Kamis

KamisT07.17

6 Cara Memilih Kemeja Kerja Terbaik Untuk Pebisnis Muda

Source image: parkson centro

Bagi kaum laki-laki pakaian merupakan sarana penunjang penampilan dalam aktifitas sehari-hari. Terutama baju atau kemeja yang cocok dan nyaman merupakan untuk sekedar hang out atau kongkow-bersama teman sejawat. Kemeja juga dapat menjadi baju wajib dalam hal bekerja agar terlihat lebih calm dan bersahaja.

Akan tetapi biasanya para lelaki agak kesusahan dalam memilih dan memilah baju atau kemeja yang cocok untuk dikenakannya sehari-hari. Tetapi hal ini akan terselesaikan dengan adanya artikel 6 cara memilih kemeja kerja terbaik untuk pebisnis muda berikut ini. Yang akan mengulas dan memudahkan memilih pakaian yang tepat sesuai postur dan pola muka, ayo dibaca.

  • Pilih Bahan Yang Nyaman

Pertama kali yang harus diperhatikan dalam memilih baju yang akan digunakan adalah dengan melihat material bahan dari baju atau kemeja yang akan dipakai. Biasanya kaum laki-laki lebih memilih memilih pakaian yang bahan lembut dan ringan tapi tanpa meninggalkan kesan modern.

Ada beberapa bahan yang bisa jadi rujukan untuk memilih bahan material baju yang akan dikenakan meliputi kemeja dengan bahan Katun. Bahan ini sering dipilih dikarenakan mempunyai unsur ringan serta mudah untuk menyerap keringat. Menggunakan bahan ini akan sangat cocok untuk laki-laki pekerja keras dan yang mempunyai masalah keringat yang berlebih.

Bahan yang selanjutnya yaitu material kemeja dengan bahan polyester, bahan ini merupakan setelan kemeja yang biasa dibuat acara yang formal. Sebab kemeja dengan bahan polyester tidak mudah kusut dan kemeja dengan bahan ini akan terlihat selalu rapi disetiap kondisi.

Baca juga : Peluang Bisnis Baju Anak Tanpa Modal 2020 

  • Slim Fit Atau Comfort Fit

Biasanya kaum adam merupakan salah satu makhluk yang suka dengan sesuatu yang simple tapi tetap sedap dipandang. Kemeja dengan pilihan slim fit atau sesuai dengan bentuk badan merupakan kemeja yang digemari oleh kaum adam. Selain pengguna akan terlihat lebih muda, penggunaan kemeja slim fit akan membuat pengguna terlihat lebih gagah.

Pemilhan kemeja slim fit juga tidak asal pilh, pengguna bisa melihat pada garis jahitan pada ujung bahu, apakah sesuai dan pas dengan postur tubuh atau sebaliknya. Sebab pemilihan kemeja slim fit yang asal-asalan akan membuat baju akan kurang sedap dipandang apabila dipakai. Selain itu, lihat juga apakah posisi baju yang diapakai menggembung saat dirapikan di dalam celana atau tidak. Sebab apabila menggembung apabila dipakai akan kurang nyaman dalam dipakai 

Beda lagi dengan pilihan kemeja yang cenderung longgar dan terkesan menggembung, kemeja ini biasanya sering dipakai oleh orang yang santai. Kemeja jenis ini biasanya disebut dengan Comfort fit sebab pengguna akan merasa lebih nyaman serta leluasa apabila memakainya.

  • Sesuaikan Kerah Dengan Bentuk Wajah

Mungkin memperhatikan kerah pada kemeja yang dipakai merupakan tidak ada gunanya, akan tetapi dalam seni menggunakan kemeja kerah merupakan bagian penting. Apabila memilih kerah  baju dengan model yang kurang tepat, maka akan mengurangi kesan rapi dalam berpakaian.

Bukan hanya sekedar hiasan, kerah pada baju merupakan penyeimbang antara bentuk muka dengan postur tubuh pengguna. Akan lebih disarankan, apabila memilih baju, pilihlah baju dengan kerah yang tepat dengan komuk muka serta postur tubuh. 

Ada beberapa kritteria kerah yang pantas menurut kontur muka pengguna kemeja tersebut, mulai dari kemeja dengan kerah tinggi dan tidak lebar. Kemeja dengan kerah tinggi dan tidak lebar akan sangat cocok dengan orang yang mempunyai wajah bulat. Sedangkan kerah yang lebih pendek akan sangat cocok dengan orang yang mempunyai wajah tirus.

  • Pandai-Pandai Memilih Warna

Pemilihan warna merupakan hal yang sangat kontras apabila memiih baju atau kemeja yang diinginkan. Jangan asal pilih warna berdasrkan trend, akan tetapi pertimbangkan lagi apakah warna tersebut cocok dengan warna kulit tubuh. 

Apabila asal memililh warna akan menjadikan ketidakcocokan seperti halnya orang yang memiliki kulit gelap akan sangat cocok dengan warna cerah. Warna yang disarankan meliputi warna putih, merah muda, hijau muda, biru muda, dan oranye kemerahan. Dengan menggunakan warna tersebut akan membuat pengguna terkesan cerah.

Berbeda lagi dengan orang yang dibekali kulit putih, orang yang mempunyai warna kulit putih bisa bebas memilih warna yang disuka. Sebab orang yang memiliki warna kulit putih akan terkesan serba pantas dalam mengenakan pakaian model apapun.

  • Cari Motif Yang Cocok Dengan Bentuk Tubuh

Selain pemilihan warna, pemilhan motif merupakan unsur pendukung dalam memilih jenis kemeja yang akan dipakai. Motif yang sering dijumpai adalah motif dengan hiasan garis dan kotak-kotak, akan tetapi juga ada yang mempunyai jenis yang lain. Motif kemeja bergaris biasanya akan lebih cocok digunakan oleh orang yang memiliki kondisi badan yang relatif berisi.

Berbeda lagi dengan motif kotak-kotak yang akan cocok dipakai oleh pengguna dengan postur kurus dan kurang berisi. Apabila pengguna berban kurus dengan menggunakan kemeja bermotif kotak-kotak akan membuat badan lebih tegap dan berisi. 

  • Mudah Disesuaikan

Apabila ingin mempunyai kemeja yang multifungsi, maksudanya bisa digunakan dalam acara apapun dan dengan kondisi apapun. Sebaiknya pilihlah warna kemeja dengan warna seperti black, white, grey, dan biru. Dengan menggunakan warna yang netral akan meminimalisir pengeluaran dalam membeli pakaian yang diinginkan

Bagaimana, apakah masih kebingungan untuk memilih kemeja yang sesuai dengan apa yang diinginkan? Sepertinya tidak bukan. Kiranya 6 Cara Memilih Kemeja Kerja Terbaik Untuk Pebisnis Muda yang sudah dijelaskan di atas dapat membantu dalam memilih kemeja terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. Demikian ulasan yang sudah disampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Terima kasih

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi