blitar. Setelah itu pilih rumah sakit sesuai dengan pelayanan, misalnya poliklinik anak atau poliklinik kandungan dan kebidanan (Obgyn).

Kemudahan Mendapatkan Dokter Pribadi
Bagi kalian yang tidak ingin jauh-jauh datang ke puskesmas maupun rumah sakit, layanan Halodoc berupa ‘Cari Dokter’ sungguh bermanfaat. Informasi ini mulanya Saya dapatkan ketika salah satu keluarga dekat mengalami kram berkepanjangan selama beberapa hari.

Melalui layanan Halodoc pengguna bisa mendapatkan sambungan komunikasi secara langsung dengan dokter yang dibutuhkan. Kalian hanya tinggal menuliskan alamat lengkap dan tunggu hingga dokter bersangkutan datang.

Demikian pengalaman pribadi singkat yang Saya alami dalam menemukan informasi melalui Halodoc. Layanan tersebut ternyata sangat berguna ketika berada di situasi terdesak, seperti keadaan Saya saat KKN waktu itu. Semoga bermanfaat.

Related Posts

1 komentar:

  1. Di masa pandemi seperti sekarang ini, memang layanan halodoc sangat membantu. Jadi orang2 bisa tetap konsultasi kesehatan meskipun diam di rumah.

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi