Senin

SeninT10.14

Daftar Situs yang Menyediakan Program Afiliasi Komisi Menarik

CARA DAFTAR BISNIS AFILIASI TERBAIK 2020 


Seiring berkembangnya kemajuan bisnis di Indonesia yang sangat pesat, membuat beberapa pelaku bisnis mencari situs penyedia program afiliasi. Hal tersebut tentu saja membuat pelaku bisnis saling beradu dan bersaing demi mampu menguasai pasar penjualan.

Mengenal Program Afiliasi Secara Singkat

Program kerjasama antara pemiliki bisnis online dengan pihak lain seperti pelanggan hingga perusahaan disebut dengan afiliasi. Bentuk relasi tersebut memiliki tujuan untuk mempromosikan produk dari pemiliki bisnis online tersebut.

Hasil dari kerjasama tersebut nantinya akan dibagi sesuai kesepakatan, di mana pihak lain yang turut mempromisikan mendapatkan komisi. Tentu saja hasil yang didapatkan adalah seberapa banyak produk tersebut mampu terjual, sehingga perhitungan tetap adil dan tidak saling merugikan.

perlu diketahui bahwa ada dua pihak yang terlibat dalam program afiliasi, yakni merchant dan marketer. Affiliate merchant lebih dikenal sebagao pengiklan atau penyedia produk untuk dipromosikan. Lalu affiliate marketer adalah mereka yang mempunyai situs, web atau sosial media.

Beberapa Daftar Situs Penyedia Program Afiliasi

Mengingat saat ini banyak penyedia program afiliasi yang tersebar di dalam maupun luar negeri, pasti akan membuat kalian merasa kebingungan menentukan pilihan. Oleh karena itu, sebaiknya simak ulasan di bawah ini guna mengetahui setiap cara yang digunakan oleh masing-masing pihaknya.

1. Amazon Associates

Program afiliasi bernama Amazon Associates ini memperbolehkan kalian mendapat komisi sebesar empat persen dari hasil penjualan barang. Tentu dengan catatan khusus apabila terjualnya melalui tautan khusus yang sudah tercantum di website atau blog kalian.

Untuk bisa tergabung bersama Amazon Associates maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat karya di internet. Tidak hanya itu, pemilik blog juga harus rutin dan teratur dalam mempublikasikan karyanya. Biasanya rentang waktu minimalnya adalah satu kali dalam seminggu.

DAFTAR AFILIASI AMAZON

2. eBay Partner Work

Untuk bisa mendaftar dan tergabung bersama eBay Partner Work tentu tidak semudah join di Amazon. Hal ini dikarenakan pihak eBay benar-benar menseleksi partner kerjanya agar hasil yang didapatkan turut maksimal. Bahkan pihak eBay juga tidak segan-segan menawarkan hasil tertinggi.

eBay bahkan mendapatkan reputasi tinggi sejak tahun 1995 dan memiliki lebih dari 1,1 miliar daftar merk terbaik. Apalagi eBay juga menyediakan marketing kit yang mempermudah promosi penjualan dan menyebarkan informasi penjualan. Sehingga tentu saja prgram afiliasi ini tidak diragukan lagi.

DAFTAR AFILIASI EBAY

3. Lazada.co.id

Tidak hanya di luar negeri, Indonesia juga memiliki penyedia layanan program afiliasi terbaik yang salah satunya adalah Lazada.co.id. Produk yang dijual di dalamnya juga sangat beragam, mulai dari fashion, elektronik hingga voucher, sehingga dengan begitu kalian bisa menyesuaikan pilihan sendiri.

Lazada.co.id menawarkan pembagian komisi berupa 2,5% untuk barang elektronik, 10% untuk fashion, 1% untuk kendaraan dan 6% untuk non elektronik. Pihaknya akan mengirimkan ke affiliate paling lambat dalam jangka waktu 30 hari alias 1 bulan.

DAFTAR AFILIASI LAZADA

4. Zalora.co.id

Zalora.co.id lebih terfokus pada program afiliasi yang khusus dalam dunia fashion. Produknya berupa pakaian anak-anak, wanita maupun pria. Zalora menggunakan dua sistem komisi yakni 12% setiap transaksi bagi pelanggan baru dam 5% untuk pelanggan lama. Perihal validasi penjualan minimal 45 hari setelah pesanan diterima.

Zalora juga menggaet banyak media promosi, beberapa diantaranya yakni Banners, Text Link, Data Produk & Kreatif Lainnya/Konten Unik. Cara kerjanya adalah kalian akan mendapatkan komisi jika dalam kurun waktu 30 hari kedepan orang tersebut membeli produk di Zalora.

DAFTAR AFILIASI ZALORA

5. Bhineka.com

Program afiliasi terbaik berikutnya adalah Bhineka.com, pihaknya menjual berbagai macam produk diantaranya elektronik, ATK atau alat tulis kantorm fashion dan masih banyak lagi. Bhineka banyak dipilih orang sebagai media partner karena sistem penyerahan komisinya setiap 1 bulan sekali dengan persentasi 5%.

Kalian bisa mendaftarakan diri ke Bhineka.com dengan gratis tanpa dipungut biaya apapaun. Untuk media promosi, Bhineka,com tergabung bersama Banners, text links dan data produk. Lebih jelasnya kalian bisa mengunjungi situs resminya langsung.

DAFTAR AFILIASI BHINNEKA

6. Blibli.com

Komisi yang ditawarkan pihak Blibli.com yakni sekitar 1 sampai dengan 10 persen tergantung pada jens produk dan jumlah transaksi bulanan. Sedangkan untuk produk yang dijual di lapak Blibli.com meliputi fashion, Kecantikan dan kesehatan, voucher hingga kuliner.

Durasi Cookie akan diproses dalam waktu 30 hari setelah link afiliasi di klik. Blibli.com juga tergabung dengan beberapa media promosi diantaranya Banners, Text Links, Kode Voucher dan product feed. Bagaimana, apakah kalian berminat mendaftarkan diri ke program afiliasi Blibli.com?

DAFTAR AFILIASI BLIBLI.COM

Dari beberapa daftar situs yang menyediakan program afiliasi di atas, manakah yang menurut kalian paling efektif dan menguntungkan? Sebelum benar-benar memutuskan sebaiknya cari tau terlebih dahulu dengan menanyakan langsung melalui kotak surat yang tersedia.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi