Kategori Berita

ZMedia

Mudahnya Berkurban di GlobalQurban Begini Caranya

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Selasa, 14 Juli 2020

Berkurban kini bisa makin mudah melalui GlobalQurban. Nah, GlobalQurban sendiri merupkan program qurban yang dilaksanakan oleh sebua yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), didirikan sejak tahun 2005 lalu. Selain itu, hebatnya wilayah penyebaran GlobalQurban.com telah mencangkup 50 Negara dan 34 Provinsi di Indonesia. 

Oleh karena itu, saya merekomendasikan globalqurban jika anda ingin berkurban dengan mudah dan efisien, karena memiliki beragam manfaat dan kemudahan. Berikut diantaranya.

Keuntungan Berqurban di GlobalQurban.com

Selain amanah, berqurban di GlobalQurban.com memiliki beberapa keuntungan yang Insya Allah bermanfaat di dunia dan dapat menjadi tabungan di akhirat.  Oleh karena itu kami akan memaparkan beberpa keuntungan berquban di GlobalQurban.com, diantaranya; 

  • Penerima Qurban yang Luas dan Tepat

Jika biasanya kita berqurban di Masjid atau Musholah terdekat. Mungkin daging Qurban yang dibagikan hanya sampai pada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Akan tetapi di Global Qurban.com tidak seperti itu.  Daging qurban tepat sasaran pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di mana pun berada.

Penerima manfaat daging qurban biasanya dibagikan pada korban bencana alam di Indonesia bahkan sampai manca negara. Negara-negara dengan kasus oemiskinan tinggi atau bahkan negara dengan konflik kemanusiaan. Tak hanya itu saja berikut juga beberpandaftar penerima manfaat diantaranya; 

Sahabat Guru Indonesia
Sahabat DAI Indonesia
Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia
Sahabat Usaha Mikro Indonesia
Saudara Tepian Negri
Anak Yatim Prasejahtera
Lansia Prasejahtera

  • Banyak Pilihan Hewan

Selain Kambing dan sapi di GlobalQurban.com pilihan hewan qurbannya sangat beragam.  Ada kambing dan sapi lokal ada pula  unta yang tentunya tak ada di Indonesia.  Selain itu juga berbagai macam jenis kambing dan sapi lokal maupun non lokal juga tersedia dengan daftar harga yang beragam tentunya. 

Misalnya kambing dan sapi Palestina lalu kambing dan sapi Suriah.  Selanjutnya ada pula kambing dan sapi yaman.  Yamg mungkin bisa menjadi referensi baru.  Jika biasanya hanya berqurban dengan kambing dan sapi lokal.

  • Aman

Mengingat biasanya maraknya pencurian hewan qurban saat menjelang hari raya. Nampaknya berqurban di Globalqurban.com menjadi alternatif terbaik. Kita tidak perlu pusing-pusing mengkhawatirkan hewan qurban kita akan dicuri atau hilang. Karena jika berqurban di globalqurban.com. Hewan qurban yang kita beli sudah menjadi tanggungan pihak sananya untuk menjaga.

Selain masalah pemcurian hewan qurban kita juga aman dari aksi tipu daya penjual hewan qurban yang biasanya menarik keuntungan sangat besar. Karena harga yang dipasang di globalqurban.com merupakan harga falid pasaran. 

  • Efisien Waktu dan Tempat

Nahh...  Ini nih yang paling dicari. Apalagi di masa pandemi seperti ini.  Masyarakat yang malas keluar atau sibuk bekerja, atau yang mlh mqsih tidak di perbolehkan keluar rumah terlebih lagi pada tempat ramai. Juga sangat diuntungkan dengan berqurban di GlobalQurban.com.

Hanya berdiam diri di rumah atau tempat kerja dan klik-klik pada layar smartphone yang dimiliki,  kita sudah dapat berqurban.  Tanpa perlu mengubek pasar hewan mencari hewan qurban yang tentunya sangat beresiko dan memakan waktu. Serta yang penting aman dari paparan birus penyebab pandemi. 

Bagaimana Cara Menjadi Pengurban di GlobalQurban.com?

Berqurban di GlobalQurban.com sendiri sebenarnya caranya sangatlah mudah. Tidak jauh berbeda dari prosedur berqurban langsung yang biasa kita lakukan. Sebenarnya yany berbeda hanyalah tempat di mana hewan qurban kita nanti akan disembelih di mana. Biasanya tim globalqurban.com memilih tempat-tempat dengan daftar kemiskinan yang tinggi. Untuk itu kami akan menguraikan beberapa cara berqurban melalui GlobalQurban

Prosedur Berkurban di GlobalQurban 

1. Buka Link "GlobalQurban

2. Lalu menuju bagian pendaftaran

3. isi formulir pendaftaran dengan benar.  

4. Memilih Hewan Qurban

Selanjutnya kita akan diarahkan untuk memilih hewan qurban sesuai yang kita inginkan. Tentunya dengan daftar harga yang telah tercantum di sana. Berikut beberapa daftar harga hewan qurban di GlobalQurban.com diantara lainnya; 

Kambing (1/7 sapi), dengan berat kurang lebih 27-30 kg Rp: 2.150.000
Sapi,  dengan berat 225 kg Rp: 15.000.000.
Unta,  dengan berat 300 kg Rp: 33.500.000.
Kambing Palestina dan Suriah, Rp: 5.000.000.
Sapi Palestina dan Suriah,  Rp: 35.000.000.
Kambing Yaman,  Rp: 3.200.000.
Sapi Yaman,  Rp: 28.500.000.

5. Membayar

Setelah memilih hewan qurban yang diinginkan. Kita akan digiring menuju format pembayaran. Tentunya dengan harga yang telah tercantum. Seperti yang telah kami uraikan di atas.  Selain itu pembayar non tunai seperti ini sangatlah aman. 

6. Penyambelihan

Penyembelihan dilakukan sama, tepat pada hari raya Idul Adhah selerti lada umumnya. Prosesinya pun sama, sesuai orosedur keagamaan dan dilakukan oleh orang yang telah profesional. Selanjutnya semua prosedur dilakukan seperti qurban pada umumnya. Daging qurban dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan.  Yang tentunya prosesi ini diLakukan sendiri secara terbuka oleh pihak GlobalQurban.com

Jadi kurban dipotong di tempat yang oleh panitia lgsg (tidak di tempat Pengurban) lalu langsung didistribusikan kepada umat muslim di seluruh dunia. 

7. Laporan

Sebagai pengurban, maka nantinya anda akan menerima laporan pendistribusian langsung

Jadi setelah apa yang saya paparkan di atas. Dapat ditarik kesimpulan bahwasannya berqurban sangatlah mudah dan banyak keuntungannya. Apalagi jika berqurban di GlobalQurban.com? mudah,  aman dan amanah. Sesuai dengan tema yang diusung tahun ini "Labbaik,  Berqurban Terbaik". Selain bermanfaat bagi diri sendiri tentunya sangat bermanfaat bagi orang lain. Oleh karena itu diharapkan tak ada lagi alasan bermalas-malasan untuk berbagi rejeki dengan berqurban di GlobalQurban.com?
>