Rabu

RabuT16.18

Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan

 Tips menghilangkan bau badan dengan cepat 

Cara menghilangkan bau badan

Halo teman-teman? Kali ini saya akan menulis artikel yang cukup menarik di kalangan remaja, yakni cara menghilangkan bau badan

Sebagai manusia yang hidup bersosial dengan manusia lainnya, menjaga penampilan adalah hal penting yang harus diperhatikan. Baik dari model rambut hingga kebersihan sepatu. Tidak hanya itu, bahkan kalian juga harus memperhatikan kondisi bau badan agar tidak menggangu kenyaman orang yang ada di sekitar. Apabila kalian kesulitan dalam mengatasi masalah tersebut, maka sebaiknya ketahui tips menghilangkan bau badan.

Mengapa Seseorang Bisa Mengalami Bau Badan?

Sebagian dari kalian pasti tidak menyadari bahwa terkadang bau badan kalian menggangu kenyaman indera penciuman orang sekitar. Tentu saja, apalagi kalian berpikir bahwa kalian sudah mandi dan menggunakan wewangian. Padahal, mandi ataupun menggunakan wewangian tidak menjamin bau badan menjadi lebih segar, melainkan ada sebab lain. Apakah itu? Untuk lebih jelasnya simak beberapa penyebab bau badan di bawah ini:

  • Mengkonsumsi Junk Food Terlalu Berlebihan

Generasi milenial saat ini memang menyukai segala hal serba instan dan cepat, termasuk perihal makanan yang dikonsumsi. Perlu kalian ketahui, bahwa ternyata mengkonsumi makanan cepat saji dengan berlebihan dapat memjadi pemicu timbulnya bau badan. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, sebagian besar makanan cepat saji diolah dengan kurang higienis.

  • Malas Mengganti Pakaian

Penyebab bau badan tidak sedap berikutnya adalah karena kalian memiliki salah satu kebiasaan buruk berupa malas mengganti pakaian. Alasan yang paling sering didapati bagi yang malas ganti baju adalah karena tidak beraktivitas terlalu berat. Padahal, sekalian sangat minim beraktifitas, hormon di dalam tubuh terus berproduksi sehingga memunculkan keringat.

  • Bulu Ketiak yang Tidak Dicukur

Bagi kalian yang sudah menginjak usia pubertas, pasti bagian ketiak sudah muncul. Nah, tahukah kalian bahwa bulu ketiak yang terlalu lebat bisa memicu timbulnya bau badan yang tidak sedap. Bahkan, bagian ketika kalian mengangkat kedua tangan ke atas, pakaian terlihat basah disertai noda kuning. Sangat menjijikkan, bukan?

  • Keringat Berlebih

Ketika beraktivitas seharian, sering kali sebagian besar orang tidak menyadari bahwa keringat yang dikeluarkan berlebih. Akibatnya, muncul berbagai masalah tubuh seperti halnya bau badan. Apalagi jika setelah melakukan olahraga berat, seperti misalnya lari-lari, bersepedah, bela diri dan masih banyak lagi. Akibatnya, bau badan yang timbul kerap menggangu penciuman sekitar.

  • Mandi yang Tidak Teratur

Penyebab bau badan berikutnya adalah kebiasaan mandi yang tidak teratur. Hal ini membuat pertumbuhan bakteri yang ada di tubuh menjadi lebih aktif, akibatnya beberapa lipatan yang ada di tubuh mengeluarkan cairan keringat berlebih.

Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Mudah

Setelah mengetahui penyebab munculnya bau badan, baiknya kalian harus mengetahui cara menghilangkannya. Jangan salah, menghilangkan bau badan ternyata tidak sesulit yang kalian pikirkan. Bahkan, kalian bisa menggunakan cara alami yang tidak membutuhkan biaya terlalu mahal. Penasaran? Simak beberapa cara menghilangkan bau badan dengan mudah di bawah ini:

  • Cuci Pakaian dengan Bersih

Cara menghilangkan bau badan dengan mudah adalah dengan mencuci pakaian sebersih mungkin. Pastikan cara mencucinya benar dan menggunakan air bersih. Gunakan detergen secukupnya dan saat terakhir kali membilas, rendam pakaian di dalam air yang sudah diberi pewangi pakaian. Diamkan selama kurang lebih lima sampai sepuluh menit, peras lalu jemur.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

  • Konsumsi Daun Kemangi

Selain mencuci pakaian dengan benar, kalian juga bisa menghilangkan bau badan dengan mengkonsumsi daun kemangi. Tumbuhan ini biasa disajikan pada saat kalian membeli lalapan. Kalian tidak perlu takut memakan daun kemangi mentah ini karena rasanya tidak pahit, melainkan segar saat dikunyah. Mengkonsumsi daun kemangi selama dua kali dalam seminggu mampu menghilangkan bau badan.

  • Gunakan Deodoran yang Mengandung Antiperspiran

Apabila tidak suka makan daun kemangi, maka kalian bisa menggunakan cara instan. Apakah itu? yakni dengan menggunakan deodoran di ketiak. Namun, perlu kalian pahami bahwa deodoran yang paling cepat menghilangkan bau badan adalah yang memiliki kandungan antiperspiran. Setelah menggunakannya, pastikan ketiak kalian sudah kering, baru kenakan pakaian.

  • Hindari Mengkonsumsi Alkohol dan Kafein

Sebenarnya bau badan yang sering kali kalian alami bisa hilang dengan mudah, asalkan kalian menghindari konsumsi alkohol dan kafein. Apalagi bagi kalian yang gemar mengkonsumi kopi atau perempuan yang menggunakan skincare dengan kandungan alkohol berlebih.

  • Mengkonsumsi Jahe

Selain memiliki manfaat untuk menghangatkan tubuh, ternyata jahe yang dikonsumsi secara teratur bisa menghilangkan bau badan. Kalian bisa mengkonsumsi jahe dengan berbagai cara, seperti misalnya menyeduh dengan air hangat yang diberi gula. Bisa juga dibuat menjadi olahan makanan yang kalian sukai.

  • Mandi Dua Kali Sehari

Bau badan bisa hilang dengan mudah asalkan kalian mampu menjaga kebersihan tubuh sebaik mungkin. Menjaga kebersihan tubuh bisa kalian lakukan dengan hal sederhana, salah satunya adalah dengan mandi dua kali sehari. Gunakan sabun yang mengandung harum bunga atau antiseptik tinggi agar kuman bisa mati.

  • Hindari Stress dengan Relaksasi

Cara mudah menghilangkan bau badan yang terakhir adalah dengan menghindari stress. Sejauh ini banyak orang tidak menyadari bahwa stress memicu kerja hormon tubuh menjadi lebih meningkat. Oleh karena itu, kalian bisa menghindari stress dengan melakukan relaksasi sejenak.

Itulah cara mudah menghilangkan bau badan yang bisa kalian coba di rumah. Bagaimana, ternyata sangat mudah bukan? Kalian bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal. Pilih salah satu atau beberapa cara yang ada di atas, lalu terapkan secara teratur setiap hari. Maka, rasakan hasilnya dalam kurun waktu satu sampai dua minggu. Bau badan kalian akan harum dan wangi sepanjang hari. Selamat mencoba!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi