Kategori Berita

ZMedia

7 Cara Memilih Villa Terbaik Untuk Liburan Keluarga

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 15 Juni 2020
Image source: booking
Mengingat waktu liburan sudah hampir tiba maka kini saatnya kalian segera mencari tahu tentang 7 cara memilih villa puncak terbaik. Upaya ini akan sangat berguna bagi yang ingin menjadwalkan berlibur di daerah dataran tinggi dan menikmati kesejukan.

Villa menjadi salah satu rumah singgah yang sangat nyaman ditempati saat liburan, baik bersama keluarga besar atau untuk pasutri. Selain lokasinya yang terletak jauh dari pusat keramaian, biasanya juga fasilitas di dalamnya sangat beragam sehingga membuat nuansa liburan semakin menyenangkan.

Namun tahukah kalian bahwa ternyata tidak sedikit villa penginapan yang menyimpan banyak kontroversi? Seperti misalnya angker dan tidak layak huni. Bahkan beberapa orang juga pernah menjadi korban penipuan atas tawaran villa terbaik.

Lantas apakah kejadian semacam itu tidak bisa dihindari? jelas saja bisa, kalian hanya harus lebih mawas diri dan memperbanyak mencari refrensi seputar cara memilih villa terbaik. Hal ini dilakukan tidak lain untuk mengantisipasi kejadian-kejadian buruk. Baiklah, tanpa memperpanjang bahasan berikut ini saya sajikan 7 cara memilih villa puncak terbaik.

1. Menentukan Villa dengan Fasilitas Sesuai Budget

Jika kalian hendak menempati villa Bandung sebagai rumah singgah kala liburan, ada baiknya jika terlebih dahulu memastikan budget yang dimiliki. Ini merupakan cara utama untuk memilih villa terbaik yang bisa membuat kalian dan keluarga nyaman menempatinya.

Jangan sampai memilih villa dengan fasilitas mewah akan tetapi budgetnya tidak mencukupi, jelas saja hal tersebut membuat liburan menjadi terbebani. Kalian harus tahu bahwa sebenarnya villa yang baik tidak memerlukan fasilitas mewah, melainkan yang dapat membuat waktu liburan terasa menyenangkan.
Tidak hanya itu, pastikan kalian menempati villa puncak yang memikiki fasilitas inti ala dataran tinggi. Mengingat ketika sudah berada di atas gunung, kalian akan sangat jarang menemukan pertokoan atau mall-mall seperti di perkotaan.

Bahkan, kalian juga harus mengingat agar jangan terlalu memaksakan keinginan sepihak saat traveling karena hal itu membuat pengeluaran menjadi tidak terduga.

2. Menentukan Lokasi Villa

Setelah kalian menentukan estimasi biaya dengan jenis villa puncak yang nantinya akan ditempati, hal lain yang tidak kalah penting adalah menentukan lokasinya. Saya sarankan agar kalian memilih villa puncak yang dekat dengan pusat wisata agar menghemat pengeluaran budget transportasi.

Beda halnya jika kalian membawa kendaraan pribadi dan memang ingin menempati villa agak jauh dari pusat wisata. Namun selalu waspada jika pihak pemilik villa menawarkan harga murah, fasilitas lengkap dan lokasinya cukup terpencil. Mengapa? karena bisa jadi ini penipuan.

Villa puncak terbaik biasanya berada tidak jauh dari pusat wisata atau berlokasi di tengah-tengah, artinya tidak terlalu jauh dan ataupun dekat. Sehingga tetap memudahkan akses wisatawan bila mana ingin membeli sesuatu atau berkunjung ke tempat lain.

3. Cari Villa yang Memiliki Area Parkir Luas dan Keamanan Ketat

Villa puncak terbaik adalah yang memiliki area parkir yang luas guna memudahkan wisatawan yang hendak menginap tidak kesusahan saat memarkir kendaraan. Apalagi jika yang menginap membawa kendaraan pribadi lebih dari satu.

Hal penting yang juha harus kalian ketahui saat memilih villa puncak adalah pastikan sistem keamanannya benar-benar terjaga. Usahakan villa tersebut memiliki keamanan ketat sehingga saat berlibur kalian tidak perlu gusar perihal kehilangan barang berharga.

4. Usahakan Villa Memiliki Pemandangan yang Indah

Villa puncak terbaik memiliki beragam kriteria yang salah satunya adalah dibangung di sekitaran pemandangan yang indah. Hal ini bertujuan agar pengunjung atau wisatawan yang menginap bisa melepas lelah dan sejenak menghilangkan stress perihal cengkraman pekerjaan.

Pemandang indah tersebut bisa berupa berdiri di sekitar hamparan perkebunan seledri, taman bunga atau berada di depan jalan setapak. Sehingga tidak terlalu sering dilewati kendaraan bermotor yang nantinya menimbulkan kebisingan.

5. Hindari Villa Berinterior Kuno

Hal yang tidak kalah penting untuk bisa mendapatkan villa puncak terbaik adalah sebaiknya hindari menempati villa yang berdesain interior kuno. Mengapa? karena percaya atau tidak villa yang berada di puncak dan berinterior kuno kebanyakan berskandal horor.

Waspadai diri agar liburan kalian bersama orang tersayang tidak terganggu degan adanya gangguan dari makhluk halus. Apalagi jika cenderung ditawarkan dengan harga yang lumayan murah. Hal ini perlu diperhatikan guna memaksimalkan keselamatan.

6. Cari Informasi Melalui Aplikasi Resmi

Untuk mendapatkan villa puncak terbaik kalian bisa menggunakan cara yang salah satunya adalah dengan mencari informasi melalui aplikasi resmi. Hal ini nantinya akan sangat membantu dalam mempermudah proses survey dan meng-cross check lokasinya.

Tidak hanya itu, mencari informasi hingga memesan villa melalui aplikasi resmi juga mampu mencegah terjadinya penipuan. hal tersebut dikarenakan setiap pemilik villa harus melalui beberapa tahap survey sehingga memenuhi kriteria rumah penginapan layak huni.

7. Hindari Membayar Uang Muka Sebelum Mengetahui Lokasi dan Keberadaan Villa Secara Langsung

Sebagian besar wisatawan cenderung ceroboh saat memilih villa yang nantinya akan ditempati selama liburan. Misalnya membayar uang muka dalam nominal besar sebelum benar-benar melakukan survey atau menggali informasi sedalam-dalamnya.

Hal itu jelas saja membuat kebanyakan dari mereka menyesal saat tiba dilokasi setelah mengetahui keadaan sebenarnya. Belum lagi jika harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya telah tertipu. Oleh karena itu jangan sampai kalian ceroboh dalam mengeluarkan uamh sebelum mendapatkan informasi.

Itulah 7 cara memilih villa puncak terbaik yang bisa kalian terapkan dan semoga bisa menjadi tambahan refrensi. Apabila masih ragu, sebaiknya mintalah bantuan kepada kerabat dekat untuk melalukan survey lokasi lebih lanjut demi menghindari kejadian buruk. Selamat berlibur!
>