Selasa

SelasaT07.43

Peluang Bisnis Baju Anak Tanpa Modal

Bisnis fashion adalah bisnis yang tidak ada matinya. Dalam keadaan ekonomi apapun, bisnis fashion tetap jalan. Hanya perbedaannya ada dalam jenis fashion apa yang laku dijual. Karena bisnis fashion ragamnya sangat banyak. Salah satu bisnis yang selalu bisa dijual adalah bisnis baju anak seperti bau bayi yang akan selalu ada yang membutuhkan. 

Salah satu hal penting dalam bisnis fashion adalah mengikuti tren. Baju dengan model tertentu biasanya laris manis ketika sedang tren. Saat tren menurun, biasanya penjualan baju juga ikut menurun. Untuk pebisnis fashion yang sudah berpengalaman, cara mengetahui trend, model apa yang sedang tren, pasang surut tren agar modal tidak berhenti di stok baju model lama, sudah sangat tahu seluk beluknya, sehingga bisa meminimalisasi kerugian. Lain halnya dengan pebisnis fashion baru, yang masih mencoba-coba. Apabila ada stok dalam jumlah besar yang tidak laku terjual, modal usaha akan benar-benar terhenti. 

Apabila pebisnis masih pemula dalam bidang fashion dan tidak memiliki modal yang cukup untuk memiliki stok sendiri atau ada modal, tetapi pas-pasan dan bila ada stok berhenti, perputaran modal langsung berhenti, bisa mulai dengan bisnis baju anak tanpa modal terlebih dahulu. 

Peluang Usaha Rumahan Grosir Baju Anak Murah


Model bisnis baju anak tanpa modal dengan cara dropship ke pedagang online lainnya yang memiliki stok dan punya model baju cukup banyak. Atau menawarkan pedagang baju di sekitar rumah yang belum bisa menjual produknya secara online untuk dijualkan produk-produknya dengan cara dropship/reseller secara online. Meskipun tanpa modal, bukan berarti tanpa usaha yang perlu dipelajari dan dilakukan agar produk bisa terjual. Di bawah ini, beberapa tips untuk memulai dan bisa sukses berbisnis baju anak tanpa modal : 

Mencari Supplier 

Karena bisnis ini dimulai dengan modal yang seminimal mungkin atau bahkan tanpa modal, hanya modal sambungan internet, untuk menunjang kelancaran bisnis adalah mencari supplier yang bisa diandalkan. Beberapa kriteria sebuah supplier dapat diandalkan dropshipper : 

Menerima pembeli dropshipper 

Syarat pertama ini harus dipastikan paling awal. Tidak semua penjual menerima pembelian dengan sistem dropship. Apabila penjual menerima sistem jualan dengan cara dropship, maka otomatis foto-fotonya diijinkan untuk dipakai oleh dropshipper di tokonya. 

Komplain kualitas produk 

Produk yang dijual harus diriset untuk memastikan komplain akan produk tidak ada. Atau kalaupun ada komplain, tidak pada produknya tetapi lebih pada pengiriman produknya. 

Respon Pengiriman 

Saat ada order masuk, berapa cepat supplier akan mengirimkan order. Semakin lama supplier mengirim order pesanan yang masuk, reputasi toko dropship juga ikut menurun. 

Update Produk 

Harus memastikan produk yang ditayangkan adalah ready stock. Apabila masih harus menanyakan stok, dropshipper akan menambah beban kerja dan belum tentu supplier fast response untuk menjawab. 

Mempromosikan Produk 

Setelah memperoleh supplier untuk penjualan baju anak dengan sistem dropship, dropshipper bisa memulai untuk membuat toko. Apabila supplier adalah toko online, adalah pedagang di sekitar rumah yang belum menjual online, maka dropshipper harus memotret produknya satu per satu. Dan foto produk harus menarik. Karena penjual tertarik untuk membeli online pertama kali disebabkan tertarik dengan foto produk. 

Bila supplier baju anaknya adalah penjual online, tinggal mengambil foto dan deskripsi di toko supplier. Tetapi saat upload produk ke toko dropshipper, sebaiknya foto dan deskripsi produk dimodifikasi agar tidak sama persis dengan toko supplier. Toko online dapat dibuat di sosial media, marketplace seperti Tokopedia, Shopee dll atau di website sendiri. Setelah toko siap, toko maupun produknya harus dipromosikan agar mendapat pembeli. Promosi dapat dilakukan di : Status sosial media pribadi Grup-grup sosial media yang relevan Iklan berbayar di sosial media maupun marketplace

Dapat juga dipromosikan melalui situs ini, www.faisol.id langsung hubungi nomor WA 082334052484 mengenai tarif dan sistemnya. 

Ok, itu adalah tips Bisnis Baju Anak Tanpa Modal yang Menguntungkan. Intinya, kita bisa memanfaatkan semua yang gratisan untuk mendapatkan keuntungan. Selamat mencoba  

Related Posts

1 komentar:

  1. yang lagi ramai dropshiper ya ... saya masih belum begitu paham tentang ini tapi banyak orang membicarkannya disini

    BalasHapus

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi