Kategori Berita

ZMedia

7 Aplikasi Edit Foto Blur Jadi Jelas dan HD Terbaik

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 15 Oktober 2020
Edit Foto Blur jadi jelas dan HD

Seiring bergantinya tahun, dunia fotografi turut berkembang. Sampai saat ini begitu banyak smartphone canggih yang menawarkan kualitas kamera mumpuni. Namun, tentu saja hal tersebut tidak menjamin hasil akhir foto terlihat asthetic, bahkan terkadang terlihat blur. Eits, jangan khawatir! Apabila foto kalian blur, jangan langsung di hapus, ya? Pasalnya kini sudah ada aplikasi edit foto blur jadi jelas dan HD terbaik.

Aplikasi edit foto saat ini memang sudah banyak bertebaran, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Kehadirannya tentu saja menjadikan dunia fotografi semakin menarik dan cantik. Bahkan, sekalipun sebuah objek di tangkap melalui kamera smartphone biasa, jika diedit menggunakan aplikasi berkelas hasilnya bak jepretan kamera profesional.

Cara Edit Foto Lama yang Blur Jadi Jelas


Tipskeren.web.id

Kalian pasti pernahkan ketika foto dengan pose terbaik namun hasilnya blur? Apa yang kalian lakukan jika mengetahui hal tersebut? Pasti akan langsung menghapusnya dan minta foto ulang, bukan? Kini, kalian tidak perlu melakukan hal tersebut lagi. Mengapa? Pasalnya, ternyata foto yang blur bisa disulap menjadi jelas bahkan berkualitas HD dengan bantuan aplikasi dari smartphone. Berikut ini diantaranya:

  • Snapseed 

Salah satu aplikasi edit foto yang paling digemari oleh pengguna android adalah Snapseed. Aplikasi ini memiliki fitur sederhana yang tidak terlalu banyak namun mampu menghasilkan foto yang diedit bak hasil jepretan kamera profesional. Bahkan, apabila kamu memiliki foto yang blur namun posenya bagus, kamu masih bisa menjernihkannya sehingga blurnya hilang.

Snapseed merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google yang bisa diakses melalui smartphone maupun tablet. Jika kalian ingin mengubah foto yang blur menjadi jelas, bisa langsung masuk ke menu tools kemudian klik ‘detail’ Melalui fitur tersebut, Anda juga bisa menajamkan kualitas foto sehingga terlihat HD. Apabila hendak menambahkan filter cahaya, langsung saja klik “brightness”.

  • Photoshop Express

Digitek.id

Bagi kalian yang ingin hasil foto berkualitas HD terbaik, maka Photoshop Express adalah salah satu aplikasi edit foto yang direkomedasikan. Mengapa? Pasalnya, aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah baik di smartphone maupun PC. Tidak hanya itu, Photoshop Express juga kerap kali dijadikan tools editing oleh editor profesional. Hal ini disebabkan karena tampilannya sederhana dan berbagai fiturnya mumpuni.

Salah satu fitur yang menjadi sorotan adalah yakni Photoshop Express mampu mengubah foto yang blur menjadi jelas. Fitur yang mampu mengubah foto blur menjadi jelas tersebut adalah sharpening tool. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menggunakan berbagai fitur lain untuk menambah kesan asthetic foto. Beberapa diantaranya adalah Magic Wand, Clarity, Crop dan masih banyak lagi.

  • Remini

Aplikasi edit foto blur jadi jelas dan HD terbaik yang banyak digunakan oleh pegiat media adalah Remini. Apakah sebagian dari kalian sudah pernah mendengar atau bahkan menggunakannya? Jika belum, maka kalian wajib memiliki aplikasi ini jika ingin hasil foto terlihat menarik dan cantik. Berbagai fitur hingga filter keren disajikan di dalam aplikasi ini.

Apabila di aplikasi resminya masih banyak fitur yang dikunci maupun berbayar, maka di versi Mod Apk semuanya bisa digunakan dengan cuma-cuma alias gratis. Kalian bisa mendapatkan aplikasi versi MOD nya di google. Hasil akhir yang kalian dapatkan ketika menggunakan Remini sebagai tools edit foto adalah kualitasnya menyerupai hasil akhir dari kamera DSLR profesiona. Tidak percaya? Silahkan mencoba!

  • Pixlr

Memiliki foto blur memang membuat jengkel, belum lagi momen tersebut diambil bisa dikatakan tidak dapat diulang. Apalagi jika kalian mengambil gambar secara terburu-buru maupun meminta tolong teman yang kurang mahir dalam memfoto. Pasti jengkel, bukan? Nah, jika hal tersebut terjadi jangan terburu marah dan menghapus foto-foto tersebut. Pasalnya, kalian masih bisa memanfaatkan aplikasi edit foto.

Bukankah aplikasi edit foto hanya memberikan filter cahaya? Tentu tidak. Kini Pixlr hadir dengan fitur berupa Photo Focusing yang bisa kalian manfaatkan untung memperbaiki foto blur menjadi jelas. Bahkan, jika dirasa di foto tersebut terlalu datar, kalian juga bisa memanfaatkan fitur lainnya untuk mengubah kualitas foto menjadi HD. Apabila masih bingung, kalian bisa melihat tutor menggunakan Pixlr di Youtube.

  • After Light

Madeblog.com

Foto tidak blur namun pencahayaannya gelap sehingga kurang layak jika dijadikan konsumsi media? Jangan bingung, kalian bisa coba menggunakan After Light untuk mengatur tingkat pencahayaan dan menjadikan gambar lebih jelas dengan kualitas HD. Melalui aplikasi ini, kalian bisa mencoba sebanyak lima belas fitur adjustment yang memanjakan mata pada saat mengedit.

Lantas, apakah After Light bisa memperbaiki foto yang blur agar jelas? Tentu saja. kalian bisa mengubahnya hanya dalam sekali klik tanpa perlu mengatur lain-lain. Sehingga tidak mengherankan apabila begitu banyak orang yang mempercayakan hasil editing fotonya kepada aplikasi After Light ini. Untuk bisa menggunakan fitur lengkap di After Light, kalian bisa bergabung menjadi member premium.

  • Fotor App

Pernah mendengar atau menjumpai aplikasi Fotor App di layanan toko aplikasi android? Pasti pernah, bukan? Namun pasti sebagian besar dari kalian cenderung mengabaikannya karena dianggap tidak terlalu bagus untuk mengedit foto. Padahal, jika kalian mencobanya, melalui aplikasi ini foto yang kalian edit bisa terlihat bak hasil potret fotografer profesional.

Apa yang membedakan Fotor App dengan aplikasi editing lain? Salah satunya adalah fitur yang mampu mengubah gambar buram menjadi jelas. Fitur tersebut tidak lain adalah Enhancement. Kalian bisa memanfaatkannya untuk mengatur kualitas gambar HD sesuai selera dan kebutuhan.

  • Pics Art

Game4n

Aplikasi edit foto blur jadi jelas dan HD terbaik yang direkomendasikan terakhir adalah Pics Art. Aplikasi ini memiliki banyak fitur unggulan yang mumpuni. Bahkan, kalian juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat desain poster sederhana. Penasaran? Silahkan mencobanya!

Tujuh aplikasi edit foto blur jadi jelas dan HD terbaik di atas, bisa kalian coba satu persatu. Pasalnya, masing-masing aplikasi memiliki keunggulan masing-masing yang kadang tidak bisa kalian temukan di aplikasi editing lainnya. Serta, pilih sesuai dengan kebutuhan kalian dalam dunia fotografi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya?

>