Rabu

RabuT23.56

Bisnis Kue Kering Omset Hingga Jutaan Rupiah? Begini Triknya

Kue kering identik dengan primadona lebaran, dan menjadi bisnis kue kering lebaran yang menguntungkan. Jika pada umumnya kue kering hanya disajikan saat lebaran, kini kapan saja bisa dimakan dan dinikmati. Apalagi saat pandemi yang mengajurkan masyarakat di rumah saja. Menanggapi hal tersebut, kiranya akan menguntungkan apabila membuka bisnis kue kering yang mampu mendatangkan omset hingga jutaan rupiah.

Ide Bisnis Kue Kering untuk Lebaran


Agar tidak kebingungan dalam membangun bisnis kue kering, alangkah baiknya jika terlebih dahulu kalian memperhatikan beberapa ide bisnis di bawah ini. Terdapat beragam jenis kue kering yang bisa kalian jual dan berpotensi mendatangkan omset hingga jutaan rupiah:

  • Kue Putri Salju
  • Kue Nastar
  • Kastengel
  • Kue Lidah Kucing
  • Choco Brownis Cookies
  • Kue Sagu Keju
  • Apple Cookies

Itulah beberapa jenis kue kering yang paling saya rekomendasikan untuk dijual, pasalnya memang masih menjadi kudapan favorite sekalipun bukan dihari raya. Selain karena rasanya yang tidak terlalu manis, tekstur semua jenis kue kering yang ada di atas sangat mudah digigit dan menyatu di lidah.

Tips Sukses Berbisnis Kue Kering Agar Mendatangkan Omset Jutaan Rupiah

Ide bisnis kue kering bukan hanya sekedar menentukan berbagai jenis kue yang akan dijual saja, melainkan juga serangkaian tips-tipsnya. Apalagi jika kalian menginginkan bisnis tersebut mampu meraup omset hingga jutaan rupiah? Penasaran? simak ulasan di bawah ini:

Menentukan Jenis Kue Kering yang Paling Populer

Tips pertama yang wajib dilakukan sebelum mulai menjalankan usaha ini adalah dengan menentukan jenis kue yang tepat. Sebagaimana yang sudah saya tuliskan di atas, sebaiknya pilih salah satu jenis kue kering yang hendak dijual. Apabila sudah sukses di satu jenis maka silahkan menjual jenis kue kering lainnya.

Membuat Penampilan Kue Agar Terlihat Menarik

Sebagian orang mungkin kurang begitu menyukai kehadrian kue kering karena bentuknya yang membosankan. Oleh karena itu, selain mengedepankan cita rasa, kalian juga harus mampu membuat tampilannya terlihat menarik di mata customer. Hal ini dilakukan demi meningkatkan penjualan.

Usaha Kue Kering Kiloan Menjanjikan


Berinovasi Agar Kue Kering Bisa Memunculkan Kesan yang Baru

Tips berikutnya yang bisa kalian terapkan adalah dengan terus memunculkan inovasi dalam membuat kue kering. Upaya ini seperti halnya dengan membubuhi aneka toping yang sebelumnya pernah dilakukan oleh penjual kue kering pada umumnya. Kiat ini bahkan akan membuat bisnis kalian lebih cepat melejit.

Menggunakan Bahan-Bahan yang Terjamin Kualitasnya

Salah satu kunci sukses bisnis kue kering berikutnya adalah dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas. Jangan takut merugi karena harga bahannya yang mahal, pasalnya sekarang ini customer lebih menyukai rasa yang enak dan proses pembuatannya higienis, daripada harga murah.

Terus Mempromosikan di Media Sosial dan Menyertakan Testimoni dari Pelanggan

Tips terakhir yang berpengaruh besar dalam mendatangkan omset hingga jutaan rupiah dalam bisnis kue kering kaliana adalah teknik promosi. Lakukan promosi sesering dan semenarik mungkin, selain itu juga kalian dapat menyertakan berbagai testimoni pelanggan lain agar pembeli lain mempercayai dan tertarik.

Oh iya, ada info menarik nih yakni tentang beberapa Fakta Tentang Kue Kering
Sebagian dari kita mungkin kurang mengetahui perihal beberapa fakta seputar kue kering.

Makanan ringan yang seringkali dilahap saat bersantai sembari minum teh ini memang memiliki rasa yang beragam dan tidak membuat kenyang. Penasaran tentang faktanya? simak ulasan di bawah ini:

Dibuat Dengan Tidak Sengaja

Fakta pertama tentang hadirnya kue kering sesungguhnya berasal dari ketidak sengajaan para cheff yang pada saat itu hendak mengecek suhu oven. Menurut perkiraan, kue kering mulai dikenal mulai abad ke-17 dari Persia (Iran). Ternyata sebab ketidak sengajaan tersebut kue kering menjadi makanan yang sangat disukai.

Makanan Bagi Kaum Bangsawan

Sejak ditemukan kue kering, kemudian sajian tersebut selalu menjadi makanan bagi kaum bangsawan. Pasalnya rasa dari kue kering yang amat lezat dan para Cheff hanya membuatnya di restoran ternama. Sehingga sangat jarang sekali orang awam menyantap kue kering tersebut. Tidak lama kemudian, salah seorang padagang muslim mulai menyebar luaskan kue kering ke berbagai kalangan, hingga menjadi santapan yang populer pada saat ini.

Kudapan Wajib Pada Saat Perayaan di Eropa

pada abad ke-19 setelah revolusi industri, berbagai teknologi untuk membuat kue kering semakin maju. Hal tersebut akhirnya membuat para pembuat kue kering terus menciptakan berbagai resep untuk memajukan bisnisnya. Sejak saat itulah kuer kering menjadi salah satu santapan wajib dalam berbagai perayaan di Eropa.

Dikenal Masyarakat Indonesia Pada Saat Penjajahan Belanda

Lalu bagaimana bisa kue kering begitu familiar di Indonesia seperti sekarang ini? Mulanya, kue kering mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia saat penjajahan Belanda. Para bangsawan Belanda pada saat itu memberikan sisa-sisa makanan kepada para budak.

Bagaimana? ternyata kue kering yang selama ini kita santap memiliki beberapa fakta sebagaimana di atas. Kini, apakah kalian ragu untuk membuka bisnisnya? Tentu tidak bukan? Untuk itu, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu ide bisnisnya agar usaha bisa berjalan dengan maksimal.

Sekian ulasan singkat mengenai ide bisnis kue kering yang bisa kalian jadikan referensi dan sumber informasi. Jangan lupa mencici rasa dari kue kering yang kalian buat, agar tidak mengecewakan lidah pelanggan nantinya. Selamat berbisnis dan semoga sukses!


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi