Jumat

JumatT05.39

Cara Cetak Rekening Koran Bank Mandiri Secara Online

Ketika melakukan transaksi keuangan antar bank, pasti membutuhkan bukti transfer sebagai jaminan kepercayaan. Namun, bagaimana jika ternyata struk transfer pengirim hilang dan pihak pengirim tetap bersih kukuh meyakinkan? Apakah pihak penerima harus datang ke bank Mandiri langsung? Tidak perlu, pasalnya sekarang ini sudah terdapat cara cetak rekening koran bank Mandiri secara online.

Pernah Mendengar Istilah ‘Rekening Koran’? Apakah Itu?

Sebagai pengguna bank Mandiri, kalian harus tahu bahwa terdapat sebuah ringkasan transaksi keuangan secara menyeluruh yang disebut sebagai rekening koran. Ringkasan transaksi tersebut bisa berasal dari suatu rekening baik milik individu maupun milik pemilik badan usaha. Kalian juga harus tahu bahwa data yang terdapat di dalam rekening koran adalah rincian perihal alur kredit dan debit.

Sehingga dengan demikian, pengguna bank Mandiri bisa mengetahui secara detail mengenai transaksi masuk maupun keluar dengan jelas. Bahkan, melalui rekening koran ini setiap detail transaksi tidak bisa dimanuplasi karena hanya pihak bank yang bisa mencetaknya. Sehingga, apabila terjadi kesalahan cetak bisa langsung di urus saat itu juga.

Inilah Cara Cetak Rekening Koran Bank Mandiri Secara Online

Sejak dahulu sebelum kecanggihan teknoologi merebak, kalian sebagai nasabah bank Mandiri hanya bisa mencetak rekening koran melalui bank secara langsung. Namun, kini kalian tidak perlu bingung dan repot membuang waktu lagi demi mencetak rekening koran di saat terdesak. Mengapa? Pasalnya, kini sudah ada cara cetak rekening koran bank Mandiri secara online dan mudah. Penasaran? Inilah caranya:

  • Buka Halaman Website Bank Mandiri

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mencetak rekening koran bank Mandiri adalah masuk ke laman Internet Banking Mandiri. Apa alamat linknya? Bagi yang belum tahu, silahkan klik https://ibank.bankmandiri.co.id/retail3/ Saat membuka link tersebut pastikan koneksi internet kalian berjalan lancar. Mengapa? karena jika tidak stabil website tersebut tidak bisa dibuka.

Setelah berhasil masuk, selanjutnya kalian harus login menggunakan id dan pasword rekening Mandiri. Untuk mendapatkan ID dan password yang bisa digunakan untuk login, kalian harus memintanya kepada pihak bank. Pasalnya, tidak semua pengguna bank Mandiri memiliki ID dan password tersebut.

  • Pilih Menu Informasi Rekening

Pastikan kalian sudah login dengan sempurna. Lalu, setelah berhasil masuk kalian akan dihadapkan dengan tampilan menu utama. Selanjutnya pilih menu inforrmasi rekening. Ketika memilihnya, kalian tidak bisa langsung mencetak rekening begitu saja. Pasalnya, kalian harus memilih rekening yang akan dicetak.

Pada saat melakukan cara ini, kalian harus mengecek kembali rekening kalian apakah sudah benar atau belum. Jika sudah benar, maka lakukan cara selanjutnya. Tetapi, jika masih bingung mintalah bantuan kepada kerabat yang sudah pernah melakukan cetak rekening koran Mandiri secara online.

  • Klik Opsi Tabungan dan Giro

Mengingat tidak semua pengguna bank Mandiri menggunakan tabungan, maka sebelum mencetak rekening koran, kalian harus memilih salah satu diantara dua opsi. Apakah itu? yakni apakah rekening koran yang akan kalian cetak dari tabungan atau Giro. Klik salah satu opsi yang telah kalian pilih. Tunggu hingga proses loading berjalan sempurna.

  • Pilih Opsi Mutasi Rekening

Pasca memilih salah satu opsi di atas, kalian juga tidak bisa langsung mencetak rekening korannya begitu saja. Mengapa? Pasalnya kalian harus memilih opsi kembali yakni ‘Mutasi Rekening’. Perlu diketahui bahwa sebelum rekening koran kalian dicetak secara online, maka terlebih dahulu harus dimutasi untuk memudahkan pemindahan data.

Untuk penjelasan lebih jelasnya, kalian bisa meminta penjelasan kepada pihak bank Mandiri pada saat sedang berkonsultasi. Pasalnya, sejauh ini masih banyak orang yang kurang memahami perihal ketentuan mutasi rekening yang rekening korannya akan dicetak, sehingga kerap kali timbul ke salah pahaman.

  • Tentukan Priode Transaksi yang Hendak Dicetak

Selanjutnya, cara cetak rekening Mandiri secara online adalah kalian harus memilih periode transaksi yang akan dicetak. Mengapa harus dipilih? Bukankah sistem cetak rekening koran bank mana saja bisa secara otomatis tercetak hanya dalam sekali klik? Tentu saja tidak, kalian masih harus memilih periode transaksi guna memudahkan membaca setiap detail transaksi keluar maupun masuk yang ada di rekening kalian.

Apalagi jika rekening koran bank Mandiri yang hndak dicetak secara online adalah milik badan usaha, pasti riwayat transaksinya sangat banyak. Selain itu, pasti kalian tidak mungkin mencetak semua rekening korannya, bukan? Oleh karena itu pilih saja periode transaksi yang hendak dicetak rekening korannya, agar ketika mengecek nanti lebih mudah dan cepat.

  • Cetak Rekening

Terakhir, kini setelah kalian sudah melakukan semua cara yang ada di atas, rekening koran bank Mandiri kalian sudah bisa dicetak. Apabila kalian memiliki printer sendiri, maka kalian bisa langsung mencetaknya. Lantas, bagaimana jika tidak punya? Maka kalian bisa langsung datang ke bank Mandiri untuk meminta bantuan kepada teller mencetaknya.

Cara ini bahkan lebih mudah dan apabila terjadi kesalahan dalam rincian transaksi, kalian bisa langsung meminta bantuan kepada teller. Bagaimana, sangat mudah bukan? Oleh karena itu, sebaiknya kalian memahami cara cetak rekening koran bank Mandiri sedari awal agar bisa dengan mudah mencetaknya di saat terdesak.

Lantas, apakah kini kalian sudah memahami pengertian dan cara cetak rekening koran bank Mandiri secara online? Jika sudah, tentunya kalian tidak perlu membuang waktu mengantri di bank jika harus mencetak rekening koran di saat terdesak. Namun, jika kalian masih belum memahami cara di atas, sebaiknya datang ke bank langsung dan mintalah bantuan customer service untuk menjelaskan cara-caranya.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi