Jumat

JumatT05.33

5 Ide Bisnis Jajanan Anak Sekolah Dasar Menguntungkan 2020

JAJANAN YANG COCOK DIJUAL DI SEKOLAH


Usaha Jajanan Anak dengan Modal Kecil
Source: travelingyuk

Ingatkah kalian saat masa kecil sering makanan jajanan apa? Nah, kini saat sudah beranjak dewasa tidak ada salahnya bukan, menjalankan bisnis jajanan anak sekolah dasar yang mampu menghasilkan keuntungan? Lalu, apa saja kira-kira yang cocok dan laku keras?

Peluang Bisnis Jajanan Anak Sekolah Dasar Yang Paling Laku di Pasaran


Sekarang ini begitu banyak orang memanfaatkan peluang usaha dengan membuka bisnis jajanan anak SD. Mengapa? pasalnya bisnis ini dianggap tidak membutuhkan modal besar, simple dan mampu mendatangkan keuntungan. Lalu, kira-kira apa jajanan apa saja yang paling laku? berikut ini diantaranya:

  • Telur Gulung
Source : jajanan baheula

Jajanan anak sekolah dasar yang paling laku dipasaran adalah telur gulung. Pasalnya, cara membuatnya juga sangat mudah dan tidak membutuhkan bahan-bahan terlalu banyak. Untuk memvariasi, kalian bisa menambahkan isian seperti misalnya sosis, mie putih dan lain sebagainya.

  • Bakso Bakar

Pernah makan jajanan anak SD yang bernama ‘bakso bakar’? bagaimana, enak bukan? cara membuatnya bahkan terbilang simple. Apabila ingin mendatangkan minat pelanggan lebih banyak maka tambahkan topping yang unik, seperti misalnya taburan keju, saus pedas manis atau bumbu kacang.

  • Cimol

Source: mixer roti

Bulat-bulat berwarna putih kecil yang apabila digoreng bisa mengembang besar adalah salah satu jajanan anak sekolah dasar paling fenomenal, cimol. Jajanan tersebut bertestur ringan, kenyal dan apabila dimakan dalam keadaan hangat sangat terasa nikmat. Apalagi jika ditambahi bubuhan bumbu instan rasa-rasa.

  • Papeda Telur

Makanan khas Papua yang bernama Papeda kini banyak disukai oleh semua kalangan. Jika pada zaman dahulu jajanan tersebut hanya cocok di lidah anak-anak, maka saat ini tidak demikian. Apalagi jika kalian memodifikasi olahan papeda tersebut agar semakin cocok di lidah orang Indonesia.

  • Cilok Telur


Jajanan anak sekolah dasar yang paling laku di pasaran memang kebanyakan berasal dari bahan dasar telur. Mengapa bisa demikian? karena telur tersebut memang sedap dan selalu cocok apabila di makan dengan saus tomat, cabai maupun kacang.
Apalagi salah satu jajanan yang bernama cilok telur. Tanpa disadari ternyata banyak pebisnis jajanan anak SD yang berhasil meraup keuntungan melimpah hanya dengan menjual cilok telur. Ingin mencobanya? silahkan praktikan terlebih dahulu ya?

Kelima jenis jajanan anak sekolah dasar di atas sebenarnya dapat disesuaikan dengan minat masyarakat di sekitar. Namun, jajanan yang saya sebutkan di atas adalah makanan yang paling diminati karena harganya sangat murah, mengenyangkan dan rasanya enak.

Tips Berbisnis Jajanan Anak Sekolah Dasar


Setelah mengetahui macam-macam jajanan anak sekolah dasar yang dijual dan paling menguntungkan, selanjutnya kalian juga harus tahu tips menjualnya. Mengingat saat ini penjual jajanan anak SD sudah mulai menjamur dan tentu akan menjadi pesaing berat. Oleh karenanya, simak ulasan singkat berikut:

1. Maksimalkan Penjualan di Area Sekolah

Sebagaimana namanya, jajanan anak sekolah dasar memang paling sesuai dijual di sekitar area sekolah. Apalagi saat jam pulang, pasti bisnis kalian semakin laris terjual. Namun, tetap pastikan agar menjaga peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah.

Saat menjual di area sekolah, sangat disarankan agar mendesain gerobak seunik mungkin. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian anak-anak yang belum pernah membeli jajajan kalian. Jika tidak mempunyai inspirasi, silahkan coba cari di Youtube.

2. Gunakan Harga yang Terjangkau

Tips agar bisnis jajanan anak sekolah dasar ini bisa meraup keuntungan yang besar berikutnya adalah jangan mematok harga terlalu tinggi. Sebaiknya, berikan harga yang standart namun utamakan kualitas rasa dan pelayanan agar pembeli repeat order.
Tips pada poin nomor dua ini bahkan sudah dilakukan oleh kebanyakan pebisnis lainnya yang memang menjual jajanan anak sekolah dasar. Mereka biasanya akan memasarkan dengan harga standart namun dibubuhi berbagai topping agar menarik perhatian.

3. Gunakan Bahan-Bahan Berkualitas

Saat menjalankan bisnis makanan, sudah seharusnya kalian ingat bahwa pembeli tidak akan bisa dibohongi soal komposisinya. Mengapa? karena rasa dan tekstur makanan sehat jelas mampu dirasakan oleh indera pengecap dan direspon langsung oleh tubuh.

Sehingga apabila kalian menjual jajanan anak sekolah dasar dengan bahan-bahan yang tidak berkualitas tentu saja akan mengganggu kesehatan. Tidak hanya itu, jika ada salah satu pihak melakukan uji lab dan melaporkan kepada pihak berwajib, maka kerugian jelas akan kalian dapatkan.

4. Jalin Komunikasi yang Menyenangkan

Untuk bisa menjadi pengusaha sukses dibidang jajanan anak sekolah dasar, tips berikutnya adalah jalin komunikasi yang menyenangkan dengan pembeli. Apabila hal ini dilakukan maka customer akan senang membeli jajan kalian.

Penerapan komunikasi dalam berbisnis ternyata cenderung diabaikan. Sehingga begitu banyak dari mereka yang memasang raut muka masam saat pembeli datang. berbeda halnya dengan penjual yang selalu terlihat ceria dan ramah, maka pembeli tentu semakin suka membeli jajanan anak SD kalian.

5. Gunakan Strategi Marketing yang Menarik

Tips terakhir yang dijamin ampuh mendatangkan keuntungan dalam berbisnis jajajan anak SD yakni gunakan strategi marketing yang menarik. Seperti misalnya mengatakan ‘Saya kasih bonus 1 butir bakso ya?’, padahal sejatinya kalian tidak selalu memberikan bonus. Tanpa disadari upaya tersebut ternyata membuat pembeli merasa senang.

Itulah ulasan singkat mengenai bisnis jajanan anak SD yang menguntungkan yang bisa kalian jalankan. Apabila ingin mendapatkan banyak pelanggan, silahkan juga coba mempromosikannya melalui media sosial, seperti misalnya facebook, instagram dan lain sebagainya.

Related Posts

6 komentar:

  1. Jajanan Anak SD10 Juli 2020 09.37

    Kalau begitu, saya mau coba nih berbisnis cilok, menguntungkan banget apalagi dijual di sd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, boleh dicoba kak... Soalnya ini bisnis jajanan anak SD yang menguntungkan, banyak diminati juga. Selamat mencoba

      Hapus
  2. Bisnis ini cukup terjangkau, ada yang 500 an ada yang 1000 an, cukup hemat menurut saya. Rekomendasi banget untuk usahawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener hyung, ini termasuk bisnis low budget, alias minim modal, keuntungannya bisa sampe jutaan, asalkan niat

      Hapus
  3. Cilok telur nih yang paing banyak penggemarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget hehehe, di sekolahku bisa sampe antri, memang bisnis yang menjanjikan di tahun 2020, minim modal juga

      Hapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi