Minggu

MingguT21.26

Begini Cara Menampilkan Subtitle di Youtube

Kini segala bentuk informasi bisa didapatkan dengan mudah hanya dalam hitungan menit melalui Youtube. Platform tersebut bahkan menjadi media unggulan beberapa tahun terakhir dan banyak orang mencari peruntungan di sana. Selain itu, bahkan berbagai tayangan di seluruh dunia bisa diakses dengan mudah pula. Namun, sayangnya masih banyak orang belum mengetahui cara menampilkan subtitle di Youtube.

Apa Pentingnya Subtitle di Youtube?

Sejauh ini banyak orang bertanya-tanya apa pentingnya subtitle di Youtube? Kan, bisa mencari versi subtitle yang diinginkan? Tentu saja bisa, akan tetapi biasanya juga sudah tayang dalam sub lain kebanyakan videonya sudah di edit dan dipotong beberapa. Apabila hal tersebut terjadi, sebagai penonton kalian pasti akan jengkel bukan?

Saking pentingnya subtitle kebanyakan khalayak berduyun-duyun mencari cara untuk mendownload sub translate Apk. Apalagi sejak keharusan work from home, menonton film di bioskop menjadi pindah haluan di rumah saja. Oleh karena itu, mengingat tidak semua orang pandai berbahasa asing, maka subtile sangat dibutuhkan.

Namun, bagi kalian yang sedang ingin belajar bahasa asing dari film sebaiknya menggunakan aplikasi bernama Sub Translate Apk. Berbeda dengan aplikasi lain yang hanya menampilkan satu subtitle, Sub Translate Apk bisa memunculkan dua subtitle sekaligus sesuai dengan yang kalian pilih. Bahkan, dengan aplikasi ini kalian bisa menentukan sendiri bagian mana saja yang hendak di terjemahkan.

Cara Menampilkan Subtitle di Youtube dengan Mudah


Bagi kalian yang masih belum tahu cara menampilkan subtitle di Youtube, jangan berkecil hati. Pasalnya kini sudah ada cara menampilkannya dengan mudah melalui bantuan Sub Translate Apk. Penasaran? Simak langkah-langkah dan penjabaran di bawah ini:

  • Install Sub Translate Apk

Untuk bisa menampilkan subtitle di Youtube sebenarnya kalian bisa langsung mengklik icon pengaturan dan memilih terjemahan otomatis. Namun, biasanya jika pihak pengupload film hanya menyediakan satu subtitle, artinya kalian tidak bisa mengakses subtitle lain. Oleh karena itu disarankan menggunakan Sub Translate Apk, download lebih dulu dan instal. Untuk lebih jelasnya simak tutorial instal di bawah ini:

Ketik “download sub translate apk” di kolom search enginee, lalu download dan tunggu sampai proses unduh selesai.

  • Setelah terunduh dengan sempurna, masuk ke menu pengaturan
  • Pilih security dan aktifkan “sumber tida dikenal”
  • Buka folder penyimpanan di smartphone kalian
  • Cari file Sub Translate Apk dan klik file tersebut
  • Tunggu sampai proses install berhasil
  • Login Sub Translate Apk

Apabila langkah-langkah install di atas sudah kalian lakukan dengan benar, maka aplikasi akan langsung terpasang. Lantas, apakah aplikasinya sudah bisa digunakan langsung? Tentu saja belum, pasalnya kalian harus melalui login dan tahapan lainnya. Untul lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini:

  • Buka aplikasi Sub Translate Apk
  • Login menggunakan akun google kalian yang terkoneksi dengan Youtube
  • Setelah berhasil login, silahkan pilih bahasa yang diinginkan
  • Kemudian, kalian bisa langsung mengetik judul film yang hendak ditonton dan ditampilkan subtitlenya

Setelah film ditampilkan, maka film tersebut akan terputar dan secara otomatis subtitle akan tampil dengan sendirinya.

Cara Menampikan Subtitle di Youtube Secara Langsung Tanpa Download Aplikasi

Apabila kedua cara di atas membingungkan, maka kalian masih bisa menggunakan cara lain sebagai alternatif. Apakah itu? yakni dengan langsung menampilkan subtitle langsung melalui Youtubenya. Apakah bisa? Tentu saja bisa. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini.

  • Buka Aplikasi Youtube yang Sudah Terpasang di Smartphone

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memastikan bahwa smartphone kalian sudah terpasang aplikasi Youtube. Usahakan Youtubenya sudah update-an terbaru agar nanti pada saat menampilkan subtitlenya tidak kesulitan dan membuang waktu lama.

  • Ketik dan Cari Judul Film yang Hendak di Tonton

Apabila sudah terpasang dan kalian sudah login menggunakan akun google, selanjutnya adalah dengan mencari film yang hendak ditonton. Bagaimana caranya? yakni dengan mengetikkan judulnya di kolom pencarian yang ada di atas sendiri. Usahakan memilih film orinya agar tidak ada bagian yang terpotong.

  • Klik Tanda Titik Tiga di Bagian Kanan Atas

Apabila film yang dikehendaki sudah ditampilkan, berikutnya kalian harus mengklik tanda titik tiga di bagian kanan atas. Pastikan juga sinyal dan koneksi internet yang kalian miliki berjalan lancar agar proses penampilan video tidak ngelag. Sehingga subtitle yang ditampilkan nantinya tidak terputus-putus.

  • Tunggu Beberapa Saat dan Perhatikan Fitur-Fitur yang Tersedia

Ketika ketiga titik yang ada di pojok kanan atas vidoe sudah kalian tekan, maka akan muncul beberapa fitur. Beberapa diantaranya laporkan, kualitas video, subtitle, kecepatan pemutaran hingga bantuan dan saran.  Semua fitur tersebut bisa kalian cari tahu kegunaannya masing-masing pada saat senggang.

  • Klik Fitur Subtitle

Mengingat tujuan kalian adalah menampilkan subtitle, maka fitur yang harus dipilih adalah fitur “subtitle” Ketika mengkliknya, kalian bisa memilih terjemahan yang diinginkan. Selain itu juga, jangan lupa atur font serta ukuran teks aagr lebih nyaman dipandang mata. Setelah itu atur agar subtitle kalian bisa teputar secara otomatis pada saat diputar.

Bagaimana? sangat mudah bukan cara menampilkan subtitle di Youtube? Kalian bisa menggunakan cara satu maupun dua sesuai dengan kebutuhan. Apabila ingin belajar bahasa asing secara maksimal, maka pastikan mengunduh Sub Translate Apk dan usahakan sinyal internet kalian berjalan lancar. Namun. apabila enggan mengunduh aplikasi baru, kalian bisa langsung menampilkan subtitle bawaan di Youtube.

Sumber : https://www.imls.net/sub-translate-apk/

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi