Kamis

KamisT05.45

Daftar Aplikasi Investasi Emas Terbaik dan Terpercaya

Investasi Emas
Sebagian orang memang menganggap bahwa investasi saat pandemi seperti sekarang ini tentu kurang menarik. Belum lagi nilai tukar rupiah beberapa waktu lalu sempat anjlok dan tidak sedikit saham menurun drastis. Namun, ternyata sampai detik ini masih banyak orang yang semangat melakukan investasi emas menggunakan salah satu sampai beberapa daftar aplikasi investasi emas terbaik dan terpercaya.

Mengapa Harus Investasi Emas?

Aplikasi investasi emas terbaik
Investasi emas memang sangat menjanjikan apabila diterapkan dalam jangka panjang. Mengapa? Pasalnya nilai jual dan belinya cukup menguntungkan. Invetasi emas juga sama menguntungkannya dengan investasi properti. Tentu saja kalian harus bisa mengetahui kapan waktu untuk membeli dan kapan untuk menjual agar nilanya terus bertambah dan tidak mengalami kerugian.

Bagi orang awam yang belum pernah mencoba berinvestasi emas pasti akan menganggap bahwa butuh modal besar untuk bisa menjalankannya. Namun, ternyata tidak demikian, bahkan pelaku investasi emas juga tidak harus melulu datang jauh-jauh ke toko emas sambil membawa uang jutaan rupiah.

Kemudahan dalam melakukan berbagai hal sekarang ini sudah banyak ditawarkan bahkan dihadirkan. Baik untuk mencari ilmu, memenuhi kebutuhan seperti shopping hingga mencari pundi-pundi rupiah. Apalagi saat semua hal harus bisa dicapai meski dilakukan di dalam rumah, selama pandemi sekarang ini.

Begitu juga dengan para pebisnis, mau tidak mau harus memutar otak agar bagaimana caranya bisa tetap mendatangkan pemasukan meski tanpa keluar rumah. Akhirnya, berbagai marketplace yang dahulu dianggap kurang efektif, kini banyak digunakan. Sama halnya dengan investasi emas, hanya dengan berbekal aplikasi di dalam ponsel saja, semua orang bisa melakukannya dengan mudah.

Daftar Aplikasi Terbaik dan Terpercaya Untuk Berinvestasi Emas


Setelah membaca penjabaran singkat di atas, pasti muncul berbagai pertanyaan yang salah satunya “Apakah benar investasi emas bisa dilakukan melalui aplikasi?” Tentu saja bisa.

 Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini beberapa daftar aplikasi investasi emas terbaik dan terpercaya sebagai rekomendasi:

1. E-Mas


Sejak tahun 2104 sebuah platfrom digital bernama E-Mas sudah banyak digunakan oleh para investor emas. Aplikasi ini bahkan suda terdaftar di KemKominfo maupun Fintech Indonesia sehingga terjamin kepercayaannya. Lantas apa yang bisa dilakukan dengan aplikasi E-Mas ini?

Tentu saja pengguna bisa mulai mengecek harga emas, menjual ataupun membelinya. Uniknya aplikasi ini bahkan menawarkan modal sebesar Rp. 100,00 saja. Hal tersebut tentu saja sangat menarik dan cocok digunakan untuk para pemula yang belajar berinvestasi.

2. Pegadaian Digital


BUMN Indonesia yang bergerak dibidang pembiayaan bernama Pegadaian sudah sangat lama berdiri. Apabila dahulu setiap orang yang ingin berinvestasi harus datang secara langsung ke kantor, maka sekarang tidak lagi. Mengapa? Pasalnya sudah ada aplikasi Pegadaian Digital.

Melalui aplikasi Pegadaian Digital ini semua orang bisa melakukan investasi emas meski hanya bermodal Rp. 5000,00 saja. Untuk cara mendaftranya juga sangat mudah, yakni mengisi biodata dan mengunggah foto KTP asli. Jika ingin mencoba, segera unduh aplikasinya di toko online aplikasi secara gratis.

3. Pluang


Salah satu aplikasi untuk investasi emas miliki PT. PG Berjangka yang memiliki lisensi dan diawasi oleh BAPPEBTI adalah Pluang. Aplikasi ini memberikan layanan terbaik dan terpercaya sekalipun hanya dilakukan dengan cara digital. Selain itu juga, emas yang telah disimpan tersebut juga dapat dicetak serta memiliki sertifikat (ANTAM).

4. Tamasia


Memiliki uang Rp. 10.000,00 dan bingung digunakan untuk apa? Daripada habis untuk membeli makanan, baiknya investasikan emas saja di Tamasia. Apakah aman? Tentu saja, sama seperti daftar aplikasi investasi emas seperti yang telah disebutkan di atas, Tamasia juga sudah terdaftar di Kemkominfo dan BAPPEBTI.

5. INDOGOLD


Ada banyak platfrom digital yang muncul sejak kemunculan Fintech Indonesia, salah satunya adalah INDOGOLD. Aplikasi ini bahkan telah diawasi oleh OJK dan terdaftar di Fintech Indonesia dan Kemkominfo. Sehingga perihal tingkat kepercayaannya tidak perlu diragukan lagi.

6. LakuEmas


Selain INDOGOLD, LakuEmas juga merupakan aplikasi yang muncul saat Fintech Indonesia ada. Ada perbedaan dari aplikasi LakuEmas ini dibanding dengan lainnya, yakni adanya fitur jual, beli simpan dan cetak emas fisik. Selanjutnya fitur Laku Titipan yang bisa digunakan untuk menitipkan tabungan emas, terakhir yakni Laku Tukar, berguna untuk menukarkan emas dengan perhiasan.

7. BukaEmas


Kata siapa marketplace BukaLapak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari saja? Ternyata, BukaLapak juga menyediakan fitur untuk melalukan investasi emas bernama BukaEmas. BukaEmas by BukaLapak ini bahkan telah bekerjasama dengan INDOGOLD sehingga tergolong dalam kategori aplikasi invetasi emas terbaik dan terpercaya.

Melalui aplikasi BukaEmas ini, investor bisa dengan mudah menjual dan hasil yang didapatkan akan langsung masuk ke dalam aplikasi BukaDompet. Lalu bagaimana cara mencairkannya? Yakni dengan mengirimkan uang ke nomor rekening pribadi. Bagaimana? Ingin mencoba?

8. Tokopedia Emas


Tidak hanya bukalapak saja yang menyediakan fitur investasi emas, ternyata Tokopedia juga turut menghadirkan dengan nama Tokopedia Emas. Tokopedia Emas ini bekerjasama dengan Pegadaian, Untuk berinvestasi pengguna hanya harus memiliki aplikasi OVO dan mengisi saldonya.

Kemudian, dari Saldo tersebut bisa digunakan untuk membeli emas sekalipun hanya bernominal Rp. 500,00 saja. Apabila ingin mencetak emasnya, maka pengguna bisa langsung datang ke Pegadaian dan meminta untuk melakukan pencetakan. Sangat mudah, bukan?

Itulah kedelapan daftar aplikasi investasi emas untuk pemula. Sangat disarankan agar terlebih dahulu memahami setiap ketentuan dan peraturan dari setiap aplikasi, agat bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Lantas, tunggu apa lagi? Tumbuhkan penghasilan dengan investasi emas!

Related Posts

2 komentar:

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi