Selasa

SelasaT03.49

Cara Melembutkan Rambut dengan Mudah dan Cepat

Rambut menjadi mahkota keindahan bagi semua orang, khususnya wanita. Segala macam aktifitas tentu tidak akan nyaman apabila bagian kepala sedang bermasalah. Seperti misalnya ketombe, kutu maupun kusut, kering dan kasar. Apabila kalian termasuk salah satu orang yang mengalami masalah rambut berupa kasar dan kusut, segera atasi. Baiknya cari cara melembutkan rambut dengan mudah dan cepat.

Mengapa Rambut Harus Dirawat?

Ternyata, masih banyak orang menganggap bahwa rambut tidak terlalu penting untuk dirawat dan cukup dibersihkan menggunakan shampo saja. Padahal, pemahaman tersebut salah kaprah dan apabila dibiarkan bisa menyebabkan kerusakan hingga berakibat kebotakan. Apalagi jika kalian masih berusia muda, apakah percaya diri jika kepala terlihat botak?

Pada dasarnya, rambut memang sudah seharusnya di rawat sama seperti merawat kulit wajah. Apalagi jika sering beraktifitas di luar ruangan tanpa menggunakan tutup kepala, maka polusi dan sengatan terik matahari bisa merusak rambut. Selain itu, para wanita berhijab juga harus melakukan treatment rambut, pasalnya rambut yang sering tertutup akan mudah berketombe dan kasar.

Ini Dia Cara Melembutkan Rambut dengan Mudah dan Cepat yang Wajib Dicoba

Demi menghindari kerusakan dini pada rambut yang salah satunya rambut terasa kasar dan kusut, maka diperlukan cara untuk melembutkan rambut. Bukankah untuk melembutkan rambut perlu biaya mahal dan sangat rumit? Tentu tidak, pasalnya dalam artikel berikut ini akan dijelaskan cara melembutkan rambut dengan mudah dan cepat. Penasaran? Silahkan simak dengan seksama, ya?

  • Menggunakan Madu

Madu memiliki kandungan zat yang kompleks sehingga khasiatnya banyak untuk berbagai perawatan tubuh. Bahkan, madu ternyata juga ampuh dijadikan conditioner alami untuk rambut. Apabila kalian menggunakan madu murni sebagai conditioner, maka rambut akan menjadi lebih lembut dan berkilau.

Bagaimana cara menggunakannya? yakni hanya dengan menuangkan madu ke ketelapak tangan. Namun, sebelumnya basahi rambut lebih dahulu, keringkan sedikit lalu oleskan madu dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit, lantas bilas menggunakan air bersih. 

  • Masker Rambut Alami dari Pisang

Vitamin yang terdapat dalam buah pisang mampu menjaga kelembapan rambut, menutrisi dan mencegah rambut mudah patah. Bahkan, apabila kalian menggunakan masker rambut dari buah pisang secara rutin, maka kulit kepala akan bebas dari ketombe.

Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah, namun disarankan untuk memilih pisang susu untuk dijadikan masker rambut alami. Kupas kulitnya, lalu haluskan sampai menyerupai bubur, lalu aplikasikan ke seluruh permukaan rambut. Tunggu sampai meresap, bilas menggunakan shampo seperti biasa.

  • Buah Alpukat

Tahukah kalian bahwa kandungan lemak tinggi pada buah alpukat mampu membuat rambut menjadi lebih lembut? Bahkan, hair treatment menggunakan buah alpukat asli bisa mencegah rambut mengalami penuaan dini. Oleh sebab itulah teradapat banyak produk perawatan rambut yang mengandung ekstrak alpukat.

Apabila kalian memiliki rambut yang kusut dan kasar serta mudah patah, maka ambil daging pepaya secukupnya dan masukkan dalam wadah. Kemudian tambahkan sedikit minyak kelapa atau minyak zaitun, aduk sampai merata dan daging alpukat halus dengan sempurna. Aplikasikan di permukaan rambut yang masih kering, tunggu sekitar 5 sampai 10 menit. Lantas, bilas menggunakan air bersih dan shampo.

  • Masker Rambut Minyak Jarak

Tahukah kalian apa itu minyak jarak? yakni minyak yang dihasilkan dari biji jarak. Khasiat dari minyak ini bahkan sudah diakui sejak beberapa puluh tahun lalu. Bahkan, bagi kalian yang ingin memiliki rambut lembut bak perawatan ala salon, bisa menggunakan minyak jarak.

Cara penggunaannya cukup mudah, yakni kalian hanya tinggal mengusapkan minyak jarak ke permukaan rambut pasca keramas. Lakukan treatment ini secara rutin sekitar satu minggu dua kali. Apabila kalian rutin melakukannya, maka hasilnya akan kelihatan dalam kurun waktu satu bulan.

  • Minyak Zaitun

Selain minyak jarak, ternyata minyak zaitun juga mampu menjadikan rambut terlihat lembut. Mengapa demikian? Pasalnya, minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E tinggi yang mampu dengan cepat menutrisi kulit kepala dan meresap ke setiap helai rambut.

Kalian bisa menggunakan minyak zaitun ini sebagai vitamin rambut alami. Caranya adalah dengan menuangkan tiga sampai lima tetes minyak zaitun ke permukaan tangan, usapkan ke permukaan rambut yang sedikit basah pasca keramas. Biarkan sampai meresap dan lihat hasilnya dalam satu minggu.

  • Campuran Pepaya dan Yogurht

Selain menyehatkan tubuh, buah pepaya ternyata juga dapat membuat rambut terasa lembut. Pasalnya, pepaya memiliki kandungan vitamin A dan C. Agar hasilnya maksimal, kalian bisa mencampurkan daging pepaya yang telah dihaluskan dengan yoguhrt.

Takarannya yakni ½ gelas pepaya matang, campurkan dengan ¼ yogurht tawar. Lumuri seluruh rambut menggunakan masker rambut alami ini, lalu tutup menggunakan shower cap. Tunggu sampai lima belas menit, lalu bilas menggunakan shampo dan air bersih.

  • Aloe Vera

Selain keenam cara di atas, kalian juga bisa menggunakan lidah buaya sebagai cara cepat melembutkan rambut. Bahkan, sekarang ini sudah banyak terdapat produk gel aloe vera yang bisa kalian manfaatkan untuk hair treatment.

Bagaimana? Ketujuh cara melembutkan rambut dengan mudah dan cepat di atas tidak sulit, bukan? Kalian bisa memilih salah satu cara yang cocok dengan kulit kepala kalian. Cara di atas termasuk hair treatment alami sehingga tidak beresiko. Lantas, tunggu apa lagi? Segera coba sekarang juga!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi