Jumat

JumatT19.33

Tips Memilih Apartemen Terbaik di Jakarta

Sekarang ini kebutuhan apartemen di Jakarta sudah menjaimur seiring meningkatkan minat masyarakat dalam hal membelinya. Baik untuk tempat tinggal maupun kebutuhan investasi. Nah, tetapi sejauh ini masih begitu banyak orang yang kurang memahami tips memilih apartemen terbaik di Jakarta.

Bagi kalian yang memiliki gaya hidup praktis dan suka hal-hal bernuansa modern, maka hunian berbentuk vertikal yang dibangun di pusat Ibu Kota ini cocok dijadikan pilihan. Namun tentu saja harus melalui proses penyeleksian dalam memilih agar tidak merugi, apalagi jika sudah membayar mahal tetapi fasilitasnya biasa-biasa saja.

Belum lagi bagi yang hendak menjalankan bisnis dibidang properti. Tentu saja harus cermat dalam memilih dan menentukan apartemen mana yang hendak dijadikan bisnis. Pasalnya, apabila tidak diperhatikan maka bisa menyebabkan client maupun jalinan relasi bisnis enggan bekerja sama dengan kalian. Lantas bagaimana tips memilih apartement terbaik di Jakarta? Agar tidak dilema berkepanjangan, simak ulasan di bawah ini!

Tentukan Tujuan Memilih Apartement

Tips pertama yang harus diketahui oleh semua orang yang hendak memilih apartemen di Jakarta adalah mengetahui tujuannya. Pasalnya di Jakarta sudah banyak berdiri apartemen dengan harga, fasilitas, tipe unit yang beragam. Oleh karena itu sangat penting mengetahui tujuannya terlebih dahulu.

Pikirkan matang-matang soal ini. Apabila kalian menemukan jawabannya semisal untuk kebutuhan hunian bersama keluarga, maka tinggal mencari tipe unit yang pas untuk tempat tinggal. Sehingga dengan demikian akan mempermudah proses memilih apartemen saat di lapangan.

Memilih Lokasi yang Strategis

Setelah menentukan tujuan selanjutnya kalian juga harus meninjau lokasi apartemen yang strategis. Jangan hanya tergiur harga murah namun ternyata malah rawan akan pencurian. Lebih mengerikan lagi adalah apabila apartemennya seperti tidak terurus alias usang.

Bukannya nyaman yang ada kalian bisa mengalami macam-macam gangguan mistik. Oleh sebab itu, sebisa mungkin pilih lokasi strategis, seperti misalnya dekat dengan pusat perbelanjaan, mudah diakses orang dan masih banyak lagi.

Baiknya Membeli Apartement Saat Pre-launch

Tips yang mungkin jarang kalian ketahui pada saat memilih apartemen adalah waktu pembeliannya. Padahal apartemen terbaik di Jakarta bisa didapatkan saat pre-launch. Mengapa bisa demikian? Pasalnya sebagian besar developer pasti akan memberikan beragam penawaran terbaik pada saat pre-launch dan akan memberikan potongan harga.

Berbeda dengan apartemen yang sudah launching, selain harganya mahal terkadang juga malah fasilitasnya kurang berkenan dihati. Oleh karena itu, jika sekiranya apartemen yang hendak dibeli belum terburu digunakan, baiknya tunggu waktu saat apartemen baru di pre-launch. Jika bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik dan potongan harga, sayang sekali kan jika disia-siakan?

Manfaatkan Jaringan Relasi

Bagi kalian yang mungkin masih awam dalam hal memilih apartemen di Jakarta, baiknya meminta bantuan kepada rekan yang sudah berkecimpung di dunia apartemen. Mengapa? pasalnya, sebagian besar penawaran dan promosi unit apartemen hanya ditawarkan pada kalangan terbatas, sehingga harga yang dijatuhkan jauh lebih mahal.

Berbeda halnya jika kalian memanfaatkan jaringan relasi, apalagi jika memiliki rekan yang memang developer. Kalian pasti akan lebih mudah mendapatkan apartemen terbaik di Jakarta yang bersubsidi, fasilitas memadai dan harganya miring.

Sebaiknya Gunakan Kolektevitas

Tahukah kalian bahwa apartemen terbaik di Jakarta dengan harga murah bisa dengan mudah didapatkan menggunakan metode kolektif? Bagaimana metode kolektif itu? yakni membeli apartemen bersama dengan satu kelompok besar atau bersama orang lain.

Hal ini disebabkan karena pada saat melakuan pembelian apartemen secara kolektif, maka bergaining power akan semakin meningkat. Adanya upaya tersebut akan muncul dengan sendirinya karena pihak developer pasti akan membuktikan bahwa apartemen yang dijualnya memang layak huni dan berfasilitas memadai.

Pilih Pengembang dengan Jaminan Reputasi

Tips memilih apartemen terbaik di Jakarta yang tidak kalah penting adalah dengan memilih developer dengan reputasi terjamin. Artinya developer tersebut sudah berpengalaman dan memiliki track record  perihal apartemen yang dimilikinya.

Apabila seorang developer tersebut memiliki tingkat reputasi yang bagus maka tentu saja kita akan mudah dalam membeli produknya. Apalagi bagi kalian yang hendak berbisnis dibidang apartemen. Mengingat dalam membangun sebuah apartemen dibutuhkan berbagai perizinan maupun prosedur yang amat kompleks.

Pastikan Fasilitas yang Ditawarkan Sesuai dengan Kebutuhan

Perlu kalian ketahui bahwa apartemen terbaik di Jakarta yang cocok dijadikan hunian maupun bisnis adalah yang memiliki fasilitas memadai. Oleh karena itu, sebelum terburu deal melalukan pembayaran, baiknya tinjau dahulu soal harga dengan kesesuaian fasilitas yang disediakan.

Memperhatikan Posisi Lantai

Memperhatikan posisi lain juga menjadi salah satu tips memilih apartemen terbaik di Jakarta, loh! Pasalnya dengan demikian akan memudahkan kalian dalam mendapatkan view menyejukkan di dalam bangunan. Apalagi kondisi di Jakarta padat dan penuh dengan gedung-gedung pencakar cakrawala.

Pilih Arah Hadap yang Strategis

Tips memilih apartemen terbaik di Jakarta adalah dengan menentukan arah hadap yang strategis. Artinya sebisa mungkin apartemen yang kalian pilih mudah dijangkau sinar matahari. Selain memudahkan cahaya masuk juga sebaiknya apartemen yang ditinggali jauh dari polusi udara.

Cek Semua Perabotan di dalamnya

Mengontrol semua perabotan di dalam apartemen juga sangat penting dilakukan. Pasalnya tips ini juga sangat berpengaruh pada kenyamanan kalian saat tinggal di dalam apartemen. Jangan sampai ketika sudah membayar mahal malah ada perabotan yang rusak.

Serangkaian tips memilih apartemen terbaik di Jakarta yang sudah dijelaskan di atas semoga bisa membantu untuk dijadikan pertimbangan, ya? Apalagi bagi pemula yang baru saja datang di Jakarta, pasti akan lebih bingung karena saking banyaknya pilihan. Semoga bermanfaat!

Related Posts

3 komentar:

  1. Keren dek faisol. CP nya makin jozz. Sukses selalu yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama dek. Malahan aku belajar nukis dari gaya nulis dan dek faisol ngelola blog.

      Hapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi