Senin

SeninT11.08

Resep Cookies Wafer Keju yang Mudah Dibuat

Sudah menjadi sebuah tradisi di Indonesia bahwa jelang datangnya ramadhan banyak masyarakat yang berbondong-bondong mulai berburu beragam jenis kue kering, digunakan sebagai hidangan di atas meja ruang tamu, pastinya untuk menyambut tamu yang akan datang bersilaturahmi ke rumah. Ada beragam jenis kue yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk sajian ini, termasuk diantaranya yang mungkin sudah tidak asing adalah sajian kue keju. Jenisnya beragam, salah satu yang patut untuk dicoba dibuat sendiri di rumah adalah cookies wafer keju, berikut ini resepnya.

Bahan-bahan:

300 gram tepung terigu .

200 gram mentega Wisman

100 gram gula halus.

30 gram tepung maizena.

15 gram susu bubuk.

1 buah kuning telur.

1 butir telur.

Wafer dengan rasa keju secukupnya.

Keju Prochiz diparut.


Cara membuat:

Dalam wadah masukkan bahan-bahan yaitu mentega, gula halus kemudian kocok bahan tersebut hingga merata. Tambahkan dengan telur dan kuning telur, kocok hingga berubah warna menjadi agak pucat.

Masukkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk sambil bahan tersebut diayak sehingga tidak menggumpal, aduk menggunakan spatula sampai semua adonan rata.

Mulai membentuk adonan, caranya mudah yaitu dengan cara menipiskannya, kemudian masukkan wafer rasa keju di bagian atasnya. Gulung adonan tersebut dan padatkan sambil menyelimuti wafer.

Setelah itu baru dipotong-potong sesuai dengan selera. Olesi permukaannya dengan menggunakan kuning telur, taburi dengan menggunakan parutan keju. Panggang adonan tersebut hingga matang kedalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya.

Panggang hingga matang kemudian angkat dan sajikan.

Segera masukkan kedalam wadah yang kedap udara sehingga bisa renyah tahan lama. Tentunya sajian kue kering yang satu ini berbeda dibandingkan yang lainnya dengan rasa nikmat. Bahan-bahannya bisa Anda dapatkan secara mudah, yaitu di Tokowahab. temukan penawaran harga terbaik disana, apalagi di moment akhir tahun seperti sekarang ini ada banyak sekali diskon istimewa untuk Anda.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi