Selasa

SelasaT16.00

Performance Management System: Maksimalkan Manajemen Kinerja Perusahaan


Kinerja dalam perusahaan bersifat fluktuatif dan mudah berubah. Hal ini disebabkan banyak faktor, baik eksternal maupun internal. Itulah sebabnya mengapa perusahaan bersama HRD wajib memantau dan mengevaluasi kinerja karyawan. Dengan pemantauan dan evaluasi secara kontinu melalui performance management system, perusahaan dapat memaksimalkan manajemen kinerja dan mendeteksi celah kekurangan sedari dini. 

Pentingnya Manajemen Kinerja 

Seperti yang di lansir LinovHR.COM Pengertian manajemen adalah mengatur atau mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan tertentu. Jadi, Manajemen kinerja adalah proses komunikasi yang berkelanjutan antara supervisor dan karyawan yang terjadi sepanjang tahun, dalam mendukung pencapaian tujuan strategis organisasi. Manajemen kinerja sangat penting dalam perusahaan Ketika sebuah perusahaan memulai operasinya, tujuan spesifik ditetapkan yang hanya dapat dicapai jika semua bagian organisasi berfungsi bersama dan efisien. 

Manajemen kinerja yang tepat memastikan bahwa setiap bagian dari perusahaan bekerja untuk mencapai tujuan bersama tanpa kekacauan. Manajemen kinerja akan merencanakan, melaksanakan, dan menyeimbangkan sumber daya perusahaan sedemikian rupa sehingga ada hasil kerja yang maksimal untuk mencapai tujuan dengan cepat dan tetap terjaga kualitasnya. 

Performance Management System dalam Perusahaan

Berkat bantuan teknologi, kini telah tercipta performance management system yang dapat membantu perusahaan mengelola kinerja karyawan secara sistematis dan transparan. Manajemen kinerja adalah proses sistematis dimana HRD sebagai divisi yang sering berhubungan dengan karyawan berusaha untuk meningkatkan efektivitas kinerja dalam pencapaian visi misi perusahaan. Penggunaan sistem bertujuan untuk memudahkan pemantauan secara menyeluruh dan optimal. 

Manajemen kinerja terdiri dari berbagai fungsi penting seperti tinjauan kemajuan berkelanjutan, feedback, pelatihan dan pengembangan karyawan, memberikan reward kepada karyawan yang berprestasi, hingga evaluasi. Semua fungsi dapat dipantau secara transparan oleh pihak yang berwenang seperti pimpinan perusahaan, manajer, dan HRD. Sehingga performance management system dapat membantu HRD menetapkan ekspektasi kinerja yang jelas untuk karyawan. Jadi, karyawan dapat dengan mudah memahami apa yang diharapkan dari pekerjaan dan bagaimana cara untuk memenuhi hal tersebut. 

Selain untuk menyampaikan ekspektasi kinerja, performance management system sangat baik jika digunakan dalam evaluasi kinerja. HRD dan manajer dapat memberikan feedback melalui sistem guna meningkatkan kinerja karyawan. Dengan begitu karyawan dapat memahami apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kinerjanya. Karyawan yang sering menerima feedback yang tepat untuk meningkatkan kinerja cenderung berkontribusi lebih aktif. 

Dengan keseluruhan proses dalam performance management system, perkembangan kinerja perusahaan dapat lebih terarah sesuai harapan. Kinerja inilah yang nantinya akan menjadi pondasi perusahaan untuk bersaing dengan kompetitor dan menghadapi tantangan bisnis yang ada. LinovHR menyediakan performance management system demi perkembangan kinerja perusahaan yang optimal dan berkembang pesat. Hubungi LinovHR sekarang juga untuk informasi lebih lanjut! 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi