Selasa

SelasaT05.28

7 Tips Memilih Sewa Rumah dan Apartemen Terbaik di Surabaya

Source : rumahbros
Salah satu kota di Jawa Timur berkedudukan terbesar di Indonesia adalah Surabaya. Ada banyak pilihan tempat tinggal untuk wisatawan maupun pengunjung dari interlokal. Mengingat beragamnya pilihan, sudah selayaknya terlebih dahulu memperhatikan tips memilih sewa rumah di Surabaya dan apartemen terbaik di sana.

Mengingat banyaknya wisatawan lokal hingga mancanegara yang mengunjungi Kota Surabaya, maka kemudian membuat beberapa investor tertarik untuk berinvestasi. Salah satunya yakni dengan menyewakan rumah hingga apartemen terbaik guna memikat hasrat khalayak.
Kendati demikian, apabila kalian berperan sebagai pencari sewa apartemen di Surabaya, sudah seharusnya selektif. Hal ini dilakukan demi mendapatkan hunian yang nyaman, aman, strategis dan tidak terlalu menguras budget. Lantas bagaimana caranya? berikut ini tipsnya:

1. Tinjau Lokasi Hunian Paling Strategis

Hal paling mendasar yang harus kalian perhatikan sebelum memutuskan menempati rumah sewa atau apartemen adalah meninjau lokasinya. Upaya tersebut dilakukan guna menghindari kejadian tidak terduga, mengingat Surabaya merupakan kota besar.

Peninjuan lokasi sebenarnya bisa disesuaikan dengan minat setiap orang. Salah satu contoh, misalnya jika kalian suka mengunjungi pusat perbelanjaan atau objek wisata maka pilihlah rumah sewa atau apartemen yang terletak di pusat kota. Hal ini nantinya bisa memudahkan akomodasi dan perjalanan.

Apabila kalian mengabaikan poin pertama ini maka akibatnya adalah pemborosan biaya. Mengapa? karena budget untuk naik transportasi umum terbilang mahal dan seringkali terkendala macet, sehingga jelas saja akan menghambat perjalanan menuju tempat tujuan.

2. Pertimbangkan Fasilitas yang Ditawarkan

Jika kalian berkunjung ke Surabaya dan hendak bermalam selama beberapa hari di sana tersedia beragam pilihan rumah sewa hingga apartemen. Namun demi mengurangi rasa dilema, ada baiknya menerapkan tips kedua ini guna menemukan layanan hunian terbaik.
Apakah itu? yaitu dengan mempertimbangkan fasilitas yang ditawarkan. Perihal ini, sebaiknya kalian selektif demi menjaga kenyaman diri.

Untuk hal ini sebaiknya disesuaikan dengan panjangnya waktu penginapan selama di Surabaya.
Beberapa fasilitas yang perlu kalian pertimbangkan diantaranya seperti kelengkapan, suasan, desain, hingga layanan pendukung (air dan listrik). Jangan sampai kebutuhan pokok tidak kalian dapatkan padahal sudah membayar uang sewa dengan sangat mahal.

3. Mencari Informasi Melalui Internet

Tips selanjutnya yang bisa kalian terapkan untuk memilih sewa rumah dan apartemen terbaik di Surabaya adalah dengan melalukan pencarian informasi. Hal ini bisa dengan mudah dilalukan hanya dengan melalui bantuan internet.

Ada berbagai cara yang bisa kalian praktikkan untuk bisa mendapatkan informasi tersebut. Beberapa diantaranya seperti membaca ulasan review orang lain di website, menelusuri kebenaran lokasinya di google map dan masih banyak lagi.

Apalagi jika kalian mendapatkan tawaran harga murah namun diganyang memiliki fasilitas lengkap. Rasanya sangat kurang memungkinkan kebenarannya. Mengapa? karena Surabaya adalah kota besar yang artinya segala kebutuhan hidup terbilang cukup mahal dan konsumtif tinggi.

4. Menghubungi Penyedia Penginapan

Setelah mencari info di media internet, selanjutnya kalian akan memperoleh kontak yang disediakan oleh agen persewaan atau biro penginapan dari internet. Dari sinilah kalian dapat mengetahui info secara akurat tentang hunian yang akan ditempati.

Selain itu pada sesi kontak dengan penyedia penginapan alngkah baiknya kalian menanyakan hal-hal yang perlu diketahui perihal rumah sewa ataupun apartemen tersebut. Mulai dari kriteria kamar, fasilitas serta layanan yang didapatkan. Untuk sewa rumah bisa sebaiknya tanyakan faktor pendukung  saja.

Dengan mengetahui semua itu, maka kalian akan mendapatkan pengetahuan serta pengalaman yang dapat dibagian ke teman sejawat perihal hunian yang ditempati. Selain itu kalian dapat menanyakan promo atau potongan harga yang di sediakan pihak sewa, guna menghemat pengeluaran.

5. Melakukan Survey

Sesudah kalian mendapat informasi tentang hunian yang akan ditempati, tips selanjutnya adalah melakukan survey lokasi secara langsung. Hal ini agar kalian dapat mengetahui secara detail tentang letak serta kondisi rumah atau apartemen yang dipilih.

Tindakan ini nantinya akan sangat membantu kalian dalam memutuskan pilihan. Usahakan jangan mengeluarkan biaya sepeserpun sebelum melakukan survey. Mengapa? karena demi menghindari modus penipuan, baik keadaan rumah sewa ataupun apartemen yang tidak sesuai ekspetasi.

Pada fase ini, nantinya kalian dapat menyimpulkan rumah atau apartemen yang disewa dapat dibuat rujukan kembali atau tidak. Pada saat survey di suatu rumah atau apartemen kalian juga bisa secara langsung mencari refrensi pilihan lain untuk dibandingkan.

6. Gunakan Aplikasi Maupun Website Terpercaya

Bagi kalian yang mungkin kekurangan waktu untuk melakukan survey secara langsung ke lokasi, maka tips lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi. Kiat ini juga bisa memudahkan para calon penyewa dalam memilah, memilih dan menentukan apartemen atau rumah sewa untuk menginap.

Apalagi saat ini sudah banyak bermunculan layanan aplikasi khusus untuk mencari penginapan, baik rumah sewa maupun apartemen. Tidak hanya itu, ada juga website khususnya yang lebih detail menerangkan ulasan hingga pilihan harga.

Namun bagaimana cara membedakan aplikasi atau website yang jujur dengan abal-abal? biasanya terletak pada kemunculan rating dan ulasan mayoritas. Apabila kalian mendapati komentar negatif dari beberapa orang, sudah sebaiknya diwaspadai sebelum terjadi kejadian buruk.

7. Lakukan Evaluasi

Apabila kalian sudah mendapatkan informasi pasca menerapkan beberapa tips di atas, langkah akhir yang tidak kalah penting adalah evaluasi. Hal ini sangat perlu dilakukan guna meninjau ulang dan mempertimbangkan putusan.

Apalagi jika budget yang dikeluarkan nantinya terbilang mahal, jangan sampai terlanjur menyerahkan uang DP namun akhirnya menyesal. Oleh sebab itu perhatikan dengan benar dan sematang mungkin guna memantapkan pilihan.

Itulah tips memilih sewa rumah dan apartemen terbaik di Surabaya. Semoga ulasan di atas bisa membawa manfaat dan memberikan informasi tambahan bagi kalian yang berencana menginap atau tinggal di sana. Terima kasih.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi