Minggu

MingguT16.22

Performa Gahar ASUS TUF Gaming A15 Bikin Aku Jatuh Cinta

Hidup kini makin asyik. Ya, bayangkan saja, kita bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari mengerjakan tugas, multimedia, hingga urusan gaming, semuanya bisa dicover hanya dalam satu perangkat saja. Kepalaku sampai bergeleng-geleng melihat kecepatan inovasi teknologi saat ini, dibanding masa yang lalu.

Bagaimana tidak, jangankan gaming, saat membuat makalah sewaktu smp pun aku harus pergi ke warnet dulu, dengan performa komputer yang hanya bisa digunakan untuk googling dan facebook-an saja. Kini, zaman semakin cerah, secerah inovasi terbaru dari ASUS yang meluncurkan produk terbaru, yakni ASUS TUF Gaming A15. Seperti apa spesifikasi dan kelebihannya? Apa keistimewaannya? Check it out! 

Let me tell you my story. Jadi selama ini, laptop yang aku pakai untuk kegiatan sehari-hari itu cukup terbatas. Bahkan, untuk mengoperasikan coreldraw saja sudah ngelag. Ini-lah yang suka membuat mood jadi rusak. Walhasil, aku jarang menggunakan laptop, hanya menggunakan smartphone saja untuk kepentingan blogging. Jadi, sempat kepikiran, "laptop apa sih yang kuat buat multitasking, soalnya sudah bosen ngelag terus". Pertanyaan itu yang sering menghantui pikiranku. Hingga akhirnya, aku jatuh cinta sama ASUS TUF Gaming A15. Karena laptop ini sesuai dengan kriteria laptop pendamping hidupku. (Cieee bucin..)

Okay, secara garis besar, ASUS TUF Gaming A15 ini memiliki kemampuan multitasking yang cocok untuk berbagai kebutuhanku. Apalagi sebagai seorang pelajar dan freelancer, tentu membutuhkan Laptop yang bagus untuk mendukung keseharianku. Nah, ASUS TUF Gaming A15 ini sudah dilengkapi dengan AMD Ryzen 4000 series mobile processor, yang hadir dengan AMD Ryzen hingga Ryzen 9. Hal ini yang menjadi nilai plus, serta merupakan keunggulan dari ASUS TUF Gaming A15.

Performa tersebut bisa dibilang "gahar" di kelasnya. Banyak pekerjaan yang setiap hari aku lakukan, mulai dari mengerjakan tugas kuliah, searching, dan urusan multimedia, sesuai dengan kinerja laptop ini. Sehingga, dengan kemampuan ASUS TUF Gaming A15 mampu membuatku mendapat sensasi bekerja secara optimal. Coba kita bayangkan, dengan 1 device saja mampu membuka 16 thread dengan performa multitasking yang tinggi dan cepat. Bagaimana mungkin aku nggak jatuh cinta?

Semua ini nyata dalam ASUS TUF Gaming A15. Laptop ini disisipkan storage berbasis SSD yang berkapasitas hingga 1TB, tentu mampu melakukan multitasking, karena sudah didukung 32GB dual channel DDR4 3200 memory, yang dapat mengcover seluruh pekerjaanku, serta menjadikan kinerja Laptop lebih maksimal. Apalagi bandwidth yang ditawarkan lebih baik dibanding generasi sebelumnya, jadi lebih mudah dan cepat.

Selanjutnya, untuk urusan gaming, ASUS TUF Gaming A15 juaranya. Kita akan dibawa ke dunia game dengan asyik dan menyenangkan. Pasalnya, ASUS menggunakan layar IPS yang mendukung adaptive sync sehingga mampu mengurangi terjadinya lag, bahkan meniadakan visual tearing yang mengganggu saat ngegame.

Hal lain yang membuat ASUS TUF Gaming A15 ini berbeda dan terlihat istimewa, karena laptop ini telah ditenagai chip grafis NVIDIA GeForce, dan laptop ini merupakan laptop yang masuk jajaran pertama yang dilengkapi dengan NVIDIA GeForce terbaru yakni versi 1650Ti.

Nggak cukup sampai disitu saja, yang aku suka dari ASUS TUF Gaming A15 ini adalah letak keyboardnya yang pas, tidak terlalu rapat, numeric pad juga ditempatkan dengan baik di sisi sebelah kanan, sehingga mudah untuk input number. Dan tombol panahnya dibuat terpisah, agar memberi sensasi kemudahan saat ngegame.

Lebih jauh lagi, backlight RGB dalam keyboard tersebut dapat dikostumisasi sesuai keinginan, dan tombol WASD diberi ketegasan sehingga mampu mempermudah menemukan tombol tersebut saat bermain dalam pencahayaan ruang yang gelap sekalipun.

Menariknya, keyboard ASUS TUF Gaming A15 ini dimutakhirkan dengan Overstroke Technology, yakni kemampuan memberikan respons dengan lebih cepat. Dan uniknya lagi, setiap tombol, kuat menahan hingga 20 juta kali tekan, sehingga cukup kuat untuk ukuran Laptop gaming. Wah, dengan kemampuan ini, gaming jadi makin seru dan lebih cepat tentunya.

Tenaga yang kuat ini didukung dengan kemampuan baterai dengan kapasitas 48 WH mampu menjadikan kinerja laptop lebih tahan lama, bahkan saat diuji PCmark 10 Battery untuk Modern Office sanggup bertahan hingga 5 jam.


Desainnya juga nambah bikin jatuh cinta, karena khas "gaming banget". ASUS TUF Gaming A15 tersedia dalam 2 warna yang elegan yang mempesona. Yakni fortress gray chassis dan Bonfire Black. Warnanya itu elegan banget, jadi ada sensasi premium saat menggunakannya.

ASUS TUF Gaming A15 sukses bikin aku jatuh cinta, karena laptop ini menunjukkan kualitas yang maksimal, performa yang gahar, mulai dari prosesornya, jeroannya, bahkan hingga secara body dan penampilan. Ini laptop yang aku banget. Berikut tabel rangkuman spesifikasi ASUS TUF Gaming A15.

Bagi aku pribadi, menjadi apapun dan mengerjakan apapun pasti bisa, jika kita memilih alat yang tepat untuk menyelesaikannya. Dengan ASUS TUF Gaming A15, gaming jadi mudah, urusan multimedia mudah, pekerjaan pun jadi mudah. Jadi, apa ada alasan untuk nggak jatuh cinta dengan ASUS TUF Gaming A15?


Related Posts

There is no other posts in this category.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi