Kamis

KamisT20.51

Perhatikan Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V, Apa Saja?


Desain trendy dan elegan kerap kali membuat orang merasa ingin memiliki Honda HR-V. Apakah kalian salah satunya? Jika iya, pastikan kalian memperhatikan kelebihan dan kekurangan Honda HR-V sebelum membeli kendaraan roda empat ini. Apalagi jika ingin membeli yang bekas, pastikan kalian tidak menyesal setelah membelinya.

Informasi Singkat Seputar Honda HRV yang Wajib Diketahui


Tahukah kalian bahwa ternyata Honda HR-V merupakan salah satu mobil sport Utility Vehicle yang dibandrol sekitar Rp. 200.000.000,00.- sampai Rp. 400.000.000,00.-an. Mobil dengan desain elegan ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2014 lalu tepatnya pada bulan September. Lantas, di manakah pergelarannya? yakni di pergelaran Indonesia International Motor Show alias IIMS.

Bahkan, tidak sampai lima tahun kemudian, Honda memberikan pembaruan terhadap New HR-V Indonesia. Tidak hanya itu, tepatnya 2018 di bulan Agustus lalu, ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) melejitkan market HR-V. Hal tersebut dibuktikan dengan diperkenalkannya facelift pertama HRV kepada khalayak. Saat HR-V mendapatkannya, kalian bisa menemukannya di sektor ekstriornya.

Menariknya lagi, ternyata Honda hrv diklaim menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda di Negara Indonesia. Pasalnya, Honda HR-V memiliki Crossover compact yang menggoda, fitur serta performa yang baik. Apabila kalian tahu, ternyata New Honda HRV memiliki total lima varian yang bisa kalian pilih sebelum membelinya.

Inilah Kelebihan Honda HR-V yang Harus Diketahui


Setelah membaca ulasan singkat mengenai informasi Honda HR-V yang barang kali belum kalian ketahui, kini saatnya mengetahui kelebihannya. Tentu saja, agar kalian semakin mantap mempertimbangkan keputusan sebelum benar-benar memiliki kendaraan beroda empat dengan desain yang elegan ini. Lantas, apa saja kelebihan dari Honda HR-V? Simak penjelasan di bawah ini;

1. Tampilan Sporty dengan Lampu Utama LED

Kelebihan Honda HR-V yang pertama adalah tampilan sporty elegan di bagian facia depan setelah mendapatkan penyegaran. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya garis-garis tegas yang membuat kendaraan roda empat ini terlihat lebih berotot. Bahkan sistem pencahayaan depannya sudah menggunakan full LED Headlight wit LED DRL.

2. Interior Mewah Berkualitas Baik

Kenyamanan pengguna pada saat mengendarai Honda HR-V turut dibuktikan dengan adanya interior mewah yang berkualitas baik. Sebelum masuk ke dalam kabin, kalian akan dihadapkan dengan kemudi dalam yang dibalut dengan kombinasi material kulit. Sehingga semakin menampakkan kesan mewah.

3. Fitur Keselamatan yang Telah Meraih Lima Bintang

Honda HR-V yang sudah mendapatkan penyegaran pada tipe barunya, ternyata telah berhasil mendapatkan lima bintang untuk fitur keselamatannya. Apa yang membuktikan hal ini? Tidak lain adalah dengan adanya dukungan berupa enam titik Airbags yang disematkan pada tipe Prestige. Bahkan, produk  Honda terkini berupa teknologi G-CON+ACE With Side Impact Beam turut dihadirkan.

4. Sistem Kendali Canggih Berupa Motion Adaptive EPS+VSA

Kelebihan Honda HR-V selanjutnua adalah adanya kendali canggih berupa motion adaptive EPS+VSA. Fungsi dari VSA tidak lain adalah untuk mengurangi gejala oversteering serta mampu understeering. Sedangkan EPS mampu memberikan bantuan tenaga ke lawan arah guna mencegah pemutaran kemudi yang berlebih. Tidak hanya itu, EPS juga bisa mencegah slip roda depan.

5. Memiliki Dua Varian Mesin

Salah satu kelebihan Honda HR-V yang membuat khalayak berminat untuk memilikinya adalah adanya dua varian mesin. Keduanya bahkan sudah memiliki kecanggihan masing-masing. Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa mengunjungi websit resmi Honda Indonesia.

Kekurangan Honda HR-V yang Turut Penting Diperhatikan


Selain sederet kelebihan yang menggiurkan, kalian juga harus memperhatikan beberapa kekurangannya. Mengapa? Bukankah dengan berbagai kelebihan yang ada sudah cukup menjanjikan? Tentu saja tidak, kekurangannya juga harus turut kalian ketahui guna meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan setelah membelinya. Dari pada berlama-lama, inilah kekurangan Honda HR-V:

1. Suspensi Keras

Sejak pertama kali mengalami penyegaran, publik heboh menggemborkan isu mengenai suspensi Honda HR-V yang keras. Hal ini ternyata benar adanya, pasalnya HR-V menggunakan suspensi McPherson Strut di bagian depan. Sedangkan di bagian belakangnya menggunakan Torsion Beam. Sehingga, saat kalian melewati jalanan yang tidak rata, terasa kurang nyaman.

2. Harga yang Cukup Mahal

Mengingat Honda HR-V lama maupun yang telah mengalami penyegaran memberikan segala fitur mumpuni ternyata dibandrol dengan harga mahal. Seperti misalnya All New Honda HR-V 1,5 L Turbo tahun 2019, dipatok dengan harga sekitar Rp. 478.500.000.000,00.- Sedangkan beberapa kompetitor dengan tingkat yang sama hanya menerjunkan harga sekitar puluhan juta rupiah saja.
3. Warna Interior Mudah Kotor

Sekalipun interior yang diberikan Honda HR-V memiliki kesan mewah berupa perpaduan hitam dan krem, ternyata warna tersebut sangat mudah kotor. Oleh karena itu, apabila kalian memutuskan untuk memiliki mobil Honda HR-V ini sebisa mungkin sering-sering bersihkan.

4. Kaki-Kaki Sering Kali Mengalami Masalah

Seiring bergantinya tahun, kebanyakan orang lebih banyak mencari mobil yang suaranya nyaring guna mengurangi kebisingan. Namun, beda halnya dengan Honda HR-V yang bergerak menggunakan roda depan. Sektor kaki-kaki mobil ini kerap kali mengalami masalah sehingga menimbulkan bunyi yang cukup mengganggu.

5. Kualitas Material Kurang Memadai

Bukan hal baru lagi apabila banyak orang mengabarkan bahwa salah satu kekurangan keluaran Honda adalah adanya material yang kurang memadai. Sehingga tidak mengherankan apabila khalayak meminta agar pihak Honda mengadakan perbaikan untuk generasi HR-V di masa mendatang.
Sebenarnya, setiap kendaraan pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, begitu pula dengan Honda HR-V. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, lantas apakah kalian masih minat membeli dan memilikinya? Sebelum itu, pastikan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan agar kendaraan bisa difungsikan dengan baik alias tidak hanya modis saja. Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya? Terima kasih.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi