T10.31

Tetap Sehat dan Tampil Fashionable dengan "Masker untuk Indonesia"

Tahun 2020 memang penuh dengan hal baru dan ada beberapa hal yang bahkan menggemparkan dunia. Ya, di masa pandemi seperti saat ini, kesehatan adalah salah satu aspek paling penting dalam kehidupan.

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah tentang penggunaan masker. Benar sekali, banyak pakar dan ahli kesehatan menyarankan untuk menggunakan masker ketika hendak beraktivitas di luar ruangan. Mengapa? Ini dilakukan agar mengurangi resiko tertular covid-19. Sehingga, masker menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh semua orang, tanpa terkecuali. Namun, bagaimana seluk-beluk penggunaan masker yang baik dan benar?

Nah, kebetulan nih, kemarin aku join FunTalk dengan topik "Berani Melangkah Maju Bersama" yang diselenggarakan oleh @homecreditid yang berkolaborasi dengan Patricia Hidris, volunteer @maskeruntuk.id yang mengupas tuntas tentang masker yang Fashionable serta punya banyak manfaat bagi banyak orang. Ya, itulah Masker untuk Indonesia.

Masker untuk Indonesia sendiri adalah gerakan untuk mengimbau masyarakat serta mendukung seruan wajib bermasker dari pemerintah. Hal ini dilatarbelakangi oleh sulitnya masyarakat menengah kebawah dalam mengakses masker yang ideal, karena pada dasarnya, kesehatan adalah hak semua manusia, sehingga muncullah gerakan ini. Konsep yang ditawarkan pun begitu menarik. Yakni, mereka mengusung konsep "Beli 1 donasi 3"

Jadi, setiap pembelian 1 masker di @maskeruntuk.id kita bisa berdonasi 3 buah masker untuk masyarakat Indonesia di wilayah-wilayah yang masih kurang mendapat perhatian. Oh iya, masker dari @maskeruntuk.id ini sudah sesuai standard yang ditetapkan pemerintah, yakni sudah memiliki 3 lapis, selain itu nyaman dipakai, karena menggunakan bahan premium dan berkualitas, juga Fashionable loh.

Yup, desain masker di @maskeruntuk.id ada banyak banget, 250 lebih desain yang bisa kalian pilih, kesemuanya milenial banget. Jadi kak Patricia mengatakan, bahwa desain yang kekinian dan beragam ini, dapat menjadi padanan kostum atau outfit yang sedang kalian gunakan. Jadi, masker kini pun menjadi bagian dari fashion itu sendiri, tentunya dengan manfaat utama untuk menjaga kesehatan pemakainya.

Oh iya, untuk harga, per 1 buah masker dijual seharga Rp. 39.900. Selain dapat 1 masker untuk dipakai sendiri, kalian akan dikasih 3 masker untuk didistribusikan oleh @maskeruntuk.id dan uniknya, kita bisa memilih daerah mana yang ingin kita donasikan 3 masker tersebut.

Gerakan ini sekaligus membantu UMKM di Indonesia, artist, dan brand-brand lokal dengan berkolaborasi dalam sentuhan desain-desain masker yang kekinian.

Desain masker yang keren salah satunya desain #AyoMajuBersama hasil kolaborasi Home Credit Indonesia dengan gerakan Masker untuk Indonesia. Keren, ceria, serta milenial banget, jadi kita bisa semakin percaya diri dalam beraktivitas.

Antusiasme Masyarakat Bagaimana? Membludak

Yup, dijelaskan oleh kak Patricia, bahwa hari pertama pembukaan saja sudah ada 6000 masker yang dipesan. Hingga saat ini, sudah terjual 200 ribu masker, dan sudah didonasikan 600 ribu masker, dan targetnya goal menuju 1 juta masker. Ini artinya, masyarakat sadar akan pentingnya bermasker dan sekaligus berdonasi kepada sesama. Karena secara tidak langsung, we save their lives. Saling support satu sama lain.

Akhir kata, gerakan Masker untuk Indonesia akan tetap eksis selama masyarakat masih membutuhkan masker secara universal, dan tetap akan berjuang untuk saling membantu satu sama lain. Have a nice day...

Related Posts