Kamis

KamisT03.41

Keunggulan Pipa PVC Rucika, Apa Saja?

Apabila tempat tinggal kalian sedang mengalami masalah perihal saluran air, ada baiknya untuk mengecek barang kali pipanya yang bermasalah. Jika benar pipanya yang bermasalah, maka baiknya segera ganti ke pipa PVC  Rucika. Mengapa harus Rucika? Pasalnya ada banyak keunggulan pipa PVC Rucika yang bisa kalian nikmati.

Mengapa Harus Pipa PVC Rucika?

Rucika memiliki banyak sekali produk unggulan, mulai dari sambungan dan fitting pipa, lem pipa, pipa exoplas, dan pipa PVC Standard. Misalnya PVC Standard yang diproduksi mengacu standar JIS dan ISO dengan sertifikasi system manajemen mutu ISO 9001:2000.

Nah, bagi kalian yang tempat tinggalnya mengalami masalah perihal saluran tekanan air bersih dan buangan, maka pipa PVC Rucika solusinya. Mengapa bisa dikatakan demikian? Pasalnya, pipa PVC ini terbuat dari bahan unplastized Polyvinyl Chloride alias uPVC. Tidak hanya itu, PVC Rucika juga memiliki bahan polimer lainnya, salah satunya adalah Calcium Zinc.

Sehingga tidak mengherankan apabila banyak konstruksi bangunan kelas atas yang menggunakan pipa PVC Rucika sebagai jaminan saluran air. Pasalnya, pipa Rucika mampu digunakan untuk air yang memiliki tekanan kerja sekitar 10kg/cm2 dengan empat belas macam ukuran diameter. Bahkan, hal ini sudah banyak dibuktikan oleh para penghuni rumah dan diuji kekuatannya oleh ahli terkait.


Berbagai Keunggulan Pipa PVC Rucika yang Jarang Diketahui

Membaca alasan mengenai pipa PVC Rucika pasti kurang membuat kalian yakin, bukan? Sebelum memutuskan untuk membeli pipa jenis lain, ada baiknya mengetahui berbagai keunggulan pipa PVC tersebut. Untuk itu, dari pada berlama-lama dipenuhi tanda Tanya, simak penjabaran keunggulan pipa PVC Rucika berikut ini:

Tahan Korosi Hingga 30 Tahun

 Keunggulan pertama yang sering kali jarang diketahui oleh orang adalah bahwa pipa PVC Rucika ternyata bebas tahan korosi hingga 30 tahun. Bagaimana maksudnya? artinya, pipa Rucika tidak mudah tergerus sekalipun berada di dalam timbunan tanah selama tiga puluh tahun. Adanya hal ini disebabkan karena Pipa PVC Rucika mengandung unplastized Polyvinyl Chloride, seperti yang sudah disebutkan di atas.

Hal ini juga jelas akan menguntungkan kalian jika digunakan dalam jangka waktu lama. Sekalipun harganya terbilang sedikit lebih mahal dibanding merek lain, namun soal kualitas pasti jauh lebih mumpuni. Sehingga tidak perlu khawatir terjadi kerusakan maupun kebocoran saluran air.

Kuat dan Ringan

Sebagian diantara kalian pasti berfikiran pasti pipa PVC Rucika memiliki beban berat karena diklaim kuat. Ternyata, jika kalian mengangkat pipa tersebut seorang diri, bebannya terasa ringan. Sehingga jelas saja hal ini memudahkan tukang jasa pasang pipa tidak mengalami kesulitas. Namun, apakah dengan beban berat kualitasnya terjamin apabila terjadi pergeseran di bawah tanah?

Tentu saja, pipa PVC Rucika memiliki kekuatan yang berkualitas mumpuni. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya sertifikasi dari JIS dan ISO. Sehingga para pekerja konstruksi tidak meragukan kualitasnya pada saat diminta untuk memasang pipa Rucika untuk perusahaan maupun industry besar.

Mengandung Calcium Zinc

Tahukah kalian apa manfaat yang diberikan oleh kandungan Calcium Zinc dalam pipa PVC Rucika? Kandungan tersebut merupakan senyawa timbal yang mencegah pipa PVC dari penguapan akibat suhu tinggi. Sehingga, pipa PVC yang mengandung senyawa tersebut lebih stabil sekalipun mengalami tekanan di dalam tanah atau saat terjadi pergeseran lempengan bumi.

Bahkan, dengan adanya senyawa ini dalam proses produksi pipa PVC Rucika, kasus keracunan air di Indonesia semakin berkurang. Beda halnya dengan pipa yang lain yang memiliki harga murah, namun ketika tersalur air, zat-zat yang ada di dalam pipa ikut tergerus bersama aliran airnya. Jika sudah demikian, apakah kalian masih ragu menggunakan pipa Rucika? 

Tersedia Dua Tipe Pipa PVC

Keunggulan lain dari pipa PVC Rucika adalah bahwa tersedia dua tipe pipa yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Lantas, apa saja dua tipe tersebut? Pertama yakni tipe AW yang merupakan tipe dengan keunggulan pipa yang berbahan paling tebal. Pipa ini biasanya cenderung digunakan untuk konstruksi besar maupun rumah tangga karena mampu menahan beban tekanan air mencapai 10kg/cm2.

Tipe kedua adalah D yang memiliki kekuatan mampu menahan beban 5kg/cm2. Harga dari pipa PVC Rucika tipe D ini memang lebih terjangkau karena berukuran lebih kecil dibandingkan tipe AW. Pengunaan pipa PVC tipe D ini sering kali digunakan untuk saluran pembuangan air berkapasitas kecil, seperti kran cuci tangan dan lain sebagainya.

Cocok Digunakan dalam Jangka Panjang

Iklim tropis seperti negara Indonesia ternyata memberi tantangan tersendiri bagi kalian yang hendak memasang pipa sebagai jalur saluran air. Sengatan sinar matahari secara langsung pasti membuat kalian berpikir dua kali lipa ketika hendak memasang pipa PVC. Pasalnya, jika terus menerus terpapar panas, pipa akan memuai dan akibatnya saluran air bisa bocor dan mengalir ke mana-mana.

Namun, dengan adanya pipa PVC Rucika masalah tersebut bisa diatasi. Mengapa demikian? salah satu keunggulan pipa PVC Rucika yang jarang diketahui adalah mampu bertahan dalam jangka waktu panjang. Sekalipun terpapar sinar matahari maupun diguyur hujan, pipa jenis ini mampu diuji ketahanannya hingga beberapa puluh tahun kedepan. Bagaimana, apakah kalian masih ragu dengan pipa PVC Rucika?

Lima keunggulan pipa PVC Rucika yang sudah disebutkan di atas, apakah sudah membuat kalian yakin untuk memilihnya? Jangan khawatir, pasalnya sudah banyak bangunan kelas tinggi yang mempercayakan Rucika sebagai pipa industrial maupun rumahan. Pipa ini bahkan sangat cocok bagi kalian yang tidak berencana melakukan renovasi dini terhadap rumah. 

Untuk cek-cek produknya langsung, kalian bisa buka situs www.rucika.co.id yaa... Sekian dan semoga informasi di atas bermanfaat!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi