Jumat

JumatT07.06

7 Peluang Bisnis Kerajinan Tangan Omset Menjanjikan



Daya kreativitas yang kalian miliki sudah seharusnya di asah, pasalnya mampu mendatangkan penghasilan. Apalagi saat ini dunia bisnis semakin bersaing ketat demi mendapatkan perhatian publik. Apalagi saat ini benda-benda hasil kerajinan tangan semakin banyak diminati khalayak karena dianggap unik. Oleh karena itu, kini saatnya kalian mencari peluang ide bisnis kerajinan tangan yang memiliki omset menjanjikan.

Usaha kerajinan tangan yang menghasilkan uang


Kerajinan tangan (handmade) tidak melulu soal anyaman bambu saja, melainkan kalian bisa memanfaatkan berbagai objek di rumah yang tidak terpakai. Seperti misalnya kain perca, potongan kayu, biji-bijian maupun kertas daur ulang. Apabila kalian tidak cukup kreatif, maka carilah inspirasi dari berbagai sumber melalui media sosial. Seperti misalnya dari Facebook, Instagram maupun Youtube.

Berlombalah dengan khalayak untuk bisa menghasilkan hasil kerajinan tangan yang baru dan unik demi memikat perhatian publik. Apalagi bisnis kerajinan tangan berpotensi mendatangkan omset besar apabila dikelola dengan baik. Namun, sebelum itu kalian harus tahu bahwa ada beberapa peluang bisnis kerajinan tangan dengan omset menjanjikan. Apa saja itu? Berikut ini diantaranya:

1. Aksesoris Wanita



Setiap wanita tulen pasti menyukai aksesoris rambut guna membuat penampilan terlihat lebih menarik. Sekalipun sudah ada sejak jaman dahulu, faktanya berbagai aksesoris seperti kalung, gelang maupun jepit rambut tidak pernah sepi peminat. Apalagi saat ini trend aksesoris sudah mendapat banyak pembaruan sebab trend baru.

Menanggapi hal tersebut, kalian bisa memanfaatkan situasi untuk mulai menjalankan bisnis kerajinan tangan berupa aksesoris wanita. Seperti misalnya dari roncean kulit kerang, monte dan masih banyak lagi. Asah kreativitas kalian dalam menciptakan model baru agar pelanggan semakin suka. Untuk mendapatkan berbagai inspirasi, kalian bisa mulai mencari di berbagai channel beauty hacks yang ada di Youtube.

2. Kalep Arloji


Baik pria maupun wanita pasti tidak segan menggunakan arloji untuk melihat waktu di tengah kesibukannya. Jika jaman dahulu kalep arloji hanya berasal dari kulit imitasi yang mudah sobek dan rontok permukaannya apabila terkena keringat, kini kalian bisa mengakalinya. Bagaimana caranya? yakni dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada.

Beberapa diantaranya adalah dari kayu yang diamplas agar halus dan di bubuhi ukiran sederhana. Sehingga arloji akan terlihat lebih asthetic, terkesan sederhana namun tetap mewah. Tidak hanya itu, kalian juga bisa memanfaatkan kain sisa sebagai kalep arloji yang sudah rusak. Apabila kalian pintar dalam mempromosikannya, maka omset yang datang juga tidak akan tanggung-tanggung.

Kerajinan tangan yang laku di pasaran

3. Kartu Ucapan


Moment ulang tahun, wisuda maupun pernikahan selalu tidak terlepas dari kado sebagai buah tangan. Apalagi jika kado yang diberikan untuk teman dekat maupun sahabat, pasti akan lebih berkesan jika disertai dengan kartu ucapan. Oleh karena itu, kalian bisa membuat kerajinan tangan dari kertas sisa untuk membuat sebuah kartu ucapan yang berkesan.

4. Pernak-Pernik dari Kain Untuk Dekorasi Pesta


Memeriahkan sebuah momen berharga bisa dilakukan dengan mengadakan pesta. Namun, ternyata setelah dikalkulasikan mengadakan pesta membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, berangkat dari hal tersebut, kalian bisa mulai membuat kerajinan tangan dari pernak-pernik dari kain untuk dekorasi pesta. Tawarkan jasa kalian kepada kerabat dan berikan harga yang terjangkau guna memikat pelanggan. Jangan lupa untuk memfoto hasil kerajinan tangan kalian guna dijadikan dokumentasi dan testimoni.

5. Lilin Aromaterapi


Peluang bisnis kerajinan tangan yang mampu menghasilkan omset menjanjikan berikutnya adalah membuat lilin aromaterapi. Benda tersebut saat ini banyak dibutuhkan untuk berbagai keperluan, baik pribadi maupun khalayak. Bahkan, bahan-bahan yang kalian butuhkan untuk membuat lilin aromaterapi sangat mudah serta bisa tahan lama. Sehingga, tidak akan menjadi masalah sekalipun belum terjual dalam jangka waktu lama.

Menjalankan bisnis kerajinan tangan dengan membuat lilin aromaterapi akan mendatangkan omset hingga jutaan rupiah, loh! Mengapa bisa? Tentu saja, pasalnya lilin ini banyak dibutuhkan untuk souvenir pernikahan, hiasan di restoran, ritual peribadatan dan masih banyak lagi. Bahkan kerap dibutuhkan untuk para pemilik SPA guna merefleksi pelanggan saat melalukan perawatan tubuh.

6. Jasa Lukis


Siapa bilang jasa lukis tidak lagi diminati? Bahkan, faktanya sampai sekarang pun jasa lukis profesional masih banyak dicari oleh berbagai kalangan. Tidak lain sebagai hadiah atau bentuk ucapan terima kasih kepada seseorang. Oleh karena itu, apabila kalian memiliki bakat melukis di atas kanvas maupun kayu, kembangkan potensi kalian.

Jangan segan untuk memberikan hasil terbaik dan publikasikan karya tersebut di berbagai sosial media. Upayakan untuk menarik minat pelanggan dengan menunjukkan testimoni. Apabila kalian tekun menjalaninya, maka omset yang bisa kalian peroleh bisa mencapai jutaan rupiah. Jika masih ragu, kalian bisa mencoba untuk melukis wajah sendiri ataupun keluarga dekat.

Usaha kerajinan tangan dari barang bekas

7. Bunga Kerajinan Tangan



Selama ini begitu banyak kertas dan plastik terbuang karena dianggap sudah tidak bisa terpakai. Apalagi kertas bekas yang sudah digunakan untuk mencetak. Padahal, apabila dibuang begitu saja bisa menyebabkan polusi dan unsur hara tanah menjadi tercemar. Nah, oleh karena itu kalian bisa memanfaatkan berbagai kertas tidak terpakai tersebut untuk membuat bunga dari kertas. Lantas, untuk apa? yakni bisa digunakan untuk hiasan dinding maupun bubuhan di dalam box kado.

Untuk bisa menghasilkan kerajinan tangan yang berkualitas, tentu saja kalian harus banyak belajar dan berlatih. Selalu eksplorasi kreativitas dari berbagai kanal media demi mendapatkan inspirasi. Jangan segan dan malu untuk meminta pendapat dari orang terdekat perihal kerajinan tangan yang kalian hasilkan. Tidak hanya itu, kalian juga harus berani untuk memasarkan produk kerajinan tangan menggunakan strategi marketing yang sesuai dan menarik. Semoga sukses dan jangan pernah berhenti mencoba, ya?

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi