Sabtu

SabtuT07.34

Cara Mudah Mengembalikan Akun Twitter yang Kena Suspend

CARA MENGATASI FOLLOWING TWITTER TIBA-TIBA JADI NOL
Source: Whiteboard Journal
Baru-Baru ini warganet khususnya twitter digemparkan dengan sebuah kasus berupa menghilangnya akun yang diikuti secara tiba-tiba. Hal tersebut tentu saja meresahkan para penggunanya, apalagi jika akun tersebut digunakan untuk berbisnis.

Penyebab Following Twitter Tiba-Tiba Menghilang

Kendati demikian masih banyak orang yang bertanya-tanya penyebab dari hilangnya following di suatu akun. Setelah ditelusuri ternyata kejadian tersebut dikenal dengan sebutan “suspend” dan memang kerap terjadi apabila:

1. Terlalu Sering Spam

Penyebab utama akun twitter terkena suspend adalah karena kalian terlalu sering melalukan spam kepada orang yang kalian ikuti. Hal tersebut biasanya dilakukan demi meningkatkan jumlah retweet maupun like dari following.

2. Memposting Twit Mengandung SARA

Bagi pengguna lama twitter pasti tidak kaget apabila mendapati berbagai postingan yang mengekspos tentang SARA maupun pornografi. Padahal hal tersebut memicu terjadinya akun twitter terkena suspend, sehingga alangkah baik jangan melakukannya.

3. Memfollow Dalam Waktu Singkat

Jika tiba-tiba saja kalian mendapati jumlah following yang menghilang tanpa diketahui, segera ingat-ingat kembali kegiatan twitt kalian terakhir kali. Bisa jadi hal tersebut disebabkan karena kalian terlalu antusias memfollow dalam waktu singkat.

4. Menggunakan Aplikasi Direct Message (DM) Otomatis

Jika kalian menggunakan twitter untuk kepentingan bisnis dan sedang menggunakan aplikasi DM otomatis, maka waspadalah. Mengapa? karena layanan aplikasi tersebut bisa menyebabkan twitter terkena suspend.

Cara Mengembalikan Following Twitter yang Tiba-Tiba Menghilang


Setelah mengetahui penyebab following hilang secara tiba-tiba, lantas jangan terburu membuat akun baru. Apalagi jika jumlah pengikutnya sudah lebih dari 1.000. Pasalnya kejadian tersebut masih bisa diatasi, berikut beberapa diantaranya:


  • Isi Formulir File in Appeal


Langsung saja kalian menuju formulir file in appeal untuk kemudian mengisi data-data yang dibutuhkan


  • Isi formulir tersebut

Sebelum mengisi formulir, sesuai instruksi diatas, kalian harus login terlebih dahulu sesuai akun yang kena suspend.

Selanjutnya, pada menu ini kalian diminta untuk mengisi form pelaporan terkait akun yang terkena suspend. Sehingga pihak twitter bisa mengetahui dan membantu memulihkan akun kalian kembali seperti semula.

Sebagai catatan sangat disarankan mengisi form tersebut dengan menggunakan Bahasa Inggris. Kiat ini dilakukan agar pihak twitter lebih cepat merespon tanggapan kalian. Proses ini biasanya memakan waktu sekitar 1-2 hari.


  • Cek Email Secara Berkala


Setelah kalian berhasil mengirimkan report, maka dalam waktu beberapa hari ke depan segera lakukan pengecekan email secara berkala. Mengapa? karena bisanya pihak twitter mengabarkannya sewaktu-waktu.

Apabila dalam jangka waktu lebih dari 3 sampai 7 hari belum mendapatkan email masuk dari pihak twitter, sebaiknya kalian cek fitur “Spam” di email. Apabila ada maka segera lakukan tahap selanjutnya tetapi jika tidak, tunggu sampai beberapa hari lagi.


  • Segera Balas Pesan


Pasca mendapatkan email dari twitter di kotak “Spam” sangat disarankan untuk segera membalas email tersebut. Nantinya akan terdapat keterangan yang bertuliskan “Please type your reply above the line”, lakukan perintah tersebut dengan benar.

Balas pesan tepat di atas tanda ## dan tuliskan pesan,

 “Thank you for the responses. Now, I know all my mistake. I promise, I will not repeat my mistake again. Thanks a lot.” 

namun jangan menggunakan tanda petik, ya?


  • Tunggu Beberapa Saat dan Coba Login Kembali ke Akun Twitter


Setelah melakukan langkah pada nomer 7 di atas, sebaiknya kalian menunggu beberapa saat dan cobalah login ke akun twitter seperti biasa. Jangan lupa ingat dengan baik email maupun password dan selalu simpan di perangkat.

Kini akun twitter kalian sudah bisa kembali seperti semula, namun untuk memastikan silahkan cek kolom following. Apabila sudah muncul jumlahnya maka itu artinya proses report telah berhasil dan jangan mengulang kesalahan yang sama. Demikian, artikel cara mengatasi akun twitter yang kena suspend. Semoga berhasil. Selamat mencoba.

Related Posts

8 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teman saya ada yang sudah berhasil soalnya kak, jadi ya, silakan dicoba..

      Hapus
  2. Aku sudah semingguan tersuspen. Sudah melakukan ini itu tapi masih nihil nih. Padahal aku nggak melakukan pelanggaran yang seperti dituduhkan. Aneh pas suspen nggak ada dikasih alasan kenapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, cara diatas dipake dan ada yang berhasil. Mungkin karena Algoritma Twitter baru baru ini kali mbak, mungkin ada indikasi spamming berlebih mungkin.

      Hapus
  3. Menarik sekali solusi pengguna aktif twitter.

    BalasHapus
  4. Twitter saya gara2 update corona, dan update blog pakae bit.ly jadi gk bisa dibuka,
    trus malah minta no. hp.. udah dikirim tapi gk masuk2 di hp
    trus malah ke suspend..
    bye twitter..dah gk zaman main twitter deh! kzl

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mungkin itu yg suspend permanen mungkin kak... Juga akhir-akhir ini, isu banyak yang sensitif

      Hapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi