Jumat

JumatT21.41

Smartphone Gaming Idaman #RealSultan Itu ASUS ROG Phone 3

 "Faisol Abrori, peserta termuda di acara Amazing Petung National Explore 2017" begitu kata pembawa acara sekaligus mempersilakan saya untuk maju ke depan lalu diberikan selendang batik sebagai simbolis pelepasan peserta APNE tersebut. 

Saat itu, saya masih duduk di bangku kelas 1 menengah atas, memberanikan diri untuk ikut serta dalam event yang mempertemukan banyak content creator, mulai dari blogger, vlogger, dan fotografer. Selain sebagai peserta termuda kala itu, salah satu hal yang melekat di telinga teman-teman, yakni saya juga merupakan seorang mobile blogger. 

Benar sekali. Saya mengalami banyak keterbatasan, misal seperti tidak memiliki laptop untuk menulis. Namun, itu bukan menjadi halangan bagi diri saya. Saya menulis, mengedit foto, dan melakukan hal lainnya hanya dari smartphone, ya.. meskipun tidak secanggih smartphone teman-teman, tapi hasilnya bisa juga melakukan hal-hal melalui smartphone. 

Di komunitas Blogger Jember pun, saya bertemu banyak orang yang memberikan semangat untuk bisa beraktivitas secara mobile. Karena kita semua percaya, tidak ada yang bisa menghalangi seseorang untuk berkarya dan berekspresi, meskipun dengan keterbatasan. Itulah pengalaman saya melakukan berbagai hal dengan smartphone yang dulu. 

Lantas, dunia saat ini berubah, kebutuhan kita pun semakin meningkat. Saya pribadi sadar, mengingat aktivitas mobile tidak hanya itu-itu saja, malah akhir-akhir ini saya memiliki hobi baru, yakni bermain game (nge-game). Siapa yang bilang seru? Ya seru banget pastinya lah, cuman kadang tiba-tiba smartphone panas, kadang keluar sendiri, semua itu cukup membuat saya jengkel. Jika seharusnya bermain game online membuat mood kita membaik, malah jadi marah-marah karena smartphone yang kurang mendukung. 

Hingga akhirnya, saya dapat kabar peluncuran smartphone gaming kelas dunia, dan langsung jatuh cinta dengan ASUS ROG Phone 3 

ASUS ROG Phone 3? Bagaimana Cerita Awal Mula Jatuh Cinta?



Bermula dari kegemaran saya perihal bermain game android, membuat saya bertekad untuk bisa memainkan segala bentuk game online. Terutama game online yang bergenre RPG, Battel Royale maupun Multiplayer. Beberapa diantaranya seperti Mobile Legend, Call of Duty Mobile, Counter Strike dan masih banyak lagi. Semua game tersebut memang sangat seru dimainkan secara solo (sendirian) maupun bersama teman-teman.

Namun tidak lama, saya menyadari bahwa smartphone yang dahulu saya gunakan spesifikasinya kurang memadai untuk memainkan berbagai game online tersebut. Sehingga mengakibatkan sering terjadi lag, bug hingga hank pada saat bermain. Bahkan, naasnya smartphone saya pernah mengalami kerusakan RAM dan konektor di bagian layarnya dan akhirnya menyebabkan smartphone mati total (matot)

Bermula dari kejadian itu, akhirnya saya menyesal karena telah memaksakan smartphone yang biasa-biasa saja untuk bermain game online dengan kapasitas tinggi. Pasti rasanya sakit seperti sudah merasa jodoh namun ternyata belum berjodoh juga, hehehe. Lantas, setelah kematian smartphone tersebut, akhirnya saya mulai mencari informasi seputar smartphone khusus bermain game dengan spesifikasi mumpuni.

Sampai pada suatu hari, saya menemukan ASUS ROG Phone 3 yang diklaim sebagai smartphone gaming idaman dengan hastag #RealSultan. Harganya yang menurut saya juga terbilang cukup fantastis, membuat saya memutuskan untuk mencari informasi lebih lanjut kepada kerabat dan teman-teman yang lebih berpengalaman perihal smartphone.

Setelah mendapatkan pencerahan, akhirnya saya merasa cocok karena banyak teman-teman gamers yang menggunakan ASUS ROG Phone 3 untuk bermain. Apalagi saat itu, saya sempat berkomunikasi dengan teman yang pernah menjadi atlit e-Sport di Surabaya. Ia menyatakatan bahwa pada saat masa-masa latihan awal, dirinya mengatakan ASUS ROG Phone memang banyak digunakan oleh atlit lainnya.

Inilah Berbagai Spesifikasi Unggulan ASUS ROG Phone 3, Smartphone Gaming #RealSultan

Setelah membaca ulasan singkat di atas, pasti sebagian dari kalian bertanya-tanya perihal apakah saya merekomendasikan kalian untuk membeli ASUS ROG Phone 3? Tentu saja belum, sebaiknya kalian ketahui dahulu seputar berbagai spesifikasi unggulan dai smartphone gaming idaman #RealSultan ASUS ROG Phone ini. Berikut ini beberapa spesifikasi unggulan yang saya rasakan saat menggunakannya:

1. Memiliki Prosesor Terbaru

Tahukah kalian bahwa spesifikasi unggulan dari ASUS seri ROG Phone 3 ini merupakan satu-satunya smartphone yang mengusung prosesor terbaru? Apakah itu? yakni Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform. Artinya, ASUS ROG Phone 3 ini termasuk dalam kategori smartphone yang berlabel elith gaming, sehingga tidak mengherankan apabila disebut dengan hastag #RealSultan.

2. Kapasitas Baterai

Spesifikasi unggulan lainnya adalah kapasitas baterai yang dimiliki oleh ASUS ROG Phone 3, yakni sebesar 6000 mAh. Sekalipun baterainya sama seperti smartphone pada umumnya, namun ASUS ROG Phone 3 sangat awet sekalipun digunakan bermain game seharian. Oleh karena itu, kalian tidak perlu khawatir jika harus menggunakan smartphone ini untuk bermain game dan lupa membawa charger.

3. Ukuran Layar



ASUS ROG Phone 3 sebagai smartphone gaming idaman #RealSultan kalian bisa menikmati kepuasan bermain saat melihat layarnya. Pasalnya, ASUS ROG Phone 3 berukuran 6, 59 inci. Bahkan, kalian juga bisa menikmati keunggulan layar berupa touch latency 25ms serta response time 1ms. Hal lain lagi yang akan membuat kalian terpukau adalah teknolohi 10-bit display dan HDR10+.

4. Kualitas Pendingin Smartphone

Pernahkah kalian menjumpai sistem pendingin GameCool 3? Saya pun sebelumnya belum pernah mendengarnya, namun pasca memiliki ASUS ROG Phone 3 saya jadi mengetahuinya. Sistem tersebut berfungsi untuk membuat smartphone gaming seperti ASUS ROG Phone 3 tidak cepat panas maupun lag saat digunakan untuk bermain. Bahkan, sistem pendingin yang dimiliki ASUS ROG Phone 3 hadir dengan heatsink yang lebih besar dari pada generasi sebelumnya.

5. Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang

Sekalipun berjudul smartphone gaming, namun ternyata ASUS ROG Phone 3 juga sangat mumpuni digunakan oleh pengguna biasa yang kurang menyukai bermain game. Salah satu spesifikasi unggulan yang dimiliki oleh ASUS ROG Phone yang tidak kalah dengan smartphone lain adalah kamera depan dan belakangnya. Smartphone berhastag #RealSultan ini menggunakan sensor Sony IMX686 yang beresolisi 64 MP.

Bahkan, smartphone gaming ini dipadukan dengan kamera ultrawide sebesar 13 MP dan bagian belakangnya makro 5 MP. Bagi kalian yang suka berswafoto dengan selfie, jangan khawatir dan ragu pasalnya ASUS ROG Phone 3 tutur menyertakan kamera depan sebesar 24 MP.

6. Fitur Unggulan Lainnya

Spesifikasi unggulan dari ASUS ROG Phone 3 lainnya adalah adanya fitur yang tidak kalah unggul untuk smartphone lain. Salah satunya adalah adanya tombol tambahan khusus yang disebut ‘Air Trigger’ Gunanya adalah untuk mendeteksi jari pengguna agar mampu meningkatkan pengalaman dalam memainkan game mobile.

7. Desain Smartphone

Spesifikasi terakhir yang bisa kalian nikmati pada saat menggenggam ASUS ROG Phone 3 adalah desain casingnya. Bahkan, desain yang dihadirkan seri Phone 3 berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Warna yang dihadirkan juga seni metalik dan hitam sehingga jauh lebih elegan.

Itulah ketujuh spesifikasi unggulan yang ada pada ASUS ROG Phone 3. Pasca mengetahuinya, kini kalian tidak heran lagi bukan jika banyak orang baik gamers maupun non-gamers mengidam-idamakan smartphone gaming ini? Namun, tentu saja dengan berbagai spesifikasi unggulan di atas, harga yang dibanderol untuk ASUS ROG Phone 3 ini memang fantastis dan bisa dibilang mahal.

Ragam Harga Smartphone #RealSultan ASUS ROG Phone 3

Berbicara mengenai harga yang sedari tadi saya katakan mahal dan fantastis, lantas berapa sih harganya? Tentu saja ada beberapa opsi harga tergantung kapasitas RAM yang kalian pilih. Untuk memudahkan kalian mendapatkan informasi, berikut ini saya sertakan ragam harga ASUS ROG Phone 3, agar kalian memiliki persiapan dana sebelum membeli.

8. Kapasitas RAM 8 GB/128 GB

Ingin memiliki smartphone gaming idaman #RealSulta ASUS ROG Phone 3 namun bugdet terbatas? kalian bisa memilih kapasitas RAM 8 GB/128 GB. Berapakah harganya? yakni hanya Rp. 10.000.000,00.- Sekalipun hanya dengan spesifikasi demikian, namun kalian masih tetap bisa menggunakannya untuk bermain game online yang berkapasitas besar.

9. ASUS ROG Phone 3 Berkapasitas 12 GB/ 256 GB




Namun jika memang ingin sekaligus memiliki ASUS ROG Phone 3 yang berkapasitas RAM 12 GB/256 GB, kalian bisa sedikit lebih sabar untuk menabung lagi. Mengapa? Pasalnya, harga dari ASUS ROG Phone 3 yang berkapasitas tinggi, dibanderol dengan harga sebesar Rp. 15.000.000,00.- Kendati demikian, kalian pasti tidak akan menyesal setelah memilikinya.

Kedua harga di atas merupakan banderol harga normal untuk smartphone ASUS ROG Phone 3 baru, orisinil dan satu set. Namun, berbeda lagi jika kalian membelinya dalam keadaan second (bekas) pasti jauh lebih murah, yakni dibawah 10 juta. Lantas, dari kedua harga di atas, manakah yang saya gunakan sekarang? yakni ASUS ROG Phone dengan kapasitas 12 GB/256 GB.

10. Menggunakan Chipset Terbaru

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh ASUS ROG Phone 3 adalah menggunakan chipset terbaru sekalipun prosesornya sama seperti smartphone pada umumnya. Chipset 856+ yang dihadirkan oleh Snapdragon ini bahkan diklaim sebagai chipset yang paling canggih di dunia. Sehingga tidak mengherankan apabila aktivitas bermain game menjadi lebih memuaskan.

11. Dukungan Refresh Rate 144 Hz

Dukungan layar Super AMOLED dengan ukuran 6,59 inci membuat ASUS ROG Phone 3 senantiasa menunjang kebutuhan gaming. Selain itu, smartphone gaming berhastag #RealSultan ini juga memiliki resolusi layar full HD+ yang berukuran (1080x2340 pixels) Bahkan laju penyegaran ponselnya adalah sebesar 144 Hz. Saya sendiri sudah merasakan kecocokan saat pertama kali menggenggamnya.

12. Dual Stereo Speaker

Saat bermain game tentu belum lengkap rasanya jika kalian tidak bisa mendengar dengan jelas suara hero maupun iringan musik yang mewarnai pertandingan. Oleh karena itu, sebagai smartphone Republik Of Gamers, ASUS seri ini menghadirkan dual stereo speaker yang mendendangkan pendengaran kalian.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 3 

Berdasarkan ulasan di atas, kalian bisa mencari informasi lebih lanjut jika memang kurang puas. Namun, pastinya saya sangat menyarankan agar kalian menggunakan smartphone ini sebagai perangkat andalan untuk bermain game online. Guna mendapatkan barang yang orisinil, sebaiknya kalian membeli langsung di pusat Asusnya. Semoga bermanfaat.







Related Posts

There is no other posts in this category.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi