Senin

SeninT23.58

7 LANGKAH MUDAH DAFTAR INTERNET BANKING MANDIRI

Cara Mudah Daftar Internet Banking Mandiri Melalui ATM
Cara mudah daftar internet banking Mandiri kini semakin banyak dicari-cari oleh pengguna layanan bank tersebut. Pendaftarannya pun tidak perlu memakan biaya tambahan, oleh sebab itu sangat berguna apabila dimiliki.

Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri Tanpa Perlu ke Bank


Kini bagi pengguna layanan bank Mandiri tentu saja tidak perlu repot datang ke bank atau ATM. Apalagi jika jaraknya cukup dari rumah. Lantas bagaimana caranya? simak penjelasan di bawah ini:

1. Datang Langsung ke ATM atau Bank Mandiri Terdekat

Langkah awal untuk bisa mengakses internet banking adalah kalian harus datang langsung ke ATM terdekat. Namun apabila takut salah atau tidak bisa menanganinya sendiri, maka sangat disarankan berkonsultasi secara face to face dengan customer service di bank Mandiri.

Pegawai bank dengan senang hati akan melayai kalian dan membantu serta memberi tahu apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mendaftar. Sehingga proses pendaftaran menjadi lebih aman, lancar dan terkendali.

2. Masukkan Kartu ke Mesin ATM

Apabila kalian memilih mendaftaran diri melalui mesin ATM, langkah selanjutnya adalah dengan memasukan kartu ke dalam mesin. Sangat perlu diketahui bahwa jangan sampai salah memasukkannya. Pastikan hologram berada di bagian atas dan usahakan tidak terbalik.

Namun jika merasa ragu, kalian bisa meminta bantuan dengan security yang bertugas saat itu. Tetapi apabila mendaftarkan melalui customer service maka pihak CS pasti akan membimbing kalian setiap tahapnya dengan benar.

3. Input PIN

Langkah pada poin nomer 3 ini harus dilakukan dengan hati-hati jangan sampai salah dalam memasukkannya. Apalagi jika kesalahan 6 digit PIN melebihi tiga kali, dampaknya adalah ATM kalian bisa terblokir dan tentu saja tidak bisa diakses.
Apabila sudah terblokir maka kalian harus datang ke bank dengan membawa kartu identitas asli dan membayar biaya admin.

Tentu saja hal tersebut membuang-buang waktu, oleh karenanya sangat disarankan membuat PIN yang mudah diingat dan jangan sampai orang lain tahu.

4. Pilih Transaksi Lainnya

Setelah berhasil memasukkan PIN ATM, kalian harus memilih bahasa yang dipahami terlebih dahulu. Umumnya terdiri dari Indonesia dan English. Demi mempercepat dan mempermudah, sebaiknya guinakan opsi bahasa Indonesia saja.

Setelah memilih bahasa maka kalian akan diarahkan ke beberapa pilihan transaksi. Lihat ke bagian kiri bawah dan klik “Transaksi Lainnya”. Tunggu beberapa saat dengan sabar hingga diarahkan ke proses selanjutnya.

5. Pilih Internet Banking

Beranjak dari opsi “Transaksi Lainnya” maka kalian harus memilih layanan internet banking. Nantinya nasabah akan dihadapkan pilihan berupa halaman konfirmasi. Jika ingin melanjutkan maka segera saja pilih, “Setuju.”

6. Masukkan PIN ATM Kembali

Pada tahap ini kebanyakan orang menganggap bahwa proses mendaftarnya gagal karena mesin meminta kalian memasukkan PIN kembali. Padahal hal tersebut sangat wajar guna untuk memastikan bahwa kalian adalah pengguna sebenarnya.

Sama halnya ketika memasukkan PIN ATM di awal tadi, kalian harus mengetikkannya dengan hati-hati. Hindari kesalahan atau akses kalian akan ditolak dan tidak dapat mendaftarkan diri mengakses internet banking.

7. Input PIN untuk Internet Banking

Setelah memasukkan PIN ATM lagi, selanjutkan kalian harus membuat PIN baru untuk mengakses layanan Internet Banking Mandiri. Klik “Benar” jika dirasa sudah yakin dan konfirmasikan kembali PIN yang telah dibuat tadi.

Jika langkah-langkah dari nomer 1 sampai 7 sudah kalian lakukan dengan benar, maka mesin akan mengeluarkan lembaran berupa struk. Isinya adalah kode akses dan nomer kartu. Gunakan Id dan pasword tersebut untuk masuk ke layanan internet banking.

CARA DAFTAR INTERNET BANKING MANDIRI SYARIAH MELALUI ATM


Internet Banking sendiri adalah layanan melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet biasa disebut dengan internet banking. Kegiatan tersebut memanfaatkan kecanggihan dan keluasan teknologi sebagai media untuk memanfaatkan informasi melalui website resmi.

Layanan internet banking hadir untuk memudahkan nasabah melakukan segala bentuk transaksi tanpa harus datang ke bank. Laptop, PC, smartphone ataupun tablet bisa menjadi media perantara berlangsungnya proses transaksi.
Internet banking bahkan menyediakan fitur lengkap sama dengan ketika penggunanya datang langsung ke bank. Beberapa layanan tersebut seperti informasi tabungan/giro, rekening deposito, mutasi rekening hingga transfer antar rekening.

Namun tidak semua orang bisa menggunakannya secara bebas, pengguna atau nasabah harus memilik nomer id dan pasword untuk mengaksesnya. Keduanya tentu saja didapatkan secara resmi melalui bank tempat mendaftarkan diri.

Ulasan mengenai cara mudah daftar internet banking Mandiri di atas semoga bisa membantu dan mempermudah kalian dalam mendaftarkan diri. Pastikan meminta bantuan orang terpercaya apabila terjadi kebingungan.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi