Rabu

RabuT10.46

7 Kelebihan Menggunakan Jasa Influencer Untuk Mempromosikan Produk

Punya produk untuk dijual tetapi penjualannya masih minim?.
Kini saatnya kalian mengetahui 7 kelebihan menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan produk. Pastikan bisnis berjalan lancar dan memiliki banyak pelanggan dari seluruh dunia, agar pendapatan semakin meningkat.

Tidak hanya itu, saat ini sudah berbagai banyak bisnis yang tingkat penjualannya semakin meningkat dari hari ke hari sekalipun jarang dipromosikan. mengapa?, karena pengaruh influencer sangatlah kuat dalam meningkatkan angka penjualan produk. Sehingga kalian tidak akan merugi.

Inflluencer? Apakah Itu?

Sebagian besar orang mungkin masih asing dengan istilah ‘Influencer’. Pada umumnya seseorang yang mempunyai pengikut ataupun audience dalam jumlah yang tinggi di sosial media, disebut dengan influencer.

Kehadiran Influencer pada umumnya dianggap memiliki daya tarik kuat terhadap para followersnya, sehingga tidak jarang mereka menerima tawaran untuk melakukan endorsment. Lebih mudahnya, influencer ialah artis, youtuber, blogger atau selebgram.

Setiap penyedia jasa influencer tentu memiliki budget tersendiri, tergantung bagaimana tingkat penjual yang bisa dihasilkan. Dengan demikian, produk kalian bisa terpromosikan secara maksimal dan dijamin memiliki pelanggan jauh lebih banyak.

Beberapa Kelebihan Menggunakan Jasa Influencer dalam Menjalankan Bisnis
Menjalin kerja sama dengan jasa tersebut tentu saja memberikan kalian banyak manfaat. Apabila mulai penasaran, berikut ini Saya sajikan 7 kelebihan menggunakan jasa influencer untuk mempomosikan produk:

1. Pangsa Pasar Semakin Luas
Kelebihan pertama yang bisa kalian rasakan ketika menggunakan jasa influencer untuk mempromisikan produk adalah pangsa pasar semakin luas. Hal tersebut bahkan bisa didapatkan dalam hitungan menit tanpa perlu menanti berhari-hari.

Mengapa bisa demikian?, sebab seorang penyedia jasa influencer memiliki totok sorot khusus dimata masyarakat. Sehingga tentu saja khalayak cenderung mempercayai dan tertarik pada apapun yang dipakainya. Dengan demikian tentu saja produk kalian akan semakin mudah dikenala oleh masyarakat, tidak hanya didalam negeri bahkan bisa menpai negara asing.

2. Menjadikan Jumlah Followers Meningkat

Salah satu kendala bagi para pebisnis dalam mempromosikan produknya melalui media sosial adalah dikarenakan minimnya jumlah pengikut. Hal tersebut jelas mempengaruhi target penjualan kalian, sehingga segera tangani kendalanya.

Agar penjualan produk kalian semakin meningkat, maka segera jalin kerja sama dengan penyedia jasa influencer. Mintalah mereka mencantumkan nama sosial media kalian. Sehingga dengan begitu khalayak bisa langsung berkunjung ke sosmed kalian untuk mengintip lebih lanjut tentang produk yang dijual.

3. Membantu Meningkatkan Omzet Penjualan

Mengingat bahwa pola hidup masyarakat Indonesia sangatlah konsumtif dan cenderung ingin mengenakan produk yang dipakai oleh para public figure, maka kalian perlu menggunakan jasa influencer. Pastikan untuk memilih penyedia endorsment yang memang tengah digandrungi masyarakat.

Hal tersebut disebabkan karena apapun yang gunakan oleh para artis, youtuber maupun selebgram dianggap masyarakat sebagai suatu keharus untuk dimiliki. Sehingga dengan demikian omzet penjulan kalian dalam produk tersebut akan meningkat dengan drastis.

4. Memperbanyak Testimoni Produk

Sadarkah kalian bahwa kehadiran testimoni memiliki pengaruh sekitar 90% dalam penjualan suatu produk?.
Apalagi jika kalian menjual produk melalui online shop. Kiat utama yang akan dilakukan oleh customer sebelum membeli barang adalah melihat testimoni. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk upaya untuk meyakinkan diri dan memastikan bahwa apa yang kalian jual bukan barang tipuan.

Lantas jika kalian masih belum memiliki atau testimoni penjualan produk masih minim, maka segera gunakan jasa penyedia influencer agar penjualan semakin meningkat dan pelanggan bertambah. Sehingga kalian bisa mendapatkan tambahan testimoni dari customer baru.

5. Meningkatkan Branding Produk
Saat kalian memilih menggunakan jasa influencer maka bersiap-siaplah untuk closing bertubi-tubi. Mengapa bisa begitu?sebab para artis endorsment akan menyampaikan perihal berbagai keunggulan yang dimiliki produk kalian.
Bentuk penyampaian tersebut merupakan salah satu bentuk upaya menarik minat khalayak. Secara tidak langsung brand dari toko online maupun produk kalian semakin banyak dikenal oleh masyarakat serta mampu muncul dihalaman pertama google.

6. Memunculkan Kepercayaan Masyarakat

Menanggapi begitu maraknya penipuan dalam ranah jual beli, maka sebagian besar penyedia influencer pasti akan menyeleksi siapa calon partner kerja samanya. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk menjada imager kedua belah pihak agar tidak terjadi rusaknya nama baik.

Apabila kalian merasa produk kalian adalah sesuatu yang layak diketahui khalayak luas, maka pastikan influencer tersebut mendapatkan tester untuk mereka coba. Upaya tersebut dilakukan agar sang promotor bisa menyampaikan kualitas dari produk kalian secara menyeluruh disamping sesuai request yang telah disetujui sebelumnya.

7. Mendapatkan Foto Produk yang Menarik
Ketika kalian hendak menggunakan jasa influencer, maka pihak managemen endorsment tersebut akan menawarkan beberapa opsi harga dengan paket dukungan. Seperti misalnya paket promosi 1x24 jam + softfile foto atau hanya dipromosikan melalui sosial media saja.
Untuk mendapatkan ekspetasi sesuai dengan opsi nomer 7 ini, sangat disarankan agar kalian menggunakan paket lengkap saat memilih harganya. Sebab selain lebih terjangkau, kalian juga bisa mendapatkan file foto-foto atau video sang endors ketika mempromosikan produk.

ke-7 keuntungan menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan produk di atas bisa segera kalian coba agar penjualan semakin meningkat. Sebagai catatan penting, pastikan agar selalu memperhatikan dan memilah terlebih dahulu siapa yang akan diajak kerja sama. Apabila tidak maka kalian akan merugi, misalnya terlalu mengeluarkan banyak biaya endors namun pelanggan tidak kunjung tiba.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi