Senin

SeninT23.28

Menyeimbangkan Nutrisi di Tengah Covid-19 dengan Mengkonsumsi Buah Berkualitas

Where no effective preventive and curative medicine is available, a healthy immune system is one of the most important weapons - Jayawardanena

Jember - faisol.id - Adanya pandemi covid-19 membawa perubahan yang cukup signifikan dalam segala bidang kehidupan. Termasuk di dalamnya, tentang gaya hidup, kesehatan, serta perilaku konsumsi masyarakat. Menurut Reihana, selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, ada 6 dampak yang ditimbulkan terhadap gaya hidup, serta pola kesehatan masyarakat. 

1. Daya beli masyarakat menurun
2. Konsumsi masyarakat secara umum juga menurun
3. Berkurangnya konsumsi makanan sehat
4. Cenderung memilih makanan yang disukai daripada makanan yang menyehatkan
5. Menimbun makanan ringan di rumah, yang berisiko menambah berat badan
6. Masyarakat menjadi jarang minum air putih

Pola hidup yang seperti itu tidak baik, karenanya dapat menimbulkan banyak penyakit kesehatan, misalnya obesitas, stunting (gagal tumbuh pada anak), underweight (kurang gizi), dan wasting (kurang asupan gizi akut). Tentu kita semua harus memperhatikan aspek gizi di tengah pandemi saat ini, karena itulah hal yang bisa kita upayakan agar tetap sehat di samping menjaga tetap dalam koridor kesehatan. 

"Di masa pandemi ini, usahakan untuk banyak memakan protein, kurangi untuk mengkonsumsi gula" jelasnya. 

Seperti yang dikatakan Jayawerdana, bahwa "selama suatu penyakit masih dicari obatnya, satu-satunya obat yang paling ampuh adalah dengan menjaga sistem imun tubuh". 

Reihana menambahkan, bahwa nutrisi 

Jika ditanya, seberapa pentingkah food nutrition bagi masyarakat Indonesia? Maka jawabannya "sangat penting". Menurut data dari UNICEF, terdapat lebih dari 7 juta anak di Indonesia mengalami stunting. Hal ini terjadi mengingat banyaknya orang tua yang di-PHK oleh perusahaan atau tempat mereka bekerja, sehingga dampaknya begitu terasa terhadap perkembangan gizi di Indonesia.

Oleh karena itu, salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki gizi adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, seperti sayuran dan buah-buahan. Hal ini karena banyak terkandung vitamin dan mineral di dalamnya.

Memilih Buah-buahan yang Berkualitas untuk Tubuh

Untuk kebutuhan buah-buahan yang dapat merestorasi spirit kita di tengah pandemi, maka masyarakat Indonesia harus bisa memilih buah-buahan yang berkualitas tinggi untuk tubuh. Salah satunya, dengan memilih produk-produk yang telah bersertifikasi GLOBALG.A.P. 

Karena produk dengan sertifikasi GLOBALG.A.P. terjamin keamanan pangan, produk yang higenis, kualitas ekspor, eco-friendly, dan yang terpenting bebas pestisida. Sehingga, produk yang dihasilkan sesuai dengan standar agrikultur dunia. 

GGF adalah satu-satunya perkebunan yang memiliki sertifikasi tersebut, sehingga dapat dipastikan memberikan produk buah-buahan segar yang aman dan menyehatkan untuk dikonsumsi. 

Great Giant Foods (GGF) sendiri adalah unit korporasi dari Gunung Sewu Group dalam bidang produk makanan dan pertanian. Diluncurkan pada tahun 2016, unit ini mencakup produk-produk buah segar, makanan dan minuman dalam kemasan, seperti jus, protein, dan susu, yang dipasarkan di bawah merek dagang, seperti Sunpride, Re.Juve, Bonanza, Hometown, dan Cap Kodok. 

Luthfiany Azwawie, Head of Product Management and
Marketing PT Sewu Segar Nusantara menyatakan, 

Luthfiany menambahkan, bahwa GGF  juga menerapkan Sustainable Integrated Farming Model, yang mengupayakan tidak ada satupun hal yang terbuang, jadi semuanya diolah dalam satu Integrated Farming. Mulai dari menanam pinneaple, banana, cassava, lalu penerapan ekspor, maupun distribusi lokal, semuanya dilakukan dengan baik. 

Dokumen pribadi

"Jadi kita coba, apa yang sudah kita ambil dari alam, kita kembalikan juga ke alam" imbuhnya. GGF berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, dengan memproduksi sesuatu yang dibutuhkan masyarakat saat ini, seperti kebutuhan gizi dan nutrisi agar tetap seimbang.

Kontribusi GGF dalam Menyeimbangkan Nutrisi Masyarakat 

Sesuai dengan visi "Nourishing People's Lives with Quality Foods Produce in Sustainable and Innovatibe Way", Great Giant Foods (GGF) memberikan kontribusi untuk mendukung kebutuhan gizi masyarakat. 

Terhitung sejak Maret - Juni 2020, ada total 4,3 ton buah pisang, 4,1 ton buah jambu, 3.800 pcs susu segar, yang dibagikan kepada 6 puskesmas sekitar, juga dibagikan kepada lebih dari 5 Rumah Sakit rujukan di Lampung. 


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi