Minggu

MingguT22.01

6 Jenis Kucing Bagus Dan Lucu Untuk Dipelihara Di Rumah

 

Gerava

Tidak sedikit orang saat ini yang memiliki hobi memelihara hewan peliharaan di rumahnya. Seperti salah satunya kucing yang dianggap dapat memberikan banyak manfaat kepada sang pemiliknya. Yang bisa dipelihara tidak hanya kucing dari ras murni saja, tetapi berkat banyaknya pengembangbiakan kucing, sekarang banyak kucing dari hasil persilangan. 

Berikut dibawah ini 6 jenis kucing bagus dan lucu untuk dipelihara di rumah diantaranya yaitu : 

1. Kucing Ras Murni Atau Domestik

Pastinya jenis kucing yang satu ini sering kamu temukan dimanapun berada. Kucing ini termasuk jenis kucing lokal atau kampung yang sering kamu temukan di jalanan. Meski jenisnya biasa saja, tetapi termasuk dalam jenis kucing peliharaan lucu

2. Kucing Anggora  

Kucing Anggora menjadi salah satu jenis kucing yang digemari untuk dipelihara, tetapi di Indonesia jarang sekali ditemukan karena memang tidak diperbolehkan dan dibatasi oleh Turki. Kucing ini tidak hanya bulunya saja yang mampu menarik perhatian, tetapi juga aktif dan lincah untuk dijadikan teman bermain di rumah. Jenis kucing ini memiliki ciri ciri yang berbeda dengan kucing Persia. Kucing Anggora memiliki bulu yang tidak terlalu panjang dibagian kepalanya. Untuk mendapatkan Anggora asli harus dikeluarkannya uang sebesar Rp. 1.500.000. Sedangkan untuk Anggora campuran dibandrol dengan harga jauh lebih murah yaitu sekitar Rp. 150.000. 

3. Kucing Persia 

Kucing Persia termasuk dalam golongan kucing paling mahal di dunia. Jenis kucing ini sesuai dengan namanya merupakan kucing yang pertama kali ditemukan di Persia atau Iran. Pastinya untuk memelihara jenis kucing ini diperlukan anggaran yang cukup besar. Pasalnya jenis kucing ini termasuk peranakan yang membutuhkan perawatan rutin. Kucing Persia terbagi kedalam beberapa jenis seperti Persia Peaknose, Persia Flatnose, Persia Himalaya, dan Persia Medium. 

Kucing Persia asli dibandrol dengan harga yang cukup tinggi mulai dari Rp. 13.000.000. Sedangkan untuk jenis Persia campuran bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp. 500.000 saja. 

4. Kucing American Bobtail

Awalnya American Bobtail lahir dari mutasi genetic alamiah. Kemudian pada tahun 1960 an, John dan Brenda Sanders mengadopsi kucing ekor pendek ini lalu menyilangkannya dengan kucing betina milik mereka. Hasilnya, lahirlah seluruh anak kucing dengan ekor pendek dan memberi ide bahwa sifat ekor pendeknya itu dominan. Jenis kucing ini cenderung memiliki bulu yang tipis dan batang dengan berbagai corak warna. 

5. Kucing American Curl

Ciri khas kucing American Curl ini hanya pada bagian telinganya saja. Tetapi jika dilihat dari bulunya, jenis kucing ini memiliki keturunan baik bulu pendek atau bulu panjang. Jenis kucing ini juga memiliki interaksi sosial yang baik dan bersahabat. Bahkan mereka suka sekali bermain dengan anak kecil. Jenis kucing ini akan memberikan ‘sundulan’ kepadamu setiap kali akan pulang. Tapi kamu harus ingat jika jenis kucing ini tidak bisa ditinggalkan sendiri dalam jangka waktu yang lama. Pasalnya kucing ini akan stress dan paranoid karena kesepian. 

6. Kucing Siam (Siamese)

Jenis kucing Siam atau Siamese ini berasal dari Thailand. Kucing ini dulunya mulai dikenal saat kemunculannya untuk pertama kali di Eropa pada abad ke 19, yang saat itu jenis kucing ini diberikan pada Duta Besar Inggris di Thailand. Jenis kucing bertubuh ramping ini memiliki ekor panjang, mata berwarna biru, bulunya pendek, serta memiliki titik gelap. Selain itu juga kucing Siam ini memiliki suara yang lembut, cerdas, dan lincah. Kucing ini juga sangat penyayang saat kamu tanggap akan kebutuhannya. Kucing Siam ini dibandrol dengan harga hingga menyentuh angka puluhan juta. 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi