Rabu

RabuT21.10

7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Paling Populer 2020


Membebaskan imajinasi paling mengasyikkan adalah melalui bentuk visualisasi gambar. Namun ternyata tidak semua orang bisa melakukannya dengan dalih “Sulit”. Padahal saat ini sudah tersedia 7 aplikasi desain grafis terbaik paling populer 2020 yang tentu saja dapat digunakan oleh seluruh khalayak.

Source: idntimes

Apa Pentingnya Desain Grafis Bagi Kehidupan?


Tahukah kalian bahwa dengan adanya desain grafis kehidupan menjadi lebih berwarna, alias tidak monoton? Tentu saja karena kehadirannya bahkan lebih mudah dimengerti daripada hanya sekedar membaca sederet tulisan.

Desain grafis bahkan tidak hanya memiliki peran penting bagi pegiat bisnis yang ingin menarik perhatian pelanggan. Namun juga untuk dunia pendidikan dan keseharian hidup di muka bumi, apalagi mengingat tidak semua orang bisa membaca.

Terlebih lagi sejak Indonesia masuk ke dalam kategori Pasar Bebas Asia (MEA) yang dengannya dituntut untuk bisa bertukar informasi melalui segala aspek. Oleh sebab itulah muncul keilmuan khusus desain grafis di ranah perguruan tinggi maupun kursus.

Pada umumnya desain grafis diartikan sebagai suatu media untuk menyampaikan berbagai informasi yang bertujuan memudahkan khalayak dalam memahaminya. Hal tersebut diupayakan menggunakan perpaduan warna, tulisan, gambar hingga hiasan lainnya.

Beberapa Aplikasi Desain Grafis Terbaik Mudah Digunakan


Kini jika kalian mulai tertarik belajar membuat desain grafis, sebaiknya jangan terburu mengeluarkan uang untuk mengikuti kursus. Sangat disarankan agar terlebih dahulu mencoba beberapa aplikasi paling populer pembuat desain grafis di 2020 ini, berikut diantaranya:

1. Infinite Design

Apliksai desain grafis bernama “Invinite Design” satu ini harus dicoba bagi kalian yang menggemari dunia desain. Mengapa? karena berbagai fiturnya sangat mudah dipahami dan dipelajari sekalipun untuk pemula.

Infinite Design ini akan membantu kalian mewujdukan segala bentuk imajinasi ke dalam gambar, baik berupa kartun atau  3 dimensi. Bahkan aplikasi ini bisa menyimpan hasil editan, sehingga ketika suatu hari mendapatkan ide baru dapat kalian edit lagi.

2. Canva

Generasi milenial mana yang tidak pernah mendengar nama “Canva”? Aplikasi ini memiliki rating tinggi disertai ulasan yang positif. Sejak diperbarui, Canva semakin menarik perhatian penggila desain guna memudahkan orang membuat suatu karya.

Selain sangat mudah digunakan untuk membuat desain grafis, Canva juga dapat dijadikan sebagai aplikasi edit foto terbaik. Seperti misalnya kalian yang memiliki noda hitam di wajah, atau ingin menghapus latar belakang foto bisa ditangangi dengan Canva.

3. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express merupakan satu-satunya aplikasi yang diluncurkan pertama kali oleh Adobe. Jika sebelumnya layanan Adobe hanya bisa diakses melalui perangkat komputer, kini sejak kemunculan Adobe Photoshop Express para pengguna android dapat menikmatinya.

Aplikasi ini memberikan layanan terbaik dengan berbagai fitur unggulan berupa pembuatan desain. Baik secara manual maupun otomatis. Sekalipun demikian, Adobe Photoshop Express juga mampu menyimpan hasil desain dengan berbagai format, seperti JPG dan PNG.

4. Auto CAD

Bagi khalayak awam mungkin belum pernah mendengar sebutan “Auto CAD” padahal kehadirannya sebagai aplikasi pembuat desain grafis sangat diacungi jempol. Auto CAD mempermudah kalian dalam menggambar sesuai keinginan.

Selain itu Auto CAD juga menyediakan berbagai fitur unggulan untuk memudahkan penggunya, seperti misalnya melihat setiap koordinat gambar. Baiknya lagi, aplikasi ini bahkan mampu menyimpan hasil karya dalam bentuk PDF maupun DWF.

5. 3DC.io

Hanya memiliki HP android tapi sangat ingin bisa menggambar dan membuat desain? Jangan terburu mengurungkan niat, sebab melalui bantuan aplikasi 3DC.io siapapun bebas berekspresi tanpa takut terkendala perangkat.

Sekalipun namanya terdengar asing, namun ternyata 3DC.io sangat mudah digunakan oleh pemula. Pengguna bisa membuat desain melalui pilihan bentuk yang sudah disediakan, kemudian diedit dengan berbagai fitur di dalamnya. Bagaimana, tertarik mencobanya?

6. Adobe Photoshop Lightroom CC

Lagi-lagi aplikasi desain terbaik paling populer masih mengusung dari keluaran Adobe, yakni Photoshop Lightroom CC. Keunggulan dari aplikasi ini bahkan sudah diakui oleh semua kalangan, salah satunya yakni kawula miuda.

Hasil desain grafis dari aplikasi ini sangat memukau apabila dikerjakan dengan maksimal. Selain itu, Adobe Photoshop Lightroom CC juga bisa dijadikan media pengedit foto terbaik oleh pecinta fotografi, sebab di dalamnya terdapat berbagai pilihan efek yang memukau.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua layanan efek maupun fitur untuk mengedit foto atau membuat desain grafis, tersedia secara cuma-cuma. Oleh karenanya dibutuhkan metode pembayaran khusus agar dapat menikmati dan menjadikan hasil edit menjadi maksimal.

7. Adobe Ilustrator Draw

Sejujurnya semua aplikasi desain grafis yang diusung oleh Adobe menjadi pilihan utama bagi desainer, baik pemula maupun Pro. Sekalipun tidak semua fiturnya gratis, namun tetap saja berbagai layanannya sangat membantu dalam mempermudah pekerjaan.

Adobe ilustrator Draw menjadi media pembantu bagi kalian yang gemar menggambar. Untuk mempermudah pengeditan, aplikasi ini bahkan mampu memperbesar tampilan hingga 64x. Tersedianya ‘Layer’ sebagai fitur penunjang membuat penggunanya semakin cepat menyelesaikan project.

Sebagai catatan, bagi kalian yang masih pemula dalam menggunakan aplikasi ini sebaiknya harus menanamkan tingkat ketelatenan tinggi. Apabila terburu-buru maka hasilnya tidak akan bagus dan tentu saja waktu terbuang percuma. Berminat mencoba?

Dari ke-7 aplikasi desain grafis terbaik paling populer 2020 di atas, manakah yang akan kalian coba terlebih dahulu? Tentunya pastikan smartphone memiliki kapasitas ruang dan spesifikasi memadai, agar semakin mudah untuk mengeditnya. Selamat mencoba!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi