Selasa

SelasaT05.24

5 Passive Income Yang Menguntungkan Cocok Untuk Generasi milenial

Passive Income Terbaik 2020
Source: bukareview

MENDAPATKAN PASSIVE INCOME MUDAH DAN MENGUNTUNGKAN 


Bukan anak mudah jaman now namanya jika tidak bisa menghasilkan pendapatan sendiri. Apalagi bagi yang sudah menginjak usia 20 tahun ke atas, pasti malu apabila harus meminta uang kepada orang tua secara terus menerus. Oleh karena itu, sangat penting kiranya kalian mengetahui macam-macam passive income yang menguntungkan cocok untuk pebisnis muda

Apa Sih Passive Income Itu?

Memang sedikit terdengar aneh perihal pengistilahan ‘Passive Income’ bagi yang belum mengetahui atau menjalaninya. Padahal jika sudah benar-benar terjun ke dalamnya, kalian pasti akan senang dan ketagihan sebab bisa mendatangkan penghasilan berkali-kali lipat.

Secara harfiah ‘Passive Income’ diartikan sebagai pendapatan yang bisa diperoleh oleh seseorang sekalipun sedang tertidur Arti kata lain lebih mudahnya disebut sebagai ‘bisnis’ namun keuntungannya melebihin di atas Rp. 500.000 rupiah perbulannya.

Mengingat seiring kemajuan zaman setiap orang tidak bisa apabila hanya sekedar mengandalkan active income saja. Lalu istilah apalagi ‘active income’ itu? yakni pendapatan yang dihasilkan dari hasil pekerjaan inti sehari-hari dan mengharuskan kehadiran seseorang di tempat kerja.

PASSIVE INCOME TERBAIK 2020 


Sudah seyogyanya siapa saja kini bisa mendapatkan passive income sekalipun masih berusia sangat muda. Apabila dilakukan secara terus menerus dan penuh ketekunan maka dijamin dapat menjamin kehidupan di masa tua, sehingga tidak perlu mengeluh kekurangan biaya.
Inilah Macam-Macam Passive Income Paling Menguntungkan Untuk Generasi Milenial

Kini sudah saatknya bagi para penyandang generasi milenial untuk mensejahterakan perekonomian di Indonesia dengan memiliki passive income. Apabila masih bingung apa saja yang bisa mendatangkan passive income, berikut ini saya sajikan macam-macamnya:

1. Menyewakan Properti

Passive income pertama yang keuntungannnya paling menjanjikan adalah menyewakan properti. Pendapatan pasif ini bahkan sangat cocok untuk generasi milenial yang tidak terlalu suka bekerja offline dalam tekanan. Meski begitu, modal awalnya memang tidaklah sedikit, namun apabila ditekuni akan mendatangkan keuntungan fantastis.

Jenis properti yang bisa kalian sewakan sangat bermacam-macam, oleh karenanya pastikan melakukan riset dan survey terlebih dahulu sebelum mengambil langkah pasti. Hal ini dilakukan guna mencegah kebangkrutan. Lantas apa sajakah diantaranya, berikut ini macam-macamnya:

a. Rumah Kos
b. Kontrakan
c. Villa
d. Ruko
e. Lapak Sederhana

2. Membuat Karya yang Menghasilkan Royalti atau Paten

Macam passive income yang menguntungkan cocok untuk generasi milenial berikutnya adalah dengan membuat karya. Pendapatan pasif ini bisa dicontohkan seperti perusahaan Microsoft yang sampai saat ini terus berkembang seiring bergulirnya zaman.

Apalagi generasi milenial saat ini bisa berkreativitas tanpa batas melalui bantuan refrensi dari internet. Kalian bisa memunculkan karya berdasarkan skill dan kemampuan masing-masing. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut:

a. Menerbitkan Buku
b. Membuat Blog
c. Membuat Aplikasi
d. Membuat ebook
e. Menjadi Vlogger

Kelima contoh karya di atas nantinya akan menghasilkan uang bilamana semakin banyak dibeli atau diakses oleh masyarakat. Biasanya keuntungan akan semakin mudah didapatkan jika kalian bekerja sama dengan penyedia layanan iklan online atau google adsense.

3. Menjalankan Waralaba

Pekerjaan mudah yang cocok untuk generasi milenial adalah menjalankan waralaba. Upaya ini bisa menjadi sumber pendapatan pasif sehingga dapat membantu menambah perekonomian pribadi maupun keluarga.

Meski begitu ternyata menjalankan usaha berbentuk waralaba tidak serta merta dijalankan seperti membalikkan telapak tangan. bagian terselit dalam memulai bisnis ini adalah saat mencari perusahaan yang bersedia bekerja sama untuk kalian waralaba.

Langkah memulai bisnis ini adalah pertama-tama kalian harus memiliki sebuah produk makanan atau minuman. Kemudian gandenglah salah satu perusahaan seperti misalnya pusat perbelanjaan yang terdapat foodcourt agar mau menyediakan lapak berjualan untuk kalian. Beberapa contoh produknya sebagai berikut:

a. Es Cappucino Cincau (Capcin)
b. Risoles
c. Ayam Geprek
d. Mie Pedas Berbagai Level
e. Teh Tongjie
Dan Lain Sebagainya

4. Menjalankan Bisnis Sebagai Owner

Apabila dari poin nomor 1 sampai dengan 4 belum juga membuat kalian tertarik maka poin kelima ini bisa dijadikan opsi terakhir, yakni menjadi owner. Seorang pemiliki bisnis pasti akan mendapatkan keuntungan mencapai puluhan juta rupiah.

Tentu saja dengan catatan kalian harus menjalankan bisnis tersebut dengan sungguh-sungguh dan melakukan berbagai perkembangan. Hal tersebut nantinya difungsikan untuk menarik perhatian dan minat pelanggan terhadap sesuatu yang kalian jual.

Generasi milenial saat ini kiranya sangat cocok menjadi seorang owner (pemilik) bisnis, apalagi bagi yang sudah menempuh pendidikan tinggi. Mengapa? karena semakin mudah berkomunikasi dan menjalin relasi dengan seluruh masyarakat untuk memasarkan produknya.

5. Investasi Reksadana

Untuk Generasi milenial yang ingin mendapatkan profit dari Investasi, bisa juga mencoba investasi reksadana. Karena dana kita akan dikelola oleh manajer investasi dan diupdate secara berkala. Investasi reksadana pun ada berbagai macam, tergantung tingkat resiko dan returnnya. Pilih investasi yang sesuai dengan tujuan kalian ya.

Itulah macam-macam passive income yang menguntungkan cocok untuk generasi milenial. Dari kelima opsi di atas, lantas manakah yang akan kalian pilih? yang jelas apapun keputusannya, saya sarankan agar terlebih dahulu berkonsultasi kepada ahli dan melalukan survey terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari berbagai kemungkinan terburuk. Namun jika kalian memiliki saran passive income lain, silahkan tulis komentar pada kolom tersedia di bawah ini, ya? Semoga sukses!

Related Posts

1 komentar:

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi