Kategori Berita

ZMedia

3 Tempat Hangout Populer di BSD City

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Selasa, 25 Agustus 2020

Tinggal di perumahan dalam Kota Mandiri disebut menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh masyarakat modern dalam waktu 10 tahun terakhir. Selain menawarkan hunian-hunian modern yang memiliki kualitas tinggi, sebuah kota mandiri menawarkan pengalaman bermukim yang jauh dari kepenatan dan kesibukan aktivitas masyarakat seperti pada kota-kota besar. 

Poin plusnya lagi, kota mandiri selalu dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang kehidupan para pemukimnya. Mulai dari kelengkapan pada fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, sarana olahraga, area komersial dan perkantoran (ruko dan rukan), hingga tempat-tempat hangout untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. 

Contoh saja perumahan BSD City seluas 6.000 hektare di kawasan penyanggah Ibukota DKI Jakarta. Kawasan kota mandiri perumahan BSD City yang mencakup wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan ini telah terkenal dari sisi kelengkapan fasilitas penunjang kehidupan pemukimnya. Berbagai fasilitas yang tersedia dalam kawasan perumahan BSD City pun diketahui tidak hanya memanjakan para pemukim dan masyarakat yang berada di sekitar wilayah tersebut. Masyarakat Ibukota dan wilayah lain di Jabodetabek pun sengaja hadir untuk menjajal fasilitas yang tersedia. 

Sebut saja tempat-tempat hangout masyarakat yang modern dan kekinian di perumahan BSD City. Dalam 10 tahun terakhir, ada saja tempat hangout yang mengambil hati masyarakat. Nah, bicara tempat hangout apa saja yang populer di mata masyarakat, berikut ini adalah sejumlah daftarnya ! 

Kumulo Creative Compound 

Tempat populer di mal The Breeze BSD City yang disebut instagramable oleh generasi milenial ini merupakan kompleks kreatif yang menyajikan kios-kios berukuran mini (microshop) dengan bangunan yang artistik. Berbagai kios yang terdapat pada Kumulo Creative Compound diketahui merupakan usaha kreatif lokal, mulai dari makanan dan minuman, bulk store, fashion, eskrim, skin care, indoor plant, dan sebagainya. 

QBig BSD 

Berlokasi di Jalan BSD Raya Utama, Tangerang, QBig menyajikan kompleks retail perbelanjaan one stop shopping terbesar di kawasan perumahan BSD City . Dikembangkan oleh developer perumahan BSD City, Sinarmas Land di atas lahan 17,5 hektare, desain kompleks retail ini sungguh berbeda karena memadukan elemen plaza dengan pelataran yang besar serta dikelilingi berbagai pepohonan, kolam ikan, dan air terjun. Terdapat beberapa brand tenant besar yang berada dalam QBig BSD ini, mulai dari Hypermarket, Mitra10, Informa, Ace Hardware, Lulu Hypermarket dan sebagainya. Tidak hanya menyajikan area perbelanjaan saja, terdapat juga beberapa tenant lain seperti tempat permainan anak, sport center, music center, serta restoran dan kafe 

AEON Mall 

Berada di kawasan sangat strategis di CBD BSD City, AEON Mall BSD City telah lama dan tetap populer menjadi pilihan tempat berakhir pekan masyarakat. Mal 4 lantai dengan luas 177 ribu meter persegi ini menyediakan berbagai kebutuhan semua lintas generasi. Beberapa brand tenant populer yang terdapat disana antara lain yaitu, AEON department Store, Amazone Family Entertainment Center, H&M, Cinema XXI, Adidas Store, Ace Hardware, dan sebagainya.

>