Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok Hingga Jutaan Rupiah

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 23 Juli 2020

Apakah main tiktok bisa menghasilkan uang? Bagaimana caranya?

Bisa. Kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan hanya dari bermain tiktok. Berikut 5 Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok. Simak hingga akhir artikel ya

  • Tiktok Treats

Cara berpenghasilan lewat aplikasi tiktok yakni dengan memanfaatkan tiktok treats. Fitur ini sendiri dibuat untuk mengapresiasi pengguna tiktok serta membantu mendapatkan hadiah atau gift yang tersedia. Caranya cukup mudah sekali, kita hanya perlu melakukan challenge yang disediakan tiktok treats, lalu akan mendapatkan gift atau hadiah yang menarik. Nah, hadiahnya sendiri ada bermacam-macam, mulai dari paket data, hingga hadiah menarik lainnya.

Panduan dan Tata Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok 

Panduan dan Tata Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok
Selular ID


  • Endorsement

Pengguna tiktok kini semakin membludak, jika kalian mampu menggaet audience atau penonton yang banyak, serta pengikut yang lumayan banyak, tentu tidak ada salahnya menjadi influencer di aplikasi ini. Caranya cukup update video secara konsisten, dan jika memang bagus, maka banyak pengiklan yang ingin bekerja sama. Terutama perusahaan yang bergerak di bagian fashion dan makeup, juga tidak menutup kemungkinan dari sektor lain seperti pariwisata, dan lain sebagainya.

  • Live Streaming

Fitur live streaming yang ada di tiktok bisa dimonetisasi alias bisa dijadikan ladang penghasilan. Jika kalian memiliki penggemar yang solid, dalam artian mampu memberi dukungan/support, tentu ini sangat bagus. Jadi, ketika live streaming, penggemar bisa memberikan gift kepada kalian, yang nanti bisa ditukar dengan uang. Semakin banyak gift, semakin banyak uang yang diperoleh.

  • Mempromosikan Video Orang

Cara lain untuk mendapatkan uang tambahan dari tiktok yakni dengan mempromosikan video orang lain. Teknik ini cukup bagus untuk meningkatkan audience video klien. Bisa dengan melakukan duet, atau dance-dance viral sesuai dengan kebutuhan pengiklan

  • Berjulan

Why not? Banyak temen-temen aku yang berjualan di tiktok. Dengan video atau konten yang kreatif banget. Jadi bagus buat temen-temen yang punya bisnis bisa langsung jualan di tiktok. Intinya semakin menarik video jualan kamu, semakin banyak juga peminatnya. Mudah, bukan?

TIPS SUKSES BERPENGHASILAN DARI TIKTOK

  • Buat Profil yang Unik

Langkah awal dalam memulai debut karir bermain tiktok adalah dengan memperhatikan profil semenarik mungkin. Dengan membuat profil yang unik besar kemungkinan kalian dapat memanfaatkan peluang untuk terkenal di kalangan artis tiktok. Sebaiknya buat profil yang beda dengan yang lain agar muncul eksistensi tersendiri atau menjadi ciri khas kalian.

Dengan mengawali membuat profil yang unik dapat dengan mudah untuk dikenal orang banyak, terlebih konten yang dibuat dapat mudah diterima di masyarakat. Sebab konten yang mudah viral biasanya mengandung unsur menarik, aneh, dapat diterima masyarakat.

  • Mengikuti Chalenge yang Sedang Viral

Dengan mengikuti challenge yang sedang viral biasanya orang-orang akan dapat dengan mudah untuk mengikutinya. Terlebih hal-hal seperti ini juga yang dapat dimanfaatkan oleh kebanyakan orang untuk meningkatkan traffic penonton yang ada. Dengan mengikuti challenge tersebut akan lebih mengetahui tentang sesuatu yang sedang viral sekarang  dan yang diinginkan hiburan penonton.

Dengan memanfaatkan banyaknya challenge yang ada kalian dapat menjadikan itu sebagai batu loncatan untuk mencapai kesuksesan. Terlebih dengan menggunakan sesuatu yang mudah viral seperti challenge pasti akan banyak menarik penonton untuk melihat isi keseluruhan konten.

  • Pilih lagu yang sesuai

Tiktok menyediakan berbagai pilihan lagu yang dapat dipilih oleh penggunanya, terlebih kalian dapat memilih lagu yang sesuai dengan irama gerakan yang kalian ikuti. Hal ini akan menjadikan konten yang kalian buat akan segera viral dan dapat menambah viewer secara cepat. Pemilihan lagu yang tepat juga akan mempengaruhi konten yang kalian buat, dengan menjadikan lagu itu sebagai sesuatu pendongkrak popularitas.


Dengan memilih lagu yang sesuai dengan apa yang yang menjadi konten akan lebih mudah untuk dikenal daripada membuat konten asal-asalan tanpa mempertimbangkan lagu yang sesuai, seperti contoh apabila kalian lebih memilih konten make up jadi cari lagu yang sesuai dengan konten make up bukan dengan lagu dance yang akan membuat kalian kesulitan

  • Gerakan yang Sesuai dengan Tempo

Pada aplikasi tiktok ada banyak artis tiktok yang sangat atraktif dalam memadu padankan gerakan dengan lagu yang diikuti sehingga menjadi viral. Dengan menjadikan gerakan itu sebagai pengiring lagu tersebut akan menambah estetika video yang kalian buat. selain itu kalian juga bisa membuat gerakan se kreatif amungkin agar bisa viral.

  • Perhatikan penampilan 

Penampilan merupakan hal yang penting dalam pembuatan video, terlebih ada banyak artis tiktok membuat dirinya semenarik mungkin dalam hal membuat konten tiktok, sebab penampilan akan juga mempengaruhi tingkat ketertarikan penonton terhadap konten video yang dibuat, sebaiknya dengan baju yang rapi dan beretika agar menjadi konten yang juga bermanfaat juga.


Sehingga apa yang kalian buat dalam suatu konten tidak hanya akan menghibur akan tetapi juga akan bermanfaat bagi banyak orang, setelah itu dengan memakai pakaian yang rapi akan menghindarkan persepsi orang-orang yang berpikiran negative akan tiktok.

  • Sertakan Hewan Peliharaan

Dengan menyertakan hewan peliharaan biasanya banyak penonton yang bertanya,serta antusias dalam setiap video yang dibuat. Sebab ketika berkolaborasi dengan hewan peliharaan merupakan suatau keunikan tersendiri. Ada berbagai macam hewan yang dapat dijadikan partner dalam pembuatan konten seperti mengajak anjing, kucing, burung atau hewan yang lain.

Sebab ketika tampil dengan hewan peliharaan akan mempunyai rasa unik tersendiri. Dengan kata lain apabila mengajak hewan peliharan dalam menggunakan aplikasi tiktok akan menambah ketertariak dalam menikmati konten yang kalian buat. Biasanya hewan yang diajak kolaborasi hewan yang senang diajak bermain dengan manusia.

  • Gunakan Tagar Populer

Tidak hanya instagram dan twitter saja yang dapat mengguakan tagar untuk menambah viral video yang dibuat aplikasi tiktok juga dapat menggunakan tagar guna menaikkan popularitasny dalam membuat videonya. Dengan menggunakan aplikasi Tiktok kalian juga bisa menggunakan tagar popular untuk menaikkan popularitas kalian.

  • Hubungkan ke Sosial Media

Selanjutnya adalah menghubungkan ke sosial media, dengan menggunakan salah satu panduan lengkap mendapat uang dari tiktok ini salah satunya dengan menggunakan media sosial yang dimiliki, guna untuk mengenalkan konten yang dibuat. Dengan begitu akan banyak orang yang melihat konten yang kalian buat serta dapat menmbah jumlah viewer yang diharapkan

  • Kolaborasi dengan creator terkenal

Cara ini dapat kalian lakukan apabila mempunyai teman atau kenalan yang menjadi konten creator yang sudah lebih dulu terkenal, harapannya dengan mengajak kolaborasi dengan creator terkenal orang tersebut akan membuat viewer yang kalian dapatkan bertambah dan dapat menambah jumlah viewer yang dimiliki.

  • Konsisten

Yang paling akhir dari seluruh cara di atas adalah konsisten dalam pembuatan konten, apabila membuat konten hanya sekedar iseng, mungkin yang kalian dapatkan hanya sia-sia. Tapi berbeda apabila kalian membuat konten secara konsisten akan menambah jumlah viewer yang didapatkan. Dengan begitu akan memudahkan mendapatkan uang dari aplkasi tiktok.

Mungkin dari berbagai macam cara panduan lengkap mendapat uang dari tiktok ini dapat membuat kalian mendapat inspirasi dalam memanfaatkan peluang serta jeli dalam melihat celah bisnis yang dpat dimanfaatkan. Cukup sekian dan terima kasih.


>