Senin

SeninT19.34

Kenali Cara Memilih Vendor Dekorasi Pernikahan Khas Bali

Setiap pesta pernikahan, terlepas dari lokasi dan adat istiadatnya, pasti melibatkan elemen dekoratif. Tujuannya sangat jelas, meski pernikahan tersebut lebih indah dan berkesan bagi kedua mempelai beserta undangannya. Di Pulau Dewata, dekorasi pernikahan di Bali sangatlah penting dan seringkali rumit. Selain tujuan sebelumnya, dekorasi pernikahan Bali juga melibatkan unsur esensi katai putih yang terkait dengan ajaran Hindu sebagai ungkapan terima kasih kepada Sang Hyang Widhi. Dekorasi pernikahan Bali bisa disediakan oleh penyelenggara atau masing-masing dekorator secara terpisah. Nah, bagi yang suka menyewa supplier dekorasi pernikahan (pawiwahan) Bali, ada banyak tips yang bisa Anda pertimbangkan. Diantaranya yaitu;

Sesuaikan anggaran

Perkembangan bisnis vendor dekorasi pernikahan Bali memungkinkan semakin banyaknya penyedia jasa dekorasi pernikahan. Saat ini Indonesia memiliki lebih dari 50 pemasok dekorasi pernikahan di Bali.  Menyesuaikan harga jasa dekorasi dengan anggaran Anda adalah langkah pertama yang harus Anda ambil. Meski dekorasi menjadi salah satu elemen penting dalam pesta pawiwahan Bali, jangan sampai budget pernikahanmu membengkak hanya karena ingin memaksimalkan dekorasinya. ingat! Ada beberapa elemen yang lebih penting, seperti makanan, wardrobe dan berbagai sesajen upacara pawiwahan Bali tradisional. Budget dekorasi pernikahan sendiri minimal 20-25% dari total budget wedding.

Pelajari Rekam Jejak Vendor Pernikahan di Bali 

Perlu dicatat bahwa di antara banyak pilihan pemasok dekorasi, Anda harus benar-benar memahami rekam jejak pemasok. Penjual dekorasi pernikahan di Bali biasanya meremehkan poin terakhir dari tip ini, tetapi sebenarnya sangat penting. Riset mandiri bisa dilakukan melalui berbagai media seperti berita, media sosial, hingga blog pernikahan bali untuk memahaminya lebih dalam. Setidaknya, melalui catatan pengalamannya dalam memberikan jasa dekorasi, Anda dapat memahami apakah penyedia dekorasi dapat mengelola dekorasi pernikahan yang dibutuhkan dengan baik. Selain riset mandiri, calon pengantin juga harus selalu menanyakan langsung ke penyedia dekorasi. Ini untuk memastikan bahwa pemasok dekorasi yang dipilih benar-benar dapat dipercaya dan berkualitas.

Penyedia Langsung

Penyedia langsung atau tangan pertama adalah vendor dekorasi pernikahan, yang secara mandiri mengelola setiap bahan dekorasi dan pengerjaan di bidang ini. Selain kualitas bahan yang sangat baik dan kualitas pengerjaan, harga pemasok dekorasi "tangan pertama" biasa juga lebih rendah.

Related Posts

1 komentar:

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi