Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

11 Cara Jitu Promosi Online Efektif untuk Bisnis

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Jumat, 15 Mei 2020
Dalam dunia bisnis, kegiatan promosi sangatlah penting. Bagaimana tidak, suatu produk atau jasa akan semakin mudah mendapatkan target penjualan ketika ada usaha promosi yang efektif. Nah, kesempatan kali ini, aku akan share Teknik Promosi Online yang Efektif untuk bisnis sobat. Simak hingga akhir artikel ya...

Berikut 11 Cara Promosi Online untuk Keperluan Bisnis:


1. Promosikan Bisnis dengan Jasa Influencer Media Sosial

Dewasa ini, media sosial digandrungi masyarakat luas. Imbasnya, banyak pengiklan yang menyewa jasa Influencer untuk mempromosikan produk atau jasa mereka.

Influencer sendiri adalah orang yang memiliki pengaruh cukup kuat untuk meningkatkan performa brand dan memperkenalkannya kepada follower yang cukup banyak, sehingga interaksi akan tinggi. Walhasil, pengiklan bisa meningkatkan brand awareness. Kebetulan, saya sudah menulis tentang 7 Kelebihan Menggunakan Jasa Influencer untuk Mempromosikan Produk. Tentu sobat pengiklan bisa membacanya sebagai pertimbangan.

Wah, mas Faisol.. Saya tertarik untuk menggunakan jasa Influencer nih, bagus untuk meningkatkan branding produk. Apa saya bisa menghubungi mas Faisol?

Bisa dong, silakan hubungi saya via whatsapp di 082334052484 😊

2. Buat Blog/Website Sendiri


Cara Jitu sukses promosi online yang selanjutnya, yakni buatlah blog/website sendiri. Kenapa? Karena di dalam situs kita sendiri, kita bisa meletakkan informasi dengan detail, dan tentu menekan biaya promosi yang lumayan besar. Untuk layanan yang berkaitan dengan blog sendiri, kalian ga perlu khawatir, karena ada niagahoster yang menyediakan cloud hosting termurah dan VPS Indonesia Terbaik untuk blog teman.

3. Manfaatkan SEO dengan Maksimal

SEO atau Search Engine Optimization adalah teknik di mana, kalian bisa menggunakan Google sebagai lahan bisnis. Bermanfaat banget, lho.. Jadi orang yang mencari misal dengan kata kunci "souvenir khas Malang" lalu blog kalian berada di peringkat 1, kemungkinan besar akan terjadi penjualan. Mantap kan


4. Kerja Sama dengan Blogger yang Memiliki Integritas

Kemudian selanjutnya, teman-teman pengiklan bisa juga bekerja sama dengan Blogger yang punya integritas dan kualitas yang baik. Parameter kualitas blog ini apa mas isol? Nah, tentu bisa dilihat dari DA, PA, kekuatan di SERP, serta kemudahan memahami artikel. 

Alhamdulillah, ada beberapa advertiser telah menghubungi saya via email untuk melakukan kerja sama. Mulai dari kerja sama Content Placement, dan sekarang aku buka juga kerja sama kalau teman-teman pengiklan ingin memasang banner di blog ini. 

Kalau temen-temen pengiklan ingin bekerja sama dengan blog ini boleh banget. Kirim saja penawaran terbaik kalian ke email faisolabrori5@gmail.com


CARA PROMOSI ONLINE GRATIS

5. Buat Konten Sekreatif Mungkin


Konten kreatif saat ini sedang menjadi trend era milenial. Bisa dengan layout sederhana untuk postingan Instagram, maupun bisa juga perbagus kualitas videografi. Hal ini berguna agar promosi yang dilakukan mendapat respon yang bagus karena menarik. 

6. Bikin Event Online yang Menarik


Teman bisa juga mengadakan event baik berupa sharing session, dan hal bermanfaat lainnya, lalu bisa melakukan promosi deh. Biasanya memang ada pelatihan, lalu sisipin iklan sehalus mungkin, dengan merekomendasikan produk yang berkaitan dengan event tersebut misalnya. 

7. Adakan Kontes SEO dan Blog 


Bener banget. Kontes SEO dan kontes blog bisa jadi sarana promosi yang bagus. Ada progress yang lumayan baik, selain itu juga berkontribusi untuk mengembangkan potensi atau kemampuan Blogger-Blogger Indonesia.

8. Perhatikan Kebutuhan Marketing


Market penjualan memang memiliki target yang berbeda-beda. Jika kalian mempelajari grafik konsumen secara jeli, saya yakin pasti bisa mendapatkan branding yang cocok. 

CARA PROMOSI ONLINE SHOP DI FACEBOOK

9. Manfaatkan Grup Facebook Sesuai Target Marketing


Cara ini juga sering dilakukan dan GRATIS. Cara terbaik tinggal join di grup yang cocok dengan produk sobat. Lalu, berinteraksi layaknya member grup, bisa kemudian menyisipkan materi iklan secara halus, dalam interaksi di komentar, sobat bisa memberikan rekomendasi produk kepada mereka. 

10. Berikan Promo dan Diskon Menarik


Ya. Harus ini. Dalam dunia Marketing, teknik memberikan promo adalah teknik yang dikenal cukup sukses membuat calon customer tertarik. Cuman masalahnya, tinggal kualitas produk yang sobat tawarkan, cukup menarik dan menggiurkan atau belum? Kalau menarik serta dibutuhkan masyarakat banyak, yakinlah, bismillah, lancar. 

11. Mengoptimalkan Media Sosial



Ya, tentu banyak cara mengoptimalkan Media Sosial. Biasanya, banyak brand yang mengiklankan produk dengan mengadakan giveaway. Bisa juga dengan pengoptimalan yang lain.

Okay teman-teman, terima kasih sudah membaca artikel ini, juga sudah ditulis contoh promosi online gratis, semoga artikel di atas bermanfaat untuk kita semua. 
>