Selasa

SelasaT06.16

Tidak Hanya Membuat Keren, Inilah Manfaat Menggunakan Kacamata Hitam

Kacamata saat ini menjadi salah satu aksesoris yang kerap digunakan untuk menunjang gaya. Terutama kacamata berwarna hitam, hampir semua yang orang tertarik menggunakan kacamata yang satu ini agar penampilan terlihat semakin keren. Sehingga tak heran jika kacamata hitam sering sekali digunakan saat pergi keluar rumah, entah saat liburan, bepergian, bekerja di luar ruangan, dll. Namun tahukah kamu, jika menggunakan kacamata hitam ternyata juga bisa berfungsi sebagai kesehatan bagi penggunanya? Bahkan kacamata hitam juga sangat dianjurkan digunakan ketika beraktivitas.

Dibalik bisa digunakan untuk menunjang gaya, menggunakan kacamata hitam ternyata juga memiliki manfaat yang tidak kalah pentingnya. Lalu apa sajakah manfaat penting tersebut? Berikut ini diantaranya:

Melindungi mata dari sinar matahari.

Saat beraktivitas di luar ruangan, sinar matahari yang sangat terik bisa mempengaruhi kesehatan mata. Jika kamu memaksakan memandang sinar matahari dengan mata telanjang dalam jangka waktu tertentu bisa merusak bola mata. Kondisi ini sama seperti ketika sinar matahari yang mampu membakar lama jika kamu berpanas-panasan atau berjemur di bawahnya. Oleh karena itu, jika kamu sedang berkendara di jalanan saat siang hari, berada di pantai, atau bekerja di luar ruangan, maka sangat disarankan sekali jika menggunakan kacamata hitam.

Mencegah dari kerusakan mata.

Sinar matahari juga memancarkan sinar UV yang tidak hanya berbahaya bagi kesehatan kulit, namun juga kesehatan mata. Paparan sinar UV dari matahari pada mata bukan hanya bisa menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit kelopak kata saja, namun bagian mata yang lain, seperti kornea, retina, dan lensa juga bisa ikut mengalami kerusakan.

Menghindari resiko terkena fotokeratitis.

Bagi kamu yang suka liburan ke pantai dan melakukan aktivitas berjemur, maka sebaiknya tidak lupa untuk menggunakan kacamata hitam. Bukan tanpa sebab, karena berjemur di bawah sinar matahari tanpa menggunakan kacamata hitam sangat beresiko menyebabkan fotokeratitis. Fotokeratitis merupakan kondisi dimana kornea mata mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari ultraviolet dalam waktu yang lama. Gejala fotokeratitis berupa sensasi perih pada mata dan mata yang membengkak lantara kornea mata mengalami peradangan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menggunakan kacamata hitam saat berjemur atau beraktivitas di luar ruangan pada siang hari.

Mencegah dari penyakit mata.

Penyakit katarak mungkin sudah menjadi salah satu penyakit mata yang tidak asing lagi di telinga masyarakat. Penyakit mata yang satu ini selain terjadi karena faktor usia yang bertambah, ternyata juga bisa disebabkan oleh pengaruh sinar UV. Dan perlu diketahui juga, sinar matahari juga bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit mata lainnya, seperti pinguekula (benjolan kuning pada selaput tipis di bagian putih mata), pterigium, dan degenerasi mackla. Namun resiko penyakit mata ini bisa diminimalisir dengan menggunakan kacamata hitam agar terhindar dari paparan sinar UV secara langsung.

Melihat pentingnya kegunaan kacamata hitam, maka sebaiknya Anda juga memiliki satu atau beberapa buah kacamata ini agar bisa Anda pakai ketika dibutuhkan. Nah, untuk mendapatkan kacamata hitam berkualitas, membeli dari SATURDAYS bisa menjadi rekomendasi terbaik. Meskipun merupakan brand local, namun untuk kualitas kacamata yang dihasilkan oleh SATURDAYS sudah tidak diragukan lagi. Terbukti jika dari desain, bahan, hingga pengerjaan kacamata di optik  SATURDAYS memang benar-benar diperhatikan. Sehingga tak heran jika mampu menghasilkan kacamata yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, baik untuk membantu indera mata agar melihat dengan baik, maupun untuk kebutuhan gaya. 


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi